3 Mar 2014

Percy Jackson and The Olympians #2: The Sea of Monsters by Rick Riordan

Judul: Percy Jackson and The Olympians: The Sea of Monsters (Lautan Monster)
Seri: Percy Jackson and The Olympians #2
Penulis: Rick Riordan
Penerjemah: Nuraini Mastura
Penerbit: Mizan Fantasi, 2010
Tebal: 368 hlm.

Sinopsis:
Setelah menghabiskan musim panas lalu berjuang mencegah meletusnya peperangan besar antar para dewa dengan mencari petir asali Dewa Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengekor Percy ke mana pun dia pergi. Lalu tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Blasteran—satu-satunya tempat perlindungan bagi anak-anak setengah dewa—terancam dikuasai oleh para monster. Seolah-olah belum cukup, pesan mimpi juga datang pada Percy yang menyiratkan sahabatnya Grover tengah dalam bahaya.

Tak tanggung-tanggung, untuk menyelamatkan Perkemahan Blasteran dan menemukan sahabatnya, Grover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari oleh pelaut waras mana pun. Dan dalam perjalanannya kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Chiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.

Cerita diawali oleh sebuah mimpi buruk yang dialami Percy Jackson. Dalam mimpinya ia melihat Grover, si satir yang juga adalah sahabat baiknya sedang dikejar oleh sesuatu yang ganas dan barbahaya. Saat terbangun, Percy yakin bahwa Grover memang sedang dalam masalah. Ibunya juga tampak menyembunyikan sesuatu. Jelas-jelas hal yang buruk sedang berlangsung di Perkemahan Blasteran.

Back to top