15 Jan 2013

Hotter Potter Event 2013

“Jangan berani ngaku fans berat Harry Potter kalau belum ikut event ini!” tulis Melisa pada blognya. Wow, saya tentu saja merasa tertantang dengan kalimat tersebut, secara ya cyin (halah), saya adalah salah satu penggemar berat ketujuh buku Harry Potter.

Jadi, event ini adalah event baca bareng (dan review) Harry Potter setiap bulannya, mulai dari Januari sampai Juli 2013. Ada 3 macam event yang akan diselenggarakan selama event Hotter Potter berlangsung, yaitu:

1. Baca & posting review ketujuh buku Harry Potter (boleh edisi terjemahan atau bahasa Inggris)
Jadwal post review:
28 Januari 2013 Buku 1: Harry Potter and the Sorcerer’s Stone done. [review]
25 Februari 2013 Buku 2: Harry Potter and the Chamber of Secrets done. [review]
25 Maret 2013 Buku 3: Harry Potter and the Prisoner of Azkaban done. [review]
29 April 2013 Buku 4: Harry Potter and the Goblet of Fire
27 Mei 2013 Buku 5: Harry Potter and the Order of the Phoenix
24 Juni 2013 Buku 6: Harry Potter and the Half-Blood Prince
31 Juli 2013 Buku 7: Harry Potter and the Deathly Hallows (bertepatan dengan ulang tahun Harry)


Jadwal diatas adalah jadwal review buku HP terbit di blog Melisa beserta dengan Linky. Kamu boleh memposting review kapanpun selama bulan yang ditentukan (jadi untuk Buku 1 selama bulan Januari 2013, Buku 2 selama bulan Februari 2013, Buku 3 selama bulan Maret 2013, dan seterusnya), tapi link review kamu sudah harus masuk di Linky pada post review blog tersebut paling lambat tanggal terakhir setiap bulannya. Khusus untuk bulan Juli 2013, Linky masih akan dibuka sampai hari Sabtu, 3 Agustus 2013.

Selain tujuh buku di atas, kalian juga boleh mereview buku-buku misalnya Tales of the Beedle the Bard, Quidditch Through the Ages, Fantastic Beasts and Where to Find Them atau buku-buku lainnya yang masih terkait dengan HP, misalnya The Magical Worlds of Harry Potter. Jadwal posting bebas selama event berlangsung.

2. Hotter Potter Monthly Meme
Ini menarik! Setiap tanggal 3, sang host, yaitu Melisa sendiri, akan melemparkan pertanyaan meme untuk dijawab peserta Hotter Potter.
Contoh: Pertanyaan meme untuk bulan Januari 2013 adalah: Jika kamu menjadi salah satu guru di Hogwarts, kamu pilih menjadi siapa? Mengapa?

Jawaban dibuat dalam satu post tersendiri dan buatlah sekreatif mungkin.

3. Giveaway!
Selama event berlangsung akan ada beberapa giveaway. Kesempatan mengikuti giveaway dalam rangka Hotter Potter terbuka bagi peserta yang mendaftar mulai tanggal 27 November 2012 hingga 15 Januari 2013 (terakhir hari ini!)

Hotter Potter masih terbuka bagi siapapun yang mendaftar setelah tanggal tersebut, namun yang bersangkutan tidak berkesempatan untuk mengikuti berbagai giveaway yang diadakan selama event Hotter Potter berlangsung.

Nah, untuk keterangan selengkapnya silakan berkunjung ke TKP gaaaan! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Back to top