13 Jan 2013

Happy New Year 2013 + 2013 Reading Challenge

Hai-hai. Wah, kayaknya agak terlambat ya, untuk ngucapin selamat tahun baru? Bagaimanapun nggak afdol rasanya kalau belum ngucapin: happy new year, everyone! Semoga di tahun 2013 ini lebih banyak buku-buku bagus yang kita baca.

Uhm, nggak seperti tahun lalu, tahun ini saya nggak membuat resolusi. Meski begitu, salah satu target saya tahun ini, adalah membaca lebih banyak buku dibanding tahun lalu—dan satu lagi, semoga tetap konsisten menulis review. *menatap hampa tanggal postingan terakhir*

Tahun baru, target baru, tentunya. Untuk Reading Challenge 2013 di Goodreads, saya mengurangi jumlah bacaan saya. Pada 2012 kemarin saya menetapkan 100 buku untuk dibaca sepanjang tahun, sayang yang tercapai hanya separuhnya saja (ternyata kemampuan membaca saya memprihatinkan, sodara-sodara). Karenanya tahun ini saya mengurangi target bacaan menjadi 60 buku saja (setidaknya target ini sedikit lebih banyak dari jumlah buku berhasil saya baca tahun lalu, yaitu 52 buku). Saya berharap semoga targetnya tercapai. Amin. Moga-moga malah melebihi target. Dobel amin. :D


Sebagai penyemangat, saya mencoba untuk mengikuti berbagai reading challenge yang diadakan oleh teman-teman BBI. Karena tahun lalu saya nggak mengikuti challenge apapun, kini, mumpung awal tahun, saya akan mulai mengikuti beberapa. Pertama adalah event "Hotter Potter" yang di-host oleh Melisa (yang menantang para penikmat buku dengan kalimat “Jangan berani ngaku fans berat Harry Potter kalau belum ikut event ini!”). Hoho. Sebagai fans berat serial karangan JK Rowling tersebut, saya menyambut gembira event ini. Saya jadi punya alasan bagus untuk membaca ulang buku-buku Harry Potter yang sangat fenomenal. Selain itu, event-nya memang menarik, karena selain ada giveaway, juga ada monthly meme-nya.

Reading challenge kedua adalah "What's In a Name Reading Challenge 2013". Di-host oleh Ren, reading challenge ini menantang pembaca buku untuk membaca buku dengan nama tokoh sebagai judulnya, misal: Harry Potter dan Batu Bertuah, 24 Wajah Billy, dll. Sengaja saya ikuti challenge ini karena kebetulan ada beberapa tumpukan buku saya yang judulnya mengandung nama tokoh utama.

Challenge lainnya yang (rencananya akan) saya ikuti adalah "Books In English Reading Challenge 2013", di mana pembaca ditantang untuk membaca minimal 12 buku berbahasa Inggris selama satu tahun penuh mulai Januari hingga Desember 2013. Challenge ini diadakan Mbak Peni Astiti. Menariknya, bentuk bukunya bebas, boleh buku fisik (cetakan) maupun ebook. Nah, di kamar saya  ada 5 novel fisik (beli di Periplus) yang hinggal kini belum saya baca satupun *tertawa hampa*. Sisanya ebook, yang memang cukup banyak di laptop. :P

Challenge terakhir yang juga (akan) saya ikuti adalah "A Fantasy Reading Challenge 2013" yang diadakan oleh HobbyBuku. Hmm... siapa sih yang nggak suka novel fantasi? Eh ada ya? Hehe. Yang jelas, saya pribadi amat menyukai buku-buku bergenre fantasi. Harry Potter dan Trilogi The Lord Of The Rings + The Hobbit adalah favorit saya, dan challenge ini membuat saya ingin sekali lagi membaca buku-buku tersebut.

Well, kalau dipikir-pikir, bagi saya yang nggak pernah mengikuti reading challenge sebelumnya, challenge di atas cukup banyak juga. Untungnya beberapa buku bisa diikutkan untuk lebih dari satu challenge. Contohnya Harry Potter, selain diikutkan pada event Hotter Potter, buku ini juga bisa masukkan pada challenge Name dan challenge Fantasy. Sip kan? ;)

Untuk keterangan lebih lanjut tentang Reading Challenge 2013 yang saya ikuti di atas, akan saya post (re-blog dari masing-masing blog para host reading challenge) pada postingan-postingan selanjutnya. Doakan semoga saya berhasil memenuhi jumlah target bacaan dan semua challenge di tahun 2013 ini. Sekali lagi, happy new year and happy reading! :D


@vaan_11

2 komentar:

  1. Wow! This blog looks exactly like my old one! It's on a totally different subject but it has pretty much the same page layout and design.

    BalasHapus
  2. سود آوری از سایت پیش بینی فوتبال چقدر است؟

    بدون شک همه برای دسترسی به سود های بیشتر برای ورود به سایت پیش بینی فوتبال اقدام می کنند. اما بهتر از قبل از هر اقدامی در مورد میزان سود آن بدانید. توجه داشته باشید که این رقم تماما به خود شما بستگی دارد. یعنی به میزان زمان، مهارت و البته ریسک پذیری که دارید سود خود را مشخص می کنید. این رقم می تواند از ماهانه ۱ ریال شروع شود و تا هزاران میلیون در ماه هم ادامه پیدا کند! حتی اگر نتوانید حرفه ای عمل کنید شاید دچار ضرر شوید!

    اما در سایت ما روش هایی را تحت عنوان استراتژی شرط بندی فوتبال معرفی کرده ایم که می توایند بیشترین سود را داشته باشید.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to top