30 Nov 2014

The Naked Traveler: 1 Year Round The World Trip Part 1 - Trinity

Judul: The Naked Traveler: 1 Year Round The World Trip Part 1
Penulis: Trinity
Penerbit: B-First, September 2014
Tebal: 260 hlm.
ISBN: 9786021246146
Bisa dibeli di tokobuku.getscoop.com

Sinopsis:
Kalau umumnya orang Indonesia jalan-jalan maksimum dua minggu, Trinity jalan-jalan selama satu tahun penuh! Ia telah mencapai lebih dari 144.577 km dan berkunjung ke 22 negara di dunia.

Apa saja sih yang harus dipersiapkan kalau mau jalan-jalan selama lebih dari 365 hari? Wuihh, pasti nggak kebayang deh. Mulai dari hal dasar seperti baju, bahan makanan, akomodasi, mengurus transportasi, sampai urus visa ke sana kemari.

Berbekal perencanaan matang dan tekad “gimana di sana lah ntar”, Trinity mantap melangkahkan kakinya dan bertualang mengitari bumi.

Di buku The Naked Traveler: 1 Year Round the World Trip Part 1 ini, kita akan diajak jalan-jalan keliling Eropa, Brasil, Cile, Peru, dan Ekuador. Mulai dari mengunjungi negara baru bernama Republik Uzupis, menangis di kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz, menginap di penjara tua di Ljulbljana, mendaki kota Inca yang hilang di Machu Picchu, memancing ikan piranha di Sungai Amazon, hingga berenang bersama ratusan singa laut di Galapagos!

Bagi pembaca yang menyukai traveling ala backpacker pasti sudah tidak asing dengan buku-buku The Naked Traveler karya Trinity. Trinity terkenal dengan gaya berceritanya yang khas, blak-blakan serta penuh humor. Beliaulah yang mempelopori terbitnya buku-buku bertema traveling  yang ditulis dengan gaya yang fun. Dulunya Trinity adalah “mbak-mbak kantoran” yang hanya mengandalkan cuti demi memenuhi kebutuhannya akan traveling. Kini, ia telah menjadi full-time travel writer. Dari jalan-jalanlah ia memperoleh penghasilan. Ah, sungguh membuat iri. Betapa menyenangkan memperoleh penghasilan dari hobi.

25 Nov 2014

The Age of Miracles by Karen Thompson Walker

Judul: The Age of Miracles
Penulis: Karen Thompson Walker
Penerjemah: Cindy Kristanto
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2013
Tebal: 337 hlm.
ISBN: 9789792294187

Sinopsis:
Tanpa ada yang tahu penyebabnya, rotasi Bumi mendadak mulai melambat. Siang dan malam semakin panjang, gravitasi berubah, lingkungan hidup jadi kacau balau.

Sambil berusaha menerima segala perubahan alam di sekililingnya, Julia juga harus menghadapi berbagai masalah lain—pernikahan orang tuanya yang retak, teman-teman lama yang meninggalkannya, kerumitan cinta pertama. Dan sementara Julia menyesuaikan diri, perlambatan rotasi Bumi terus berlanjut.

Sebelumnya saya mohon maaf karena tidak memberi rating yang cukup bagus untuk buku yang hampir di setiap halamannya dihiasi rangkaian kalimat indah ini. Mungkin saat sedang membaca mood saya lagi nggak bagus. Atau, mungkin juga penyajian cerita dalam novel ini bukan cangkir teh saya. *nyengir*

Oke. Pond’s Age Miracle The Age of Miracles adalah semacam buku Young Adult yang mengandung unsur sci-fi, berkisah tentang rotasi bumi yang—perlahan namun pasti—mulai melambat. Akibatnya, hari-hari bertambah panjang, mulai dari hitungan menit hingga kemudian meningkat menjadi hitungan jam. Awalnya tak ada yang menyadarinya. Namun akhirnya orang-orang mulai sadar bahwa ada yang tidak beres dengan rotasi bumi. Para ahli bermunculan di televisi dan memberikan pendapat saintifik mereka. Perlambatan menyebabkan banyak efek yang tidak baik, bahkan membahayakan bagi makhluk bumi—di antaranya adalah gravitasi bumi yang semakin kuat (pilot pesawat terbang harus belajar lagi untuk menyesuaikan diri dengan gravitasi yang baru), terganggunya medan magnet bumi, hingga bahaya radiasi sinar ultraviolet. Jam tubuh manusia juga terganggu lantaran waktu siang dan malam menjadi panjang. Hewan-hewan mulai mati, tumbuhan mengering, stok pangan semakin berkurang.

22 Nov 2014

[Event] Wishlist Secret Santa 2014

Wow, akhirnya bisa ikutan salah satu event BBI yang paling kece. Trims buat seseorang yang sudah ***** di saat saya ***** gara-gara *****. Hahaha. Pokoknya trims deh, berkat beliau, saya jadi bisa ikutan SS 2014.

Jadi, buat Santa-ku tersayang, apa kabar? Mohon maaf karena saya baru bisa memposting wishlist di saat-saat terakhir. Santa udah makan siang? Saya belum nih, San, barusan abis nyapu-nyapu, ngepel, terus nyuci kutang sama sempak. Yah... saya nge-laundry baju-baju saya sih, tapi kalau urusan daleman, saya cuci sendiri. Sekalian menghapus jejak-jejak yang berpotensi menjadi barang bukti. #apasih

12 Nov 2014

Prada and Prejudice by Mandy Hubbard

Judul: Prada and Prejudice
Penulis: Mandy Hubbard
Penerjemah: Berliani M. Nugrahani
Penerbit: Atria, 2010
Tebal: 306 hlm.
ISBN: 9789791411950

Buku ini adalah buntelan dari Oky. "Trims, Oky~!" :)

Sinopsis:

Sepasang sepatu bagus akan membawamu ke tempat yang tak pernah kaupikirkan sebelumnya!

Callie percaya bahwa sepasang sepatu Prada akan menjadi kuncinya untuk menaklukkan London. Hanya dengan sepatu itu, keadaan akan berbalik. Dia akan menjadi populer dan teman-temannya akan mengaguminya. Dan siapa bilang mengubah keadaan tidak semudah membalikkan telapak tangan? Callie sudah membuktikannya. Gara-gara tersandung saat memakai sepatu barunya, dia terlempar ke tahun 1815!

Untunglah ada Emily, yang menerimanya dengan penuh keramahan. Tetapi, dia juga harus menghadapi Alex, sang Duke muda yang tampan namun pongah dan menyebalkan. Di tengah kekalutannya di dunia yang sama sekali asing baginya, Callie harus menyelamatkan Emily dari perjodohan paksa, juga melawan Alex yang sepertinya sangat membencinya.

Mampukah Callie melakukan tugasnya? Akankah dia berhasil kembali ke abad ini? Pakai sepatumu yang paling bagus dan ikutlah bertualang bersama Callie ke tempat yang tidak pernah kaupikirkan sebelumnya!

Studi tur ke London harusnya menjadi pengalaman menyenangkan bagi Callie Montgomery. Tapi ternyata keadaan tidak berjalan sesuai yang ia harapkan. Sebagai gadis kikuk dan tidak populer, Callie merasa kesepian karena tak ada satu pun teman yang mau mengajaknya bersenang-senang di London sebelum kegiatan studi tur dimulai. Akibatnya, ia hanya nongkrong sendirian di kafe hotel, seharian! Sahabat satu-satunya Callie pindah sekolah. Dan bila dulu ia dan sahabatnya selalu mengejek anak-anak A-List, kini ia malah berharap menjadi salah satu dari mereka. Hanya satu yang Callie butuhkan: sepasang sepatu merk terkenal yang asli, bukan tiruan.

11 Nov 2014

The Girl Who Cried Monster (Goosebumps #8) - R.L. Stine

Judul: The Girl Who Cried Monster
Seri: Goosebumps #8
Penulis: R.L. Stine
Penerbit: Scholastic, 1993
Format: Ebook, 143 hlm

Sinopsis:
She's Telling the Truth... But No One Believes Her!

Lucy likes to tell monster stories. She's told so many that her friends and her family are sick of it.

Then one day, Lucy discovers a real, live monster: the librarian in charge of the summer reading program.

Too bad Lucy's told so many monster tall tales.
Too bad no one believes a word she says.
Too bad the monster knows who she is...
...and is coming after her next.

Dari judulnya, buku ini adalah semacam retelling dari dongeng klasik terkenal yang berjudul The Boy Who Cried Wolf. Goosebumps volume 8 ini berkisah tentang Lucy Dark, anak perempuan yang sangat menggemari cerita-cerita monster. Imajinasinya yang luar biasa membuatnya mampu mengarang cerita-cerita meyakinkan tentang monster. Ia menikmati menakut-nakuti adik laki-lakinya dengan cerita-cerita monster. Mom dan Dad telah berkali-kali memperingatkannya, namun gadis itu keras kepala. Tak hanya adiknya yang menjadi korban. Aaron, sahabatnya satu-satunya kerap tertipu oleh cerita Lucy.

6 Nov 2014

Celebrity Wedding by aliaZalea

Judul: Celebrity Wedding
Penulis: aliaZalea
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2011
Tebal: 328 hlm.
ISBN: 9789792274929

Sinopsis:
Semuanya bermula dari...
Inara sudah bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian...
Revel betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Hasilnya...
Sebuah pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?

Dalam karyanya yang berjudul Celebrity Wedding ini, aliaZalea mengajak pembaca menyaksikan kehidupan pasangan suami istri menjalani pernikahan kontrak. Nah, saya yakin sebagian pembaca sudah familiar dengan cerita-cerita semacam ini. Salah satu cerita tentang kawin kontrak yang cukup berkesan buat saya adalah dalam K-Drama yang berjudul Full House. Kisah seperti ini dalam hal alur cerita bahkan ending-nya mudah ditebak. Biasanya salah satu pihak (atau malah keduanya) yang menjalani kawin kontrak pelan-pelan jatuh cinta sungguhan kepada pasangannya.

1 Nov 2014

Lost by Eve Shi

Judul: Lost
Penulis: Eve Shi
Penerbit: GagasMedia, 2014
Tebal: 310 hlm.
ISBN: 9797806987

Sinopsis:
INI BUKAN CERITA BAHAGIA.
INI TENTANG KAKAK-BERADIK DAN PENGHUNI LAMA
DI APARTEMEN BARU MEREKA.

Ia menggulingkan badan menghadap dinding, dan tempat tidur berderit.

Maura mengucek mata. Tempat tidur ini dibawa dari apartemen lama dan sudah tidak baru. Tapi pasti belum reyot sampai berbunyi tiap kali ia bergerak. Maura mulai menegakkan badan untuk memeriksa kerangka tempat tidur, lalu terkesima.

Di ujung tempat tidur duduk seorang perempuan berambut panjang, memunggungi Maura....

Lost berkisah tentang kakak-beradik penghuni baru di salah satu apartemen di Jakarta, Ilustre Casa. Belum lama tinggal di apartemen tersebut, tokoh utama kita, Maura, mulai mengalami hal-hal aneh. Di antaranya mengalami mimpi buruk, mendengar suara-suara dari sumber yang tak berwujud, hingga dibuat penasaran oleh helaian rambut panjang misterius yang tersangkut di sisirnya. Ryan, sang kakak, awalnya tidak mempercayai Maura, hingga akhirnya Ryan mengalaminya juga. Maura yakin hal-hal seram yang dilihat dan didengarnya sangat berkaitan dengan penghuni unit apartemen sebelumnya. Gadis kelas 11 itu pun berusaha untuk menguak misteri unit 603 apartemen Illustre Casa, dengan dibantu cowok misterius bernama Julian. Berhasilkah mereka? Apa sebenarnya yang membuat Illustre Casa menjadi begitu menyeramkan? Temukan jawabannya dalam Lost karya Eve Shi.

Back to top