29 Jul 2015

Anne of Green Gables - Lucy M. Montgomery

Judul: Anne of Green Gables
Seri: Anne of Green Gables #1
Penulis: Lucy M. Montgomery
Penerjemah: Maria M. Lubis
Penerbit: Qanita
Cetakan: III, Maret 2009
Tebal: 516 hlm
ISBN13: 9789793269863

Sinopsis Goodreads:
Peringatan: Jangan pernah memanggil Anne dengan sebutan WORTEL!

Anne, gadis yatim piatu berusia 11 tahun, datang ke Desa Avonlea karena sebuah kekeliruan. Dua bersaudara Marilla dan Matthew Cuthbert ingin mengadopsi anak untuk membantu membantu mengurus rumah mereka yang dikenal sebagai Green Gables. Mereka meminta sebuah panti asuhan untuk mengirim seorang anak laki-laki. Namun, yang datang ternyata gadis kecil berambut merah, Anne.

Mulanya kehadiran Anne tak disukai banyak orang. Apalagi ada desas-desus tentang asal-usulnya yang tak jelas. Namun, sikapnya yang ceria, tutur katanya yang blak-blakan, perilakunya yang polos dan kadang konyol meluluhkan hati Marilla dan Matthew. Anne juga segera jatuh cinta pada Desa Avonlea dan Green Gables

Anne adalah gadis yang penuh imajinasi, tiada hari yang dilewatinya tanpa pengalaman seru. Menjelajahi tempat-tempat yang ia beri nama-nama unik: Kanopi Kekasih, Danau Air Riak Berkilau, Permadani Violet, Hutan Berhantu, dan Ratu Salju. Berpetualang dengan sahabat-sahabatnya, Diana, Jane dan Ruby. Berseteru dengan Pye bersaudara dan Gilbert, musuh bebuyutannya. Kisah Anne yang seru, lucu, juga haru ini akan membawa anda memasuki dunia yang diwarnai imajinasi dan tekad untuk berbahagia di tengah kesulitan apapun.

Marilla dan Matthew Cuthbert adalah kakak-beradik yang hidup melajang dan tinggal bersama di Green Gables, sebuah rumah pertanian di Desa Avonlea, Kanada. Di usia yang sudah tidak muda lagi, mereka berdua memutuskan untuk mengadopsi anak laki-laki dari panti asuhan yang diharapkan dapat membantu keseharian mereka di Green Gables, terutama membantu Matthew mengolah lahan pertanian. Namun karena suatu kesalahpahaman, mereka malah mendapatkan Anne Shirley, gadis perempuan sebelas tahun berambut merah yang cerewet minta ampun. Marilla tadinya ingin meluruskan kesalahpahaman yang terjadi dan hendak mengembalikan Anne ke panti asuhan. Tapi Matthew, yang sejak awal menjemput Anne di stasiun kereta dan mendengar Anne mengoceh terus tanpa henti tentang segala hal sepanjang perjalanan pulang menuju Green Gables, merasa kasihan pada Anne dan dalam hatinya telah tumbuh rasa sayang terhadap gadis kecil tersebut, bersikeras agar Anne tidak dikembalikan ke panti asuhan. Jadilah Anne tetap tinggal di Green Gables.

22 Jul 2015

Wishful Wednesday #26: Romansick by Emilya Kusnaidi

Romansick by Emilya Kusnaidi
Penerbit: Twigora, 2015
Tebal: 280 hlm.
Sinopsis:
Her life was almost perfect. Pekerjaan sebagai editor di majalah fashion ternama, rekan kerja yang baik hati meskipun doyan gosip, serta dua sahabat cowok yang selalu ada ketika dibutuhkan. So what a girl could ask for more? Well, please underline the ‘almost’ part.

Audrey ‘Dre’ Kahono jatuh cinta setengah mati dengan Eren,sahabatnya––namun nggak pernah punya keberanian untuk mengungkapkan hal itu. Sebuah pengakuan mendadak dari Eren membuatnya terseret dalam insiden penuh kesialan yang berujung pada serentetan drama baru; pertemuan tanpa sengaja dengan Austin yang moody setengah mati, insiden di pelataran parkir, dan belum lagi soal liburan ke Bintan yang mendadak namun berakhir mengejutkan!

Austin yang persisten mendekati Dre membuat Dre kesal tapi lama-lama suka. Nah, masalahnya, ketika Dre mulai dekat dengan cowok lain, Eren malah kelihatan uring-uringan. Belum lagi drama antara Dre dan Eren berakhir, Austin malah menambah drama baru dalam hidupnya...

Mengapa memilih novel ini? Pertama, covernya. Entah mengapa cover putih selalu menarik minat saya. Padahal, cover dengan pilihan warna semacam ini kan rawan banget kotor. Mungkin karena warna putih itu suci, jadi saya sukah #apalah #biarinkaganyambung. Kedua, premis cerita dari sinopsisnya. Sahabat jadi cinta? Aww, mari sini kasih sama saia biar saia lahap hingga tandas. Hihi. Terlepas dari premisnya yang mungkin sudah basi ya, tapi justru malah membuat saya penasaran bagaimana cara penulis menyajikan kisahnya kepada pembaca. So, I will definitely buy this book (atau kalau ada yang mau ngasih gretongan, saya bersedia menerimanya dengan ikhlas, terima kasih). :p

Jadi, buku apa yang menjadi Wishful Wednesday-mu minggu ini?

Mau ikutan Wishful Wednesday untuk berbagi buku incaranmu? Simak caranya berikut ini:
  1. Silakan follow blog Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

10 Jul 2015

Assassination Classroom Vol. 2 - Yusei Matsui

Judul: Assassination Classroom Vol. 2
Pengarang: Yusei Matsui
Alih Bahasa: Martina Rosmawati
Penerbit: PT Elex Media Komputindo, 2015
Tebal: 184 hlm
ISBN: 9786020264448

Sinopsis:
Wanita asing yang cantik muncul di kelas E, dan memperkenalkan diri sebagai guru baru! Wanita itu ternyata adalah pembunuh profesional yang mendekati targetnya dengan rayuan dan kecantikannya yang luar biasa! Tentu saja saat ini dia sudah siap melaksanakan rencananya untuk membunuh Pak Koro!

Memasuki bulan Mei, tepat sebulan sejak Pak Koro (Koro-sensei) menjadi guru sekaligus wali kelas 3-E, SMP Kunugigaoka kedatangan guru baru. Guru tersebut adalah perempuan muda berwarga negara asing, namanya Irina Jelavic. Menurut informasi, pihak sekolah ingin agar kelas 3-E yang prestasinya paling rendah dibanding kelas lain mendapat pelajaran bahasa asing langsung dari orang asing itu sendiri. Bagaimana reaksi Pak Koro? Apakah beliau merasa tersaingi? Hohoho, ternyata tidak! Sebab Bu Irina berwajah cantik dan bertubuh hot dengan sepasang buah dada besar. Ternyata Pak Koro tidak kalah mesum dibandingkan dengan manusia. Mukanya itu loh, fokusnya ke arah dada Bu Irina melulu. LOL. Bu Irina juga sih, pembawaannya manja dan pengen nempel terus di sisi Pak Koro.

Tapi semuanya hanyalah samaran. Irina Jelavic sejatinya adalah pembunuh bayaran kelas atas yang menguasai sepuluh bahasa asing. Pemerintah sengaja merekrutnya untuk membunuh Pak Koro. Saat Pak Koro sedang tidak berada di sekolah, Irina Jelavic membuka jati dirinya di hadapan para murid. Dengan sikap sok karena jam terbang yang cukup tinggi, Irina Jelavic memperingatkan para murid agar tidak mengganggu rencana pembunuhannya terhadap si alien. Memang para murid dan Irina memiliki tujuan yang sama, yaitu membunuh Pak Koro, tapi satu fakta yang jelas, para murid tidak menyukai guru baru tersebut. Lucunya, mereka memanggil Irina dengan sebutan Bu Bitch (Bitch-sensei) sebab umumnya orang Jepang tidak bisa membaca huruf V. Jelavic dibaca Jelabic. Jadilah mereka memanggilnya Bu Bitch. LOL.

9 Jul 2015

Giveaway Juli 2015

Selamat hari Kamis. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankannya. Cemungudh eaaa qaqa! *kemudian dicubit berjamaah* *cubitnya pakai tang*

Saatnya giveaway untuk bulan Juli. Yeeey~

Hadiahnya? Bagi pemenang yang beruntung akan mendapatkan buku pilihanmu sendiri senilai maksimal Rp. 150.000,- tidak termasuk ongkir. Cara mengikuti giveaway yaitu dengan mengisi google form di bawah.

Berikut ketentuan giveaway:
1. Tulis komen tentang giveaway ini di kolom komentar. Jangan lupa cantumkan nama kamu, sekalian konfirmasi bahwa kamu memang mengikuti giveaway ini.
2. Mengisi google form.
3. Kamu boleh mengisi google form lebih dari satu kali untuk menambah kesempatan menang, namun link tweet yang dimasukkan ke google form harus baru ya (bukan link yang sama).
4. Pastikan buku yang kamu pilih berstatus ready stock. Silakan cek buku tersebut di toko buku online yang kamu percayai. Kalau buku yang kamu pilih lebih dari 1, linknya tetap harus dari toko buku yang sama, ya.
5. Harga bukunya sebelum diskon.
6. Peserta giveaway berdomisili di Indonesia.
7. Giveaway berlaku mulai hari ini sampai 31 Juli 2015.
8. Pemenang akan dipilih secara acak dan akan diumumkan pada minggu pertama Agustus 2015.
9. Pengumuman pemenang tidak dapat diganggu gugat. :)

Ada pertanyaan terkait giveaway ini? Silakan bertanya via email: rubahungu(at)gmail(dot)com atau via twitter: @vaan_11

Akhir kata, selamat mengikuti giveaway. Good luck, everyone! ^^

Insurgent - Veronica Roth

Judul: Insurgent
Seri: Divergent #2
Penulis: Veronica Roth
Penerjemah: Nur Aini
Penerbit: Mizan Fantasi
Cetakan: I, April 2012
Tebal: 551 hlm
ISBN13: 9789794337370

Sinopsis:
"Satu pilihan bisa mengubahmu, atau justru menghancurkanmu."

Konsekuensi pilihan yang diambilnya membuat Tris terjebak dalam faksi pengkhianat yang membunuh keluarganya. Kini, Tris harus mencoba menyelamatkan orang-orang yang disayanginya, juga dirinya sendiri, sementara benaknya dikacaukan oleh berbagai pertanyaan tentang kesetiaan, identitas, dan pengampunan.

Ketika ancaman perang dan perpecahan faksi semakin mengancam, Tris harus memutuskan, tetap pada identitasnya sebagai Dauntless atau memunculkan dirinya yang sejati. Sebagai Divergent. Sebuah identitas yang dianggap berbahaya dan dihindari semua faksi.

Lanjutan seri Divergent yang menjadi Best Fantasy Book di Goodreads Choice Award ini tak mengecewakan pembaca. Seru, menegangkan, namun juga dibumbui dengan kisah cinta, patah hati, dan filosofi menggugah tentang manusia dan kehidupan.


 Peringatan: Review ini mungkin mengandung spoiler.


 "Insurgent," katanya. "Kata benda. Orang yang bertindak sebagai oposisi terhadap otoritas yang mapan, yang tidak selalu dianggap sebagai orang yang suka berperang." (hlm. 478)

Setelah berhasil lolos dari tangan Jeanine yang kejam, Tris, Four, dan beberapa kerabat lain berhasil tiba di markas Amity yang dipimpin oleh Johanna Reyes. Mereka berharap akan mendapatkan perlindungan dari kaum pencinta damai tersebut. Untunglah kaum Amity mau menampung para pelarian tersebut, tentu saja dengan beberapa syarat. Dari percakapan rahasia antara Marcus (ayah Four) dan Johanna yang berhasil dicuri-dengar oleh Tris, rupanya Jeanine berusaha menyapu bersih kaum Abnegation sebab mereka menyimpan informasi rahasia yang berhubungan dengan masa lalu, sebuah rahasia yang rencananya akan dibeberkan oleh kaum Abnegation.

1 Jul 2015

Welcome July | 2015

Hai, hai! Nggak terasa ya, sudah setengah tahun lebih sehari kita lewati di tahun 2015 ini (hasek). Dan kini kita memasuki hari pertama di bulan Juli. Hmm. Penasaran bulan ini bakalan seseru apa. Buat saya, saya bisa lebih berlega hati karena segala kesibukan di akhir semester pertama telah berlalu. OMG, those last two months was superhectic at my workplace. But thank God it's finally over... semoga. #lah

Back to top