15 Okt 2015

Above the Stars - D. Wijaya

Judul: Above the Stars
Penulis: D. Wijaya
Penerbit: Ice Cube, KPG
Cetakan: I, Juni 2015
Tebal: 248 hlm.
ISBN: 9789799108845

Sinopsis:
“Kau tidak takut jatuh?” tanya Mia.

Danny menggeleng.

“Aku takut jatuh,” aku Mia dengan polos. “Kalau kau takut apa?”

Danny tidak langsung menjawab. Ia juga tidak menolakkan kaki ke tanah lagi untuk menambah kecepatan ayunan. Senyuman di wajahnya perlahan-lahan memudar. “Aku takut tidak bisa melihat selamanya.”


Menurut Danny Jameson, hidupnya tidak pernah mudah. Ia punya orangtua yang protektif, mesin tik Braille yang tidak dimiliki teman-temannya, dan semacam magnet yang menarik John Schueller untuk terus mengganggunya. Namun, yang paling buruk adalah ia punya sepasang mata biru yang tidak bisa melihat. Ketika Danny berpikir Mia Berry akan menjadi satu-satunya teman yang ia punya, Will Anderson datang dan mengubah hidupnya. Will memperlihatkan kepadanya dunia yang ingin ia lihat. Will juga membuat Danny mempertanyakan sesuatu tentang dirinya. Tapi, sebelum Danny sempat menemukan jawabannya, Will menghilang.

Danny Jameson memiliki sepasang mata biru yang indah. Sayang, mata indah itu tak dapat ia gunakan. Korneanya telah rusak sejak lahir. Kondisi itu membuat hidupnya tak pernah mudah. Ia kerap menjadi objek bully-an beberapa anak brengsek di sekolah, salah satunya si John Schueller. Beruntung ia memiliki Mia, tetangga yang sudah seperti saudari kandung, yang selalu melindunginya. Bukan berarti Danny tidak mandiri. Ia mampu kok melakukan banyak aktivitas seorang diri, namun segalanya terasa lebih mudah bila Mia ada di sampingnya.

13 Okt 2015

Giveaway Oktober 2015


Halo, pengunjung setia Kandang Baca. Apa kabar? Semoga sehat ya. Bagi yang sakit semoga cepat sembuh, yang baru putus semoga lekas move on, yang baru mutusin pacarnya semoga hidup kamu bahagia. Amin. #bapermaksimal

Saatnya giveaway bulanan. Langsung saja ya. Bulan ini Kandang Baca mau bagi-bagi tiga buku gratis untuk tiga orang pemenang. Ketiga buku tersebut adalah buku klasik karya penulis terkenal dan diterjemahkan oleh abang kami tersayang, Mas Dion, seorang blogger buku yang tergabung dalam komunitas Blogger Buku Indonesia (BBI).

9 Okt 2015

Critical Eleven - Ika Natassa

Judul: Critical Eleven
Penulis: Ika Natassa
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2015
Tebal: 344 hlm.
ISBN: 9786020318929

Sinopsis:
Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat—tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing—karena secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.

In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya karena saat itulah kesan pertama terbentuk, lalu ada delapan menit sebelum berpisah—delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut jelas bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.

Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tujuh jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal lewat percakapan serta tawa, dan delapan menit sebelum berpisah Ale yakin dia menginginkan Anya.

Kini, lima tahun setelah perkenalan itu, Ale dan Anya dihadapkan pada satu tragedi besar yang membuat mereka mempertanyakan pilihan-pilihan yang mereka ambil, termasuk keputusan pada sebelas menit paling penting dalam pertemuan pertama mereka.

Diceritakan bergantian dari sudut pandang Ale dan Anya, setiap babnya merupakan kepingan puzzle yang membuat kita jatuh cinta atau benci kepada karakter-karakternya, atau justru keduanya.

Pertama kali muncul sebagai cerita pendek dalam buku kumpulan cerpen metropop berjudul Autumn Once More, Critical Eleven  yang ditulis Ika Natassa sudah membuat banyak pembaca jatuh hati sekaligus penasaran. Dalam cerpen tersebut, dikisahkan seorang wanita tengah berada dalam sebuah perjalanan dengan pesawat terbang, sedang mengenang awal pertemuannya dengan seorang lelaki yang kelak menjadi kekasihnya. Namun sungguh disayangkan, perkenalan manis tersebut hanya tinggal kenangan, karena keduanya kini telah menjadi orang asing satu sama lain. Cerpen hanya berakhir di situ saja. Pertanyaannya, apa yang menyebabkan mereka tak lagi saling cinta? Dalam novel inilah, Ika Natassa menjawab pertanyaan tersebut.

7 Okt 2015

Wishful Wednesday #28: The Martian by Andy Weir

The Martian by Andy Weir
Penerbit: Crown, 2014
Tebal: 369 hlm.
Sinopsis:
Six days ago, astronaut Mark Watney became one of the first people to walk on Mars. Now, he's sure he'll be the first person to die there. After a dust storm nearly kills him & forces his crew to evacuate while thinking him dead, Mark finds himself stranded & completely alone with no way to even signal Earth that he’s alive—& even if he could get word out, his supplies would be gone long before a rescue could arrive. Chances are, though, he won't have time to starve to death. The damaged machinery, unforgiving environment or plain-old "human error" are much more likely to kill him first. But Mark isn't ready to give up yet. Drawing on his ingenuity, his engineering skills—& a relentless, dogged refusal to quit—he steadfastly confronts one seemingly insurmountable obstacle after the next. Will his resourcefulness be enough to overcome the impossible odds against him?

Setelah menonton film The Martian yang dibintangi oleh si abang Matt Damon, saya positif pengen baca novelnya. Menurut teman-teman yang sudah membaca bukunya, hampir semuanya sepakat bahwa versi novel jauh lebih seru. Siapa yang nggak penasaran, coba? Ditambah lagi, novel ini memenangkan penghargaan Goodreads Choice Award 2014. Wih, makin mupeng sama novel ini.

Kamu sendiri, apa wishful wednesday-mu minggu ini?

Mau ikutan Wishful Wednesday untuk berbagi buku incaranmu? Simak caranya berikut ini:
  1. Silakan follow blog Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

6 Okt 2015

Flipped - Wendelin Van Draanen

Judul: Flipped
Penulis: Wendelin Van Draanen
Penerbit: Knopf, 2003
Format: Ebook, 139 hlm.

Sinopsis:
Flipped is a romance told in two voices. The first time Juli Baker saw Bryce Loski, she flipped. The first time Bryce saw Juli, he ran. That’s pretty much the pattern for these two neighbors until the eighth grade, when, just as Juli is realizing Bryce isn’t as wonderful as she thought, Bryce is starting to see that Juli is pretty amazing. How these two teens manage to see beyond the surface of things and come together makes for a comic and poignant romance.

Cerita bermula saat keluarga Loski pindah ke lingkungan tempat tinggal Juli, persisnya di depan rumah Juli. Keluarga Loski ini punya anak laki-laki bertama Bryce. Sejak pertama kali melihat anak itu, Juli Baker yang masih duduk di grade 2 (SD) terpesona pada mata birunya yang indah. Sejak itu Juli menempel terus ke Bryce kayak perangko. Tapi bagi Bryce, Juli adalah gangguan. Menurutnya anak itu berbahaya, dan Bryce menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menghindari Juli.

Kini mereka telah duduk di grade 8 dan itu berarti telah lebih dari setengah dekade dihabiskan Bryce dengan menghindari Juli, baik di rumah maupun di sekolah—namun entah bagaimana caranya, Juli selalu berhasil menemukannya. Juli yang sangat memuja Bryce mengira Byrce adalah sosok yang pemalu, sehingga membuatnya semakin bersemangat mengejar-ngejar anak itu. Bryce sendiri tak punya keberanian untuk mengungkapkan ketidaknyamanan atas perhatian berlebihan dari Juli.

5 Okt 2015

Romansick - Emilya Kusnaidi

Judul: Romansick
Penulis: Emilya Kusnaidi
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: I, 5 Februari 2015
Tebal: 280 hlm.
ISBN: 9786020312781

Sinopsis:
Her life was almost perfect. Pekerjaan sebagai editor di majalah fashion ternama, rekan kerja yang baik hati meskipun doyan gosip, serta dua sahabat cowok yang selalu ada ketika dibutuhkan. So what a girl could ask for more? Well, please underline the ‘almost’ part.

Audrey ‘Dre’ Kahono jatuh cinta setengah mati dengan Eren, sahabatnya—namun nggak pernah punya keberanian untuk mengungkapkan hal itu. Sebuah pengakuan mendadak dari Eren membuatnya terseret dalam insiden penuh kesialan yang berujung pada serentetan drama baru; pertemuan tanpa sengaja dengan Austin yang moody setengah mati, insiden di pelataran parkir, dan belum lagi soal liburan ke Bintan yang mendadak namun berakhir mengejutkan!

Austin yang persisten mendekati Dre membuat Dre kesal tapi lama-lama suka. Nah, masalahnya, ketika Dre mulai dekat degan cowok lain, Eren malah kelihatan uring-uringan. Belum lagi drama antara Dre dan Eren berakhir, Austin malah menambah drama baru dalam hidupnya...

Bagi seorang Audrey ‘Dre’ Kahono, hidup barangkali sudah mendekati sempurna; bekerja di bidang yang ia sukai, punya rekan kerja yang menyenangkan, hingga sahabat-sahabat yang selalu hadir untuknya. Yang dirasa mungkin cuma satu: kekasih yang mau mencintai dirinya dengan tulus dan apa adanya—hasek. Masalahnya, orang yang Dre cintai diam-diam, yang ia harapkan untuk membalas perasaannya, tak lain sahabat karibnya sendiri.

Back to top