3 Apr 2016

00:00 - Ardelia Karisa [Blog Tour & Giveaway]

Judul: 00:00
Penulis: Ardelia Karisa
Penerbit: Grasindo
Cetakan: I, Maret 2016
Tebal: 224 hlm.

Sinopsis:
“You realize that you’re always leaving me by this time? The first time we met, the second time, now.”

“I’m such a Cinderella,” kataku singkat menanggapi kalimatnya itu.

“Maybe. But I’m not a stupid prince.”

“Why the prince is stupid?”

“Well, he told Cinderella that he’s in love with her, but he forgets how she looks and has to put a shoe on every girl in the kingdom.” Sangat masuk akal. Tapi, sayangnya aku tidak sepintar itu untuk menyadarinya.

“If I fall in love with a girl I’ll never forget how she looks. And I know exactly where to find her.”

Charvi Adipramana tidak menyangka bahwa pertemuannya dengan Nicolas Moreau—seorang ekspatriat Perancis yang tinggal di Jakarta— mengantarkannya pada ide kencan satu hari penuh. Charvi bertemu Nic tepat satu hari sebelum ia terbang ke Paris untuk mengejar mimpi. Hari itu untuk kali pertama ia mengaku jatuh cinta kepada laki-laki yang baru saja ia kenal—suatu hal yang tak pernah ia lakukan sebelumnya.

Berpegang pada rasa saling percaya, Charvi dan Nic berjanji untuk bertemu lagi satu tahun kemudian di tempat yang sama. Namun, satu tahun adalah waktu yang lama. Satu tahun bisa mengubah apa saja, termasuk cinta. Masihkah Charvi menjaga perasaannya untuk Nic setelah keduanya terpisah jarak dan waktu yang terbentang antara Perancis-Jakarta?

00:00 berkisah tentang Charvi Adipramana (Char), seorang perempuan muda yang cerdas namun memiliki masalah terhadap menaruh kepercayaan terhadap orang lain (trust issues). Ia sulit untuk berteman dengan orang baru. Hal itu berimbas pula pada kehidupan cintanya. Ia sulit mempercayakan hatinya pada seseorang yang kelak akan menyakitinya. Well, dengan mencintai orang lain, di saat yang sama kita membuka segala kemungkinan untuk disakiti oleh orang tersebut. Itu yang diyakini Char.

Kemudian muncullah Nicolas Moreau (Nic), seorang ekspartriat Perancis yang menyukai Char sejak pertama kali mereka bertemu di sebuah toko buku merangkap coffee shop, tepat dua hari sebelum keberangkatan Char ke Paris. Dan akibat ide gila Char yang ingin melepas keperawanan bersama orang asing, serta kesalahpahaman dari sang ibu yang mengira bahwa putrinya berpacaran dengan Nic, maka Char mengiyakan saja ide one day date yang ditawarkan oleh Nic. Acara nge-date tersebut berjalan dengan lebih dari sekadar lancar, dan keduanya pun harus mengakui bahwa pertemuan singkat mereka ternyata tak sekadar melibatkan nafsu belaka.

Sayangnya trust issues yang dimiliki Char membuatnya bimbang untuk mengambil keputusan, apakah akan tetap menjalin hubungan dengan Nic, atau menyudahinya saat itu juga. Namun demikian, mereka saling berjanji untuk bertemu kembali setahun lagi di tempat dan jam yang sama. Bila keduanya hadir sesuai dengan perjanjian, maka mereka sepakat akan melanjutkan apa yang telah mereka mulai. Namun satu tahun adalah waktu yang tidak singkat. Orang bisa berubah, demikian halnya dengan rasa cinta.

Empat  tahun  setelahnya, Char yang kini menetap di New York dan telah memiliki seorang  pacar, dihadapkan pada kenyataan bahwa Nic muncul kembali dalam hidupnya. Perjalanan satu hari yang membuat Char menaruh label soulmate pada Nic itu membuatnya  bimbang.  Haruskah dia kembali merajut apa yang telah ia mulai bersama Nic? Atau bertahan pada Kev, laki-laki yang kini menjadi pacarnya?

00:00 adalah novel keempat Ardelia Karisa, namun merupakan novel pertamanya yang saya baca. Kesan pertama saya saat membaca novel ini adalah, “Damn, I love her writing style.” Gaya bercerita penulis yang lincah dan mengalir membuat saya betah mengikuti alur cerita novel ini yang, tadinya, saya pikir saya mudah ditebak bila membaca dari sinopsisnya. (Nah loh!)

Sehubungan dengan alur cerita yang saya pikir mudah ditebak tadi, ternyata penulis membuatnya tak sesederhana tebakan saya. Cerita disajikan dengan tak biasa lewat alur maju-mundur yang dibawakan dengan menarik. Misalnya pada adegan prolog yang, kalau boleh saya tebak, justru adalah adegan ending (?). Meski sudah tahu endingnya seperti apa, saya tetap penasaran atas apa saja konflik yang mungkin terjadi dalam novel ini. Dan ketika tiba pada bab terakhir... saya dibuat tercengang. Tebakan saya keliru, Saudara-saudara. Saya sampai membaca kembali bagian prolog untuk memastikannya. Bonus cerita pada bagian epilog membuat mulut saya membentok huruf O, bahwa ternyata kejadiannya tak seperti yang kita baca sebelumnya. Wah, benar-benar banyak kejutan di novel ini.

Bicara soal tokoh, saya menyukai hampir semua tokoh yang muncul dalam novel ini, mulai dari Char, Kev, Nic, hingga teman-teman Char. Suka, dalam arti suka pada cara penulis menghidupkan para tokohnya (karena jujur saja, saya tak selalu setuju pada pandangan beberapa karakter di buku ini, termasuk Char, hehe). Yang pasti, penulis sukses membuat para tokoh terasa hidup dan memliki ciri khasnya masing-masing.

Bicara soal kekurangan dari novel ini, saya rasa tak banyak. Soal typo, saya hanya menemukan satu saja dan sama sekali tak mengganggu kenikmatan membaca. Namun yang perlu saya ingatkan bagi calon pembaca sekalian adalah, ada banyak penggunaan bahasa Inggris dalam novel ini. Iya, saya tahu ada pembaca yang barangkali alergi dengan bahasa Inggris. Tapi sesungguhnya penggunaan bahasa Inggris terutama dalam percakapan antartokoh dalam novel ini dirasa wajar, mengingat beberapa tokoh yang muncul adalah orang bule, juga seting dalam buku ini sendiri pun tidak melulu di Indonesia. Saya pribadi tidak merasa ini adalah suatu masalah.

Secara keseluruhan, 00:00 adalah bacaan yang ringan namun tetap menarik. Barangkali pembaca sudah cukup sering menemui kisah “kalau memang cinta ayo kita bertemu lagi tahun depan pada tempat dan jam yang sama”. Namun penyajian cerita serta adanya twist yang cukup mengejutkan menjadikan novel ini berbeda. Dengan gaya bercerita yang klop banget dengan selera saya, Ardelia Karisa resmi saya masukkan ke dalam daftar penulis wajib baca versi saya.

Oh ya, novel ini ditujukan bagi pembaca dewasa, mengingat ada beberapa adegan ehem (make out doang sih) sama adegan ah... itulah pokoknya. Jadi, pastikan kamu sudah cukup umur untuk membacanya. ;)


***


5 Facts About 00:00

1. 00:00 merupakan proyek menulis dari Grasindo. Selain 00:00, ada dua buku lain bertema sama yang menitikberatkan pada suatu waktu tertentu sebagai penanda titik balik hidup dari si tokoh utama.
2. 00:00 merupakan buku keempat dari Ardelia Karisa.
3. Tapi, 00:00 merupakan novel dewasa pertama Ardelia Karisa yang diterbitkan.
4. Waktu pengerjaan buku ini cukup singkat, yaitu 1,5 bulan.
5. Buku ini tidak pernah dimuat di media seperti Wattpad atau GWP.

***

-- GIVEAWAY CLOSED! --

Ingin punya buku ini? Tersedia satu eksemplar buku 00:00 karya Ardelia Karisa dan satu eksempar buku 17:17 karya Sheva persembahan dari Grasindo bagi satu orang pemenang. Cara mengikuti giveaway ini mudah saja:
1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
2. Follow akun twitter @vaan_11, @ardeliakarisa, dan @grasindo_id
3. Share info GA ini di akun twittermu dengan me-mention @vaan_11, @ardeliakarisa dan @grasindo_id sertakan hastag #blogtour0000
4. Jawab pertanyaan berikut:
“Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”
Hehe, pertanyaannya kepo banget.
Tulis jawabanmu pada kolom komentar dengan format sebagai berikut:
Nama Lengkap: .....
Akun Twitter: .....
Link share twitter tentang GA ini: .....
Jawaban: .....
5. GA berlangsung tanggal 3 s.d. 9 April 2016.
6. Pemenang akan dipilih secara acak dan akan diumumkan paling lambat tanggal 11 April 2016.

Bila ada pertanyaan seputar GA ini, silakan ajukan melalui twitter @vaan_11. Akhir kata, selamat mengikuti giveaway. Semoga beruntung. ^^

51 komentar:

  1. Nama Lengkap: Pauline Desty
    Akun Twitter: @destinugrainy
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/destinugrainy/status/716790871862022146


    Jawaban: Orang spesial buat saya ada 2, kang, tapi berhubung Yobel masih kecil, saya jalan-jalan sama bapaknya saja. Pengennya ke Wageningan, Belanda. Entahlah udah jatuh cinta sama negara ini, padahal belum pernah ke sana. Gara-gara dulu baca novel ttg negara ini, trus di sana kan perkembangan ilmu sains khususnya biologi dan pertanian sudah maju...Saya kan gak mungkin bisa ke luar negeri berkali-kali...mumpung gratis perjalanannya harus bermanfaat dong :)

    BalasHapus
  2. Nama Lengkap : Siti Nuryanti
    Akun Twitter : @NelyRyanti
    Linkshare : https://twitter.com/NelyRyanti/status/716802271116308480

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Sebelum jawab..KangO typo deh, itu pengumuman, harusnya tanggal 11 April 2016 ya..bukan 11 Maret 2016 :)
    Jawaban
    Yang spesial buatku ,pastinya pasanganku saat ini dan aku pengin pergi ke Mekah. Salah satu angan-angan terbesarku adalah pergi berdua kesana, mereguk kenikmatan beribadah disana. Menurutku ini bukan hanya kota suci umat islam, tetapi juga kota yang romantis dan banyak cinta. Di Mekah, orang dari berbagai penjuru dunia datang kesana, dan salah satunya karena ada CINTA.
    Dan begitupun kami, sebagai salah satu bukti cintaku kepada Sang Pencipta dan utusanNya, juga sebagai bukti cintaku pada pasanganku. Dan berharap di depan ka'bah doa kita terkabul, termasuk untuk cinta kita hingga akhir masa, bahkan sampai kita dipertemukan di akhirat nanti..
    duh jadi baper nih ..hiks

    BalasHapus
  3. Nama Lengkap: Linda Zunialvi
    Akun Twitter: @lindemort
    Link share twitter:
    https://twitter.com/lindemort/status/716811098410758145

    Jawaban: Kalau boleh ajak rame2, pengennya ke Malaysia, Kang.. sama temen2 kampus biar bisa mengenang masa2 seasrama dulu. xD Kalo cuman satu orang spesial, sama adikku nomer dua dongs, yang paling nyambung dan seru dan gesrek kalo ngomongin perintilan Korea. Negara tujuannya? Ya, ke Korea (nunggu di depan gedung ent. sampe ketemu bias). *lah* xD

    BalasHapus
  4. “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Nama Lengkap : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/716804955240161280?p=v

    Bingung milihnya, karena belum ada orang lain yang spesial. Jadi aku ajaknya orang terspesial pertamaku, klo ga abah atau mamah, mamah atau abah. Tapi pengennya sih sama mamah dan abah. Klo dapet tiketnya sesudah aku nikah, pasti sama suami klo begitu.


    Pengennya sih ke Swiss. Disana ada desa bernama Wengen dengan latar belakang pegunungan Alpen. Banyak villa yang didirikan untuk tempat menginap para turis yang melancong. Desa yang bersih dan sangat indah, tak ada polusi udara. Sudah 100 tahun desa ini tak dijamah yang namanya kendaraan bermotor, karena hal itu dilarang disana. Biasanya mereka (para penduduk atau pelancong) berjalan kaki atau berkuda, untuk mencapai desa Wengen digunakan kereta api. Jika para pelancong membawa mobil, kendaraan mereka harus ditinggal dan dititipkan, lalu dilanjutkan dengan menaiki kereta api. Para penduduk desa Wengen biasanya memiliki mata pencaharian sebagai peternak. Bagi saya yang menyukai keindahan alam, saya merasa diajak kembali ke tahun 1800-an.

    BalasHapus
  5. Nama Lengkap: Asri Rahayu MS
    Akun Twitter: @princessashr
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/PrincessAshR/status/716820227837665281

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Jawaban: Kalau ditanyain kayak gini, berhubung BFFku pada jauh2 dan udah berkeluarga semua.. Tinggal aku yang belum *malah curcol*. Bukan otomatis yaa.. Tapi, karena baktiku sebagai anak, maka aku pingin ngajakkin ortu dan adikku. Tapi, karena cuma diminta ajak 1 orang. Alhasil, aku pingin banget Quality Time sama Ibu. Karena jarang banget bisa QT berdua doang sama ibu kemana gitu. Jauh2 paling ke pasar atau cuma nongki cantik di cafe.

    Dan kalau ditanyain pingin ke negara mana, jelas dong, pingin banget ke Turki. Dari dulu, ini negara tujuan ketiga setelah Mekkah dan Madinah. So, Aku pingin banget pergi berdua sama ibuku biar ibuku juga happy dan have fun karena udah jarang banget ibuku pergi senang2. Dan aku pingin ajak ibuku ke Turki.Biar ibuku dan aku punya waktu berdua, buat QT setelah selama ini ibuku jarang banget bisa seneng2. Kalaupun holiday paling pol ndak bisa menikmati. Doakan agar aku bisa ajak ibuku jalan2 yaaa..

    BalasHapus
  6. Nama Lengkap: pramestya ambangsari
    Akun Twitter: @p_ambangsari
    Link share twitter tentang GA : https://mobile.twitter.com/p_ambangsari/status/716816988501356544?p=v
    Jawaban: Aku bakal ke negara yang kami impikan sejak lama. Kemana? Kurang tahu, karena aku hanya diperbolehkan memilih satu orang, maka aku akan mencari orang yang sudah lama berada di sampingku. Ketika aku sudah mendapatkan siapa orangnya, kami bakal menentukan tujuan kami yang sama.

    Kalau aku dari dulu penginnya ke Inggris dan Prancis. Mungkin diantara itu. Dan yg kuajak orang yang sudah lama selalu berada disampingku (sahabat).

    *pengen banget novel ini* :(

    BalasHapus
  7. Khoyulikah
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/716828831764492289

    Ke Thailand sama ibu.
    Karena dari dulu memang pengen ngajakin ibu jalan-jalan ke luar negeri.
    Thailand negaranya bebas visa.
    Makan, minuman, dan masyarakatnya nggak jauh beda dengan indonesia.
    Makanan murah.
    Hotel murah
    Penerbangan low cost airline juga banyak. Murah.

    BalasHapus

  8. Nama: Isna Azmut Baroroh
    Twitter: @isnaazmut
    Link Share: https://twitter.com/isnaazmut/status/716755884999897089?p=v

    • Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri
    bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu
    akan ke negara mana, dan siapa orang yang
    akan kamu ajak? Alasannya?


    Aku akan pergi ke negara Swiss, tentunya bersama pasangan hidupku. Swiss adalah negara yang damai nan indah, negara yang dulunya aku impi-impikan. Disana aku ingin merasakan kedamaian pedesaan dan bukit-bukit hijau. Berjalan menyusuri kota-kota klasik di Swiss. Bercanda ria dengan penduduk lokal dengan budaya mereka yang menarik. Melihat air mancur tertinggi di Jenewa. Menikmati udara dingin dan panorama indah di Pegunungan Alpen. Merasakan sensasi gletser terindah didunia. Tentunya semua itu ingin kulakukan bersama pasangan hidupku kelak. *yg kusebut pasangan hidup disini, hingga kini masih menjadi misteri*

    Namun kemanapun tempat yang ingin dituju, semuanya akan indah jika bersama sesorang yang spesial dalam hidup kita, bisa pasangan, sahabat ataupun keluarga. Kalaupun mau keliling dunia dibenua manapun jika sendirian, sensasi yang didapatkan akan biasa-biasa saja. Dengan bersama seseorang yg spesial perjalanan yang dilalui akan menghadirkan kisah dan pengalaman yang tak terlupakan.

    BalasHapus
  9. Arfina Tiara Dewi
    @ipinkaramel
    https://twitter.com/IpinKaramel/status/716894603547283456

    Mau ke Korea Utara dan Rusia sama temen sepernekatan, mari kita sebut dia Mawar. Dia dan saya selalu senang membahas tentang mafia, tapi bukan berarti kami salah satu anggotanya. Saya dan dia penasaran dengan Korea Utara yang katanya negaranya penuh penjagaan, kami ingin menikmati kedisiplinan di sana *tsah* belajar menjadi warga yang penurut dan tidak melawan. Kalau Rusia, karena kami sama-sama sudah menikmati Chaernoby Diaries yang keren itu, kami sepakat punya mimpi mampir ke Rusia dan belajar tentang kenegaraan yang menganut Maxisme, mengobservasi daerah eks ledakan nuklir dan mempelajari mafianya, pastinya.

    BalasHapus
  10. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Akun Twitter : @dairezuki
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/716915822711574532

    "Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Andaikan ini kenyataan, duhai senangnya hatiku.

    Aku akan memilih negara Jepang, tepatnya kota Shizuoka. Sebenarnya ini merupakan cita-cita lama yang belum sempat terwujud. Aku ingin ke sana bersama kakekku. Karena, kakek sudah lama ingin kembali ke kampungnya, ia ingin kembali mengenang masa-masa mudanya di Shizuoka. Kakekku memang orang Jepang asli, tanpa campuran formalin ataupun borax hmmzzz *Cucu Durhaka* dan aku merupakan campuran Sunpang, Sunda Jepang. Sekali-kali aku ingin menyenangkan hati kakekku. Aku terlalu sering membuatnya murka. Takut kualat juga sebenarnya πŸ˜…

    Di Shizuoka ada Gunung yang terkenal, Gunung Fuji namanya. Nah, kakekku bilang bahwa sewaktu muda ia pernah mendaki Gunung Fuji. Awalnya aku tidak percaya, namun ia menyumpahi aku jika aku tak percaya. Akhirnya aku percaya walau terpaksa. Aku ingin mengelilingi Shizouka bersama kakek, kan lumayan ga perlu bayar tour guide *Habis Ini Beneran Di Kutuk*

    Intinya, momen manis di Shizouka bersama kakek. Semoga novel ini berjodoh dengan kakekku dan cucunya:3

    Sekian, arigatou gozaimasu

    BalasHapus
  11. Nama Lengkap: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/716669571940241408

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Ke Korea Selatan bareng kakakku.
    Kami sama-sama punya mimpi bakalan ke sana, ntah untuk stay atau cuma holiday. Walaupun di itinerary nantinya bakal ada kunjungan ke kantor-kantor agensi ternama Korea (SM, YG, BigHit, dll), tapi yang utama dalam kunjungan kami nantinya adalah pergi ke tempat-tempat yang memiliki nilai historikal tinggi, bahkan menjadi lokasi syuting drama kolosal Korea. Aku salut, warisan budaya mereka tetap utuh terjaga sekalipun dikunjungi ribuan pengunjung, yang mungkin separuhnya berasal dari luar Korea. Miris jika dibandingkan dengan Indonesia, yang mungkin situs-situs historikal malah 'dirusak' anaknya sendiri. Lewat jalan-jalan ini, siapa tahu, bisa menjadi bahan untukku dan kakakku dalam menjaga dan membangun situs-situs bersejarah di Indonesia. Aku sangat ingin Indonesia bukan cuma maju perekonomiannya, tapi kebudayaannya juga :)

    BalasHapus
  12. Zarinkha Azizah
    @haelianthus
    https://mobile.twitter.com/haelianthus/status/716920910696083456?p=v
    Kalau dikasih tiket ke suatu negara, negara yang pengen banget saya datangi yaitu Yunani. Terus bareng bareng sama orangtua saya. Alasannya, Yunani itu menurut saya negara bersejarah, banyak reruntuhan bangunan yang bisa dijadikan objek wisata disana, negaranya juga bukan tipikal negara yang ramai, jadi cocok buat saya dan kedua orangtua yang nggak terlalu suka suasana bising.
    Dari dulu sampai sekarang, saya sepertinya belum sempat menyempatkan waktu buat having a trip bareng sama orangtua. Jadi, daripada pergi sama teman teman, i'd rather to spent my quality time sama orangtua, duduk sambil menikmati senja, bercengkerama dalam suasana hening. It seems great just to imagine that

    BalasHapus
  13. Nama : Uzlifatul Azmiyati
    Twitter : @uzlifazmiya
    Link share : https://twitter.com/uzlifazmiya/status/716944821970034689

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Jika punya kesempatan seperti itu tempat yang akan saya tuju adalah Jerman. Its my dreamland. Entah mengapa saya sangat suka sama negara yang satu ini. Semua hal tentang Jerman saya suka. Apa sih yang tidak dimiliki Jerman? sistem pendidikan yang oke, negara yang makmur, rakyat yang cinta dg negaranya, dll. Jerman negara yang pernah terpuruk tapi bisa bangkit seperti sekarang. Saya ingin melihat Jerman lebih dekat tidak hanya dari cerita guru bahasa Jerman saya atau teman-teman bule Jerman doang...hehe. Dan kelak saya ingin mengunjungi negara ini dengan suami saya nanti. Saya memimpikan akan menimba ilmu di Jerman bersama dengan suami saya. Menikmati tiap sudut Jerman. Menikmati kota metropolitan Berlin, berfoto di gerbang kebanggan Jerman Brudenburg Thor, jalan-jalan ke kampus2 di Jerman, menikmati alam pegunungan alpen, dll. Semoga bisa tercapai :))

    BalasHapus
  14. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_ach
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/716785302581481472

    Jawaban:
    Aku ingin ke kota teromantis sedunia. Mana lagi kalau bukan Paris?
    Aku ingin mengajak calon istriku nanti. Di sana, kita berkunjung ke berbagai tempat, mulai dari menaiki puncak menara Eiffel, menikmati sepanjang sungai Seine dengan menggunakan kapal pesiar, dan bulan madu, hahahaha. Terdengar konyol? Tapi itulah impianku, biarlah si kecil ini memiliki mimpi yang besar.

    Semoga beruntung!

    BalasHapus
  15. Nama Lengkap: Ratna Sari
    Akun Twitter: @nAshari3
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/nAshari3/status/716975252434083841

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Saya akan memilih untuk pergi ke Italia, terutama kota ROMA. Saya akan mengajak Ibu saya. Kenapa saya memilih kota Roma, karena saya ingin sekali pergi ke kota yang menjadi markas klub sepakbola favorit saya yaitu AS Roma. Keinginan saya sejak 16 tahun yg lalu (sejak saya pertama kali suka sepakbola) Kenapa saya ingin mengajak Ibu saya kesana? Karena Ibu saya selalu mendukung hobi saya ini, walaupun saya perempuan. Awal saya suka AS Roma, Ibu saya selalu membelikan saya majalah sepakbola, bahkan sampai berlangganan. Selalu membantu "merayu" bapak saya, bila saya mau izin untuk nonbar. Maklum, saya kan perempuan dan kebetulan jadwal sepakbola Italia kalo Indonesia malah hari bahkan pagi dini hari. Thanks mom :*
    Makanya saya ingin menunjukan ke Ibu saya bagaimana "crowded"nya curva sud di Stadion Olimpico Roma (markas AS Roma), ini loh klub yang saya sukai, mom.

    BalasHapus
  16. Nama Lengkap: Arie E. Pradianita
    Akun Twitter: @APradianita
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/APradianita/status/716979040519753728

    Jawaban:

    Jika aku diberi kesempatan untuk berpergian bersama orang yg paling kusayangi, maka aku akan memilih mama untuk ku ajak pergi. Karena seberapa besarpun sayangku ke orang lain, sayangku ke mama lebih besar dari apapun juga. Jika dikesempatan inipun papa masih ada, maka aku juga akan mengajaknya ☺
    Aku akan memilih Indonesia sebagai tempat tujuanku dengan orang yg paling kusayang ini. Karena impian mama sejak dulu, setelah aku sukses dan punya cukup uang, mama ingin sekali travelling ke seluruh Indonesia. Kata mama, pengap di Jakarta. Tapi tidak mau meninggalkan Jakarta. Maka itu mama mau keliling Indonesia, karena di luar Jakarta itu lebih sejuk dan tidak sepadat di Jakarta. Banyak yang bisa dinikmati, tidak seperti Jakarta cuma mobil, gedung2 tinggi dan polusinya yang bisa dinikmati. Maka itu, mama ingin sekali travelling dan menikmati Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Memang Indonesia hanya punya 2 musim, hujan dan panas. Tidak seperti negara2 lain yg punya 4 musin, sehingga di tiap musimnya kita akan menikmati keindahannya masing-masing, misal salju di musim dingin, sakura di musim semi, dll. Sedangkan di Indonesia walaupun cuma 2 musim, namun banyak tempat dan pemandangan yg bisa dinikmati di setiap daerahnya. Padahal sudah pernah iseng2 ajak mama pergi ke luar negeri saja, lebih keren. Tapi kata mama, memang negara lain lebih keren, tapi Indonesia tetap lebih indah. Hmm, susah juga sih melawan penilaian ibu-ibu yang dari dulu memang berkeinginan keliling Indonesia πŸ˜† Maka itu, jika punya kesempatan, aku ingin mengajak mama travelling ke seluruh pelosok Indonesia πŸ˜„

    BalasHapus
  17. “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Nama Lengkap : Rinita
    Akun Twitter : @RinitAvyy
    Link share : https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/717150275111247872?p=v
    Jawaban :

    Kalo Negaranya disuruh pilih sendiri, aku akan memilih salah satu negara yang ada di Benua Eropa. Bersama siapa, disitulah aku masih bimbang. Maunya sih mengajak pasangan ke Prancis, tau sendirikan prancis adalah kota paling romantis. Karena aku belum punya kekasih, serius, bahkan aku nggak pernah punya kekasih di usia ke 18 tahunku. Larangan keras dari orang tua ini, hehe..
    Karena hanya boleh mengajak satu orang, mungkin yang ku ajak nanti Sahabat karibku, Rani.Yap! negara di daratan benua Eropa yang ku pulih itu adalah Prancis. Tepatnya di kota paris. Sebagai salah satu Kota mode nomer satu di dunia dan bangunan 7 keajaiban dunia yang paling romantis ada disana yaitu Menara Eiffel. Enggak Rugi deh kalo bisa pergi kesana. Itu alasanku.

    BalasHapus
  18. Nama Lengkap: Eni Lestari
    Akun Twitter: @dust_pain
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/dust_pain/status/717163151104434176
    Jawaban: ke Korea bareng seorang teman berinisial M. aku milih Korea dan bersama si M ini, karena dari dulu M pengin ke sana. bukan buat ketemu boyband2 itu kok, tapi buat ketemu mantannya yang tinggal di sana. jadi, ceritanya si mantan ini tiba2 ngilang gitu aja, tanpa bisa dihubungi. mereka emang udah pisah, tapi aku tahu M pengin tau kabar mantannya. bagaimana pun sang mantan ini adalah cinta pertama M. aku suka sedih sama M kalo dia mulai kangen mantannya. aku pengin dia bisa move on dari M. menurutku salah satu caranya ya ketemu langsung, menuntaskan sesuatu yang dulu gak selesai. setelah itu, baru deh memulai hidup baru :))

    BalasHapus
  19. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://twitter.com/auliaarez/status/717168910106124288

    "Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Palestina. Tepatnya di jalur Gaza. Saya akan mengajak salah satu kakak kelas saya yang jago dalam berjihad, Tyas Intani. Kami ingin menjadi relawan di sana, entah membantu memberi pengobatan ataupun memberikan perdamaian. Sebenarnya sedikit miris dengan dunia ini, kita semua sama-sama manusia, di ciptakan oleh yang Kuasa tapi mengapa sesama manusia kita malah saling memerangi?

    Saya dan kakak kelas saya memang memiliki cita-cita untuk menjadi relawan di sana. Mungkin sehabis pulang dari sana kami akan lebih mensyukuri hidup, lebih baik lagi dan belajar untuk bertahan hidup.

    Terima kasih ✌��️

    BalasHapus
  20. Nama: Fitriscia Jacilia
    Twitter: @jacilpo
    Link Share: https://twitter.com/jacilpo/status/717212366388203520
    Jawaban:
    Aku akan menggunakan tiket gratis itu untuk mengajak saudara serupaku, alias saudara kembarku dan menjadikan Korea Selatan sebagai tempat tujuan kami! πŸ˜ƒ kenapa? Soalnya, diusia kami yang masih muda ini, di situasi mahasiswa yang masih seret uang, tiket gratis adalah suatu berkah sendiri bagi kami. Apalagi jika bisa menentukan destinasi sendiri, maka itu dengan gembira aku akan memilih KorSel. Kami berdua, selalu menyukai, bahkan bisa dibilang addict dengan segala hal berbau Korea. Mulai dari kulinernya, wisatanya, musiknya, dramanya, bahkan artis-artisnya. Saat ini kami hanya bisa menikmati itu semua lewat internet. Mencoba terjun dan merasakan langsung dengan cara membayangkan. mencoba menyicipi setiap kuliner Korea hanya berdasarkan korean restaurant yang dibuka di Indonesia. Namun, kurang nampol rasanya jika tidak berkunjung langsung, dan menikmati setiap wisatanya serta mencicipi setiap makanannya langsung dari negaranya. Maka itu, jika mendapatkan tiket gratis ini, aku akan mengajak kembaranku dan kami akan pergi ke Korea! πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  21. Nama : Nabilla Saraswati
    Twitter : @Nabilla1012_
    Link Share : https://twitter.com/nabilla1012_/status/717211592715280384?s=09


    "Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Yunani. Lebih tepatnya di Pantai Navagio merupakan sebuah kawasan teluk berpasir yang terisolasi di Pulau Zakynthos, Yunani, Eropa. Saya kesana akan mengajak sahabat cowok saya yang bernama Muhammad Zakaria (Yaya) yang pandai menggambar.
    Saya akan meminta Yaya untuk menggambar suasana Pantai yang ada disana, sehingga saya akan menjadikan gambar tersebut sebagai kenangan saat disana.

    Pemandangan pantai yang satu ini begitu indah, pasir putih serta pesona birunya laut akan senantiasa memanjakan mata siapa saja ketika berlibur ke pantai tersebut. Pantai yang satu ini juga dikenal sebagai Shipwreck, hal tersebut disebabkan karena pantai ini menjadi tempat bangkai kapal Panagiotis, dimana kapal tersebut diyakini sebagai kapal penyelundup.

    Hal tersebut juga disebabkan karena pantai ini sering dilewati oleh para penyelundup, bahkan Navagio juga sering dijuluki sebagai Smugglers Cove. Namun meskipun kapal tersebut sudah tua, berkarat atau nampak sangat menyeramkan tetapi kapal tersebut mampu mempercantik panormana pantai Navagio itu sendiri. Bahkan kapal ini juga menjadi objek yang diincar oleh fotografer yang berasal dari berbagai macam penjuru di dunia.

    Terima kasih~~ ✌πŸ‘Œ

    BalasHapus
  22. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Link share: https://twitter.com/fetreisciafrida/status/717352435287613440

    Tiket gratisnya akan aku berikan untuk mama. Kesayangannya aku. Idolanya aku. Sebenarnya mama pasti akan memilih untuk pergi berkeliling di Indonesia ketimbang diajak jalan2 nya ke luar negeri. Impian mama adalah menyambangi pulau kalimantan. Akan tetapi, kali ni aku sangat ingin mengajak mama mengunjungi negara Israel. Mungkin lebih tepatnya Jerusalem, tempat lahir nya Tuhan Yesus. Disana banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk ziarah. Seperti bukit Golgota tempat Yesus disalib. Selain ke Bukit Golgota kami juga bisa mengunjungi Tembok Ratapan, Bukit Sion, Makam Raja Daud & Ruang Perjamuan Terakhir, Garden Tomb kubur kosong Yesus dan masih banyak lagi tempat ziarah lainnya yng memilik sejarah rohani lainnya. Mengunjungi Nazareth juga patut dicoba. Juga yang paling terakhir pengen ngunjungin tempat tertinggi di Israel yaitu Mount Hermon. Melihat pemandangan yang mungkin akan menampakan keseluruhan Israel dari atas. Waw pasti indah banget. Sebenernya kalau bisa sih mengunjungi semua tempat yang ada di dalam alkitab, hehehe..
    Merupakan impian keluarga kami untuk bersama2 bisa berziarah dan mengunjungi Israel. Melihat tiap tempat bersejarah menurut agama kami. Dan tiket gratis ini aku akan hadiahkan kepada mama yang telah mengajarkan banyak hal dan memberikan banyak hal dalam hidupku. Hadiah jalan2 ke Israel ini mungkin ga berarti apa2 buat aku, tapi aku pengen meghadiahkan ini untuk mama sebagai hadiah terbaik yang bisa aku berikan untuk mama. Karena aku ga bisa kasih apa2 selain kebahagian buat mama. Because my mom is my love.

    BalasHapus
  23. Nama : Tatyana AC
    Twitter : @bluesky1319
    Link share : https://twitter.com/bluesky1319/status/717358030023565312

    Jawaban
    Aku ingin banget ngajak ortu dan adek ku untuk ku pergi ke luar negeri dan destinasi aku adalah paris. Gatau kenapa aku seneng banget sama negara penuh fashionista dan mama ku seneng banget sama paris mungkin jiwa ibu-ibu belanja kali ya hehehe kalau aku sih suka sama paris karena kota romantis itu penuh dengan bangunan super keren makanya aku pengen banget kesana hehehe

    BalasHapus
  24. Ananda Nur Fitriani
    @anandanf07
    https://twitter.com/anandanf07/status/717479207517822976

    Sejauh ini, satu-satunya negara orang yang membuatku tertarik untuk mengunjunginya hanyalah Inggris. Pertama, karena ada museum Sherlock Holmes. Kedua, karena ada University of Oxford. Pemandangan dan tempat menarik lainnya, bisa dihitung bonus, hahaha xD satu orang spesialnya, aku akan mengajak papa. Karena papaku itu orang yang susah banget kalau diajak jalan-jalan ke yang deket-deket, kalau keluar negeri, biasanya papaku mau. Aneh ya, hahaha. Aku juga ingin bisa melihat keindahan Big Ben dan lain-lain bersama papa. Selain itu, papa lebih berpengalaman dalam urusan bepergian, persiapannya matang dan sempurna, juga mudah beradaptasi dalam lingkungan baru. Cocok untuk menemaniku yang jarang pergi jauh-jauh, apalagi lintas negara. Kalau aku ajak mamaku, yang ada malah nyasar, hahaha xD

    Eh tapi, kalau ada pilihan lain sih. Aku ingin menyerahkan tiket gratis punyaku ke orang lain. Jadi aku punya dua tiket gratis yang bisa aku berikan ke dua orang spesial menurutku, yaitu papa dan mama. Negara tujuannya, gak lain dan gak bukan adalah Arab Saudi. Tujuannya? Berangkat haji :) karena itu memang impian terbesarku, membawa (walaupun akunya gak ikut) papa dan mama pergi ke mekah. Bagaimana? Kang Opan mau bayarin saya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punten kang, tadi salah link share. https://twitter.com/anandanf07/status/717479209782939649 makasih :)

      Hapus
  25. Nama : Alfiani Z Fitri
    Twitter : @falfanyfitri
    Link share :https://twitter.com/falfanyfitri/status/717488257844453376
    Jawaban :

    Bila diizinkan dapet tiket gratis itu, saya akan mengajak mama saya. Dia yang terspesial dari yang spesial di hidup saya.

    Lalu saya akan memilih Arab Saudi. Jujur, menaikkan haji orang tua itu impian terbesar saya. Bagi kami, itulah destinasi terbaik dari pada negara yang menawarkan keindahan alamnya. Siapa sih yang tidak mau ke rumah Allah? Berwisata sekaligus beribadah? Toh, kalau bicara tentang alam, Indonesia tidak kalah keren, kok!

    Ya, oke mungkin itu dari saya. Terimakasih atas kesempatannya. Semoga kesampaian, novel dan tiket gratisnya. Ehehe.

    BalasHapus
  26. Nama: Opat
    Twitter: @casualreader4
    Link share: https://twitter.com/casualreader4/status/717534161695809536

    Jawaban:
    Dapat tiket dan boleh ajak satu orang lagi mau ke mana? Baiklah, langkah pertama yg akan saya lakukan adalah menjual satu tiket lainnya itu. Kenapa? Karena saya nggak mau ajak siapa-siapa. Hahahahaha. Saya akan pergi ke Inggris dan kemudian, saya akan naik Venice Simplon Orient Express dengan rute London-Venice PP. ini itinerary-nya: https://www.belmond.com/venice-simplon-orient-express/journeys/4_167494

    Udah ah gitu aja. Semoga terwujud. Aamin :D

    BalasHapus
  27. Nama : Miftahur Rizqi
    Twitter : @MR_Laros
    Link Share : https://twitter.com/MR_Laros/status/717543740655546368

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    jawaban saya ini sederhana tapi Insya Allah sesuai =
    jika bersama orang paling spesial, pastinya saya mengajak ke ibu saya, karena di hidup saya cuma ibu yang paling spesial. negara yang ingin saya kunjungi adalah Jepang. Kenapa? Hal ini karena saya sangat menyukai budaya jepang (pastinya mencintai budaya negeri tercinta, Indonesia). Kesukaan terhadap hal-hal seputar jepang ini mungkin karena sedari kecil tontonan tvnya anime-anime jepang, dari nonton anime jadi suka ostnya dan mulai tertarik mendengarkan lagu-lagu jepang sampai sudah besar begini jadi suka nonton drama Jepang atau pun film Jepang. Dari hal-hal tersebut, ketertarikan untuk berkunjung ke Negara Jepang mulai muncul seperti ingin melihat bunga sakura aslinya gimana ya?, pengen lihat dengan mata kepala sendiri kecanggihan teknologi yang ada di Jepang, pengen nyobain pake baju tradisional jepang dan pengen nyobain ramen di Jepang (repot amat, padahal disini juga ada ya) hehehe...
    itulah alasan saya terhadap negara yg ingin saya kunjungi, yaaa walaupun sederhana sih.. hehe... :D

    BalasHapus
  28. Nama: Kezya Indira
    Twitter: @kezyaindira
    Link share: https://twitter.com/KezyaIndira/status/717498946394796032

    Q: "Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    A: Aku akan pilih Irlandia dan akan mengajak adik-ku.

    Karena disana banyak sekali castle-castle yang indah. Aku ingin mengunjungi castle-castle tersebut, membuat kenangan manis disana. Selain itu aku juga ingin mengunjungi salah satu tempat lain yang unik dan cantik, Tree Tunnel atau biasa disebut The Dark Hedges. Bentuknya lucu! Pohon-pohon ini membentuk suatu terowongan yang bisa kita lewati. Kayak di Game Of Thrones~ Hehehe

    BalasHapus
  29. Nama Lengkap: Auliyati
    Akun Twitter: @nunaalia
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/nunaalia/status/717599918655807488

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Jawaban:
    Aku mau ke Arab Saudi, tepatnya ke Mekkah dan Madinah sekalian umroh. Pengennya sih ngajak papa & mama, tapi cuma satu orang yg diajak dan aku belum punya pasangan, maka aku akan mengajak sahabat cewekku yg sama-sama masih jomblo. Alasannya selain bisa ibadah umroh, kami bisa sama-sama melepaskan stres dan resah karena jodoh yg tak kunjung datang hehehee, dan sekalian bisa minta jodoh di tempat terijabahnya semua doa. Insyaallah sepulang dari umroh jodoh kami masing-masing makin dekat, amiiin :D

    BalasHapus
  30. Nama Lengkap: Oktabri
    Akun Twitter: https://twitter.com/0ktabri/
    Link share: https://twitter.com/0ktabri/status/717628347421884416


    Aku akan mengajak rekan menulisku, Hidya (http://twitter.com/hidyanuralfi) berangkat ke Jepang. Berpuas-puas diri mengunjungi tempat-tempat keren di Tokyo, selfie dengan latar replika Gundam raksasa di Odaiba, makan tempura dan minum ocha sepuasnya, main-main sampai keblenger di Akihabara pusatnya anime dan manga, juga ke tempat-tempat yang sekiranya bisa kami manfaatkan dalam proyek tulisan bersama kami ;)

    BalasHapus
  31. Nama: Muthia Batari
    Twitter: @tiarizee
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/717923842618892288

    Mungkin ke Arab Saudi bersama orang tua. Mengajak mereka ke Mekkah untuk bertravelling ria sekaligus menunaikan ibadah sebagai muslim. Senang sekali pasti rasanya bisa mengajak orang tuaku kesana. Itu impian mereka dari dulu. Aku juga jadi ikutan pasang muka 'mupeng' bareng mereka saat menonton orang naik haji di layar tv x)
    Nggak muluk-muluk, cuma pengin pergi kesana dengan orang tua adalah hal yang paling aku inginkan saat ini. Semoga suatu saat bisa tercapai deh, amiin :D

    BalasHapus
  32. Q: “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”
    A: Mau ajak ibu ke paris cuma berdua, apalagi kalau bukan nikmatin suasana paris yang katanya romantis itu dan wisata kuliner tentunya.

    liefah
    @liefahzaneta
    https://twitter.com/liefahzaneta/status/718056475210420224

    BalasHapus
  33. Nama Lengkap: Faiz Istighfara
    Akun Twitter: @lisyaann
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/lisyaann/status/718073036646195201

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Aku pengin ke Montenegro. Salah satu negara dengan pemandangan alam pantai, pegunungan, dan perkotaan yang indah. Dengan mengajak salah satu orang spesial bagiku, yaitu kakakku.

    Alasannya? Karena aku berpikir kalau selama 16 tahun aku hidup, aku belum benar-benar dekat dengan kakakku. Meski tentu saja, aku sangat menyayanginya. Selain karna gap umur kita lumayan jauh (6 th), kakakku sedari kecil juga diasuh nenek. Tidak tinggal dengan aku dan orang tua. Jadi kami jarang ketemu, kecuali akhir pekan atau waktu liburan. Tapi setahun ini, kakak pindah ke rumah secara permanen setelah nenek meninggal. Tapi sekali lagi, karna gap umur kita yg jauh, kita tetap gak bisa menghabiskan banyak waktu bersama. Karna aku sekolah, kakakku kerja sampai malam. Seringnya aku udah tidur duluan sebelum dia pulang.

    Maka, dengan tiket ke Montenegro itu, aku berharap kita berdua bisa break sejenak dari kehidupan sehari-hari. Mengambil libur dan bisa berjalan-jalan di pantai, atau pegunungan, sambil membicarakan apapun dan mendekatkan hubungan kita yang sebelumnya lumayan canggung dan kaku. Anyway kakakku baik banget sih. Aku bisa selalu nyambung ngobrol dengannya walau bisa dibilang umur kita lumayan jauh. Kadang aku menyesal dengan banyak waktu terbuang tanpa kita mengisi hari dengan satu sama lain. Aku jadi kurang merasa menghayati bagaimana asyiknya punya kakak lelaki yang bisa diajak main apa saja.

    BalasHapus
  34. Nama Lengkap : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/718254593138892801
    Jawaban :
    Kalau pertanyaan ini ditanyakan beberapa minggu yang lalu aku akan dengan semangat 45 jawab Korea Selatan. Alasannya? Jelas karena aku pengagum drama, film, lagu, dan tempat-tempat indah yang muncul di 3 alasan awal.
    Tapi beberapa hari ini aku lagi suka sekali dengan sebuah desa di Norwegia. Jadi jawabannya kalau dapat tiket gratis, aku mau ke di Norwegia saja. Khususnya mengunjungi sebuah desa bernama Reine. Desa nelayan di kepulauan Lofoten yang memiliki teluk menjorok dan langsung berbatasan dengan pegunungan serta sebuah padang gurun yang indah bernama Nordic.
    Terus kalo bisa kesananya sama Mas Jodoh aja. Sekalian bulan madu gitu *).
    Aku membayangkan tinggal di sebuah kabin nelayan dengan ciri khas cat merah terang yang dikonversi menjadi hunian nyaman dengan pemandangan Laut Norwegia. Tinggal di Reine juga diibaratkan duduk di barisan terdepan dunia untuk melihat pemandangan langit malam dengan hiburan yang memukau, yaitu matahari tengah malam di musim panas dan cahaya aurora di musim dingin. Siapa sih yang gak pengen lihat aurora??? Apalagi sama Mas Jodoh. Pasti akan menjadi kenangan yang sempurna. :D Aamiiin.

    BalasHapus
  35. Wardah
    @bungaoktober_
    https://twitter.com/bungaoktober_/status/718321864930680832

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Inggris!

    Eng, tapi bisa nggak kalau tiketnya bukan buat saya tapi buat ayah-ibu saya di masa muda, yah, sekitar 24 tahun lalulah. Jadi, saya bakal lahir di Inggris gitu.

    Alasannya sederhana: supaya saya bisa dapat surat dari Hogwarts! Kan kalau nggak tinggal di Inggris dapat surat masuk sekolah sihirnya bukan dari Hogwarts. Akhirnya saya nggak bakal ketemu Harry Potter yang terkenal itu dan cuma kenal Harry Potter lewat buku petualangan kehidupannya melawan Pangeran Kegelapan doang.

    Jadi, kalau punya kesempatan tiket gratis ke luar negeri (beserta rumah tempat tinggal, harta, surat-surat de el el), saya bakal minta tiket ke Inggris buat kedua orang tua saya 24 tahun silam. Mana mungkin saya melewatkan kesempatan buat mengenal penyihir terhebat sepanjang masa itu kalau misal bisa punya kesempatan tinggal di Inggris sejak belia! XD

    BalasHapus
  36. Nama Lengkap: Mutohharoh Kurniati
    Akun Twitter: @sparkMut1520
    Link share: https://twitter.com/sparkMut1520/status/718382016119599105
    Jawaban:

    US
    Tepatnya New York, Alhamdulillah banget walau sekedar andai ya.
    Milih New York si kenapa, nah lho kan tiketnya gratis bebas dong mau kemana, hehe. Partner yang aku ajak dia my lovely sisy.

    New York City, Absolutly Broadway. Pengen banget liat pertunjukkan alias drama musikal sekelas Broadway, kaya The Phantom of the Opera, Spider-Man Turn Off the Dark,Lucky Guy ya macam itulah. Selain Broadway, boleh tuh Museum of Modern art, Time Square, keliling tour liat liat pameran daerah Met (baca: Gedung Opera Metropolitan, trus ke Empire State Builtding, yah liat pemandangan kota New York. Lagi, jalan-jalan di sekitar Central Park, ngeliat pemandangan orang NY jalan bawa anjingnya ke central park..dan ya don't forget to visit Liberty, the icon of NYC. Thanks.


    BalasHapus
  37. Nama : Diah p
    Twitter : @She_Spica
    Link Share : https://twitter.com/She_Spica/status/718615292365045760

    Kalau mendapat tiket gratis, aku ingin sekali pergi ke Paris, Perancis, membawa ibuku tercintah yang tidak pernah pergi bepergian kemana pun juga. Aku ingin mengenalkan dunia kepada ibu. Mengatakan dengan bangga bahwa ini adalah menara Eiffel yang selalu dibicarakan orang2 itu. Yang selalu muncul di tivi. Yang souvenirnya ada banyak sekali.
    Aku ingin ibu tahu bahwa ada banyak sekali tempat indah di dunia ini. Aku ingin beliau menjejaki tempat selain kampung halaman yang mengukungnya selama ini. Dan Perancis adalah tempat pertama pilihanku jika memang kesempatan mendapatkan tiket gratis ke luar negeri itu memang ada :)

    BalasHapus
  38. Nama : Ni Putu Citra Apsara Devi
    Akun twitter : @citrapsara
    Link share : https://mobile.twitter.com/Citrapsara/status/718620753361375232
    Jawaban :
    Pengen ke Korea, bareng siapa? Tentu saja adikku tercinta. Entah karena mengalir darah yang sama atau karena chemistry yang kuat, aku dan adikku punya kesukaan yang sama, we're big fan of Kpop hehe, karena itu aku dan adikku punya cita-cita pergi jalan-jalan ke Korea dan mengunjungi tempat-tempat yang sekarang hanya bisa kami kagumi dari balik layar laptop. Kalo dapet tiket gratis, lumayan tuh menghemat biaya hihi :D
    Thanks udah ngadain GAnya kak^^

    BalasHapus
  39. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link tweet: https://twitter.com/chynrm/status/718629903491420160

    Negara Finlandia.

    Alasannya karena aku salut dengan pendidikan yang diterapkan di sana. Finlandia adalah salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Kalau punya 1 kesempatan diberi tiket gratis untuk berpergian bersama seseorang ke luar negeri, aku mau mengunjungi Finlandia. Bahkan kalau bisa sekalian lanjut sekolah lagi ah di sana. Ehehe~

    Bareng siapa? Uhmm, tadinya mau jawab bareng someone special supaya di sana nggak sendirian di negeri orang karena ada yang akan selalu jagain dan perhatiin. Tapi takut khilaf ye, kan jauh dari keluarga dan orangtua. Apalagi dia itu bukan/belum jadi mahram pula, kan ngeri. Jadi aku ganti jawaban aja. Aku mau pergi bersama salah satu bestfriend-ku. Sampai saat ini, cuma sama dia aja aku deketnya dan sering kontak + ketemuan. Apalagi basic dia juga di ilmu pendidikan. Insya Allah cocok sama gaya hidup di Finlandia.

    Kayaknya kalau bisa jadi seorang lulusan atau punya almamater dari sekolah di Finlandia cukup menjanjikan ke depannya. Kalau pun nggak bisa menetap di sana, dalam kesempatan berkunjung yang singkat itu kami ingin mencontek ilmu pengjaran yang diterapkan di sana. Pengin juga kalau habis balik dari sana bisa nerapin ilmu mendidiknya ke murid-murid yang ada di sini supaya perjalanan dari tiket gratisnya nggak sia-sia :)

    BalasHapus
  40. Nama: Sri S
    Twitter: @srificha
    Link tweet: https://twitter.com/Srificha/status/718660037279764480

    INGGRIS.

    Yang bakal langsung kuajak pergi kesana pasti ibu'. Walaupun umurnya kepala lima masih tetep ngebet mau ke Inggis. Ibu' udah lama mau ke Inggris, tiap kali ditanya alasannya dia cuma ingin ke Old Trafford. Markasnya MU ini selalu bikin dia penasaran dan rasanya untuk pengorbanan seorang ibu' permintaan kecil seperti itu nggak ada salahnya untuk diwujudkan.

    Alasannya aku pilih ibu', dia nggak pernah nyerah dukung MU walaupun tim itu udah berkali-kali jatuh, digilas, dibobol gawangnya, dipermalukan di publik sendiri. Tapi sampai sekarang Ibu' masih tetap dukung tim kesukaannya. Kelihatan jelas ibu' nggak hanya ingin jadi seorang fans yang mengagumi dari TV atau siaran kick off nya aja, tapi ingin ngerasain langsung suasana Inggris secara langsung.

    Tapi kapan tiket perjalanannya sampai ke tangan ibu, aku masih bertanya-tanya :D haha.


    BalasHapus
  41. Nama lengkap : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share twitter tentang GA ini : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/718723980765433856
    Jawaban :

    Aku akan pergi ke Italia. Tujuan utamaku adalah membawa mama ke Vatikan yang merupakan pusat pemerintahan Gereja Katolik Roma yang terletak di dalam kota Roma, ibukota Italia. Aku ingin mengajak mama untuk mengelilingi Gereja Katolik Roma meskipun mungkin akses untuk masuk ke sana agak susah. Gereja Katolik Roma juga merupakan gereja terbesar di dunia. Mungkin orang awam sepertiku dan mama tidak akan diperbolehkan untuk bertemu dengan Paus, tetapi pergi ke Roma saja sudah cukup bagiku dan mama. Arsitektur dan ukiran / pahatan interior klasik yang menghiasi seluruh ruangan gereja, pasti bikin mama seneng karena mama paling seneng dengan interior berbau klasik. Aku belum bisa ngebahagiain mama. Semoga suatu saat mimpi mama ini dapat aku wujudkan. Mama berharap dia bisa memegang patung Petrus Sang Penjaga Kunci Surga dan berdoa di sana.

    BalasHapus
  42. Yeyen Nursyipa | @YeyenNursyipa
    Link share : https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/718778165053800448

    bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagi kamu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak?Alasannya.

    Aku mau ke negara Afganistan sama sahabatku, ara. Kenapa afganistan? Soalnya kita berdua suka banget sama penggambaran Sejarah Afganistan yang diceritain sama Khaled Hosseini di novel-novelnya.

    Saking sukanya, kita sampe ngulik-ngulik berita tentang sejarah peperangan di Afganistan buat ngebuktiin bener engganya apa yang digambarin sama Hosseini. Dan menurutku urutan peristiwa yang digambarin sama Hosseini itu memang sesuai dengan berita hanya saja ada kejanggalan. Banyak berita-berita tentang Afganistan yang seolah-olah memojokkan dan menjelek-jelekan Taliban. Hosseini sendiri juga menggambarkan demikian.

    Tapi disisi lain, ada beberapa berita mengenai pengakuan warga Afgan yang merasa bahwa Afganistan jauh lebih baik saat masa Taliban datang. Nah, maka dari itu, kami berdua pengen banget ngebuktiin sendiri berita mana yang benar dan berita mana yang salah mengingat memang terlalu banyak
    kesimpangsiuran fakta mengenai Taliban masa itu. Selain itu, kedatangan kita kesana juga pengen tau sejauh mana perkembangan pembangunan negara Afganistan pasca peperangan.

    Bukti-bukti atau fakta yang kita dapet, nantinya bakal dijadiin data buat bahan skripsi. Semoga kesampean buat pergi kesana.. :D

    BalasHapus
  43. Nama Lengkap : Ratih Mulyati
    Akun Twitter : Jju_naa
    Link share : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/718780773856202754?p=v

    Maroko.
    Aku akan mengajak ayahku. Loh, kok ayah sih? hehehe, sebenernya mau ayah sama ibu, kalau bisa malah sepaket sama adik2ku. Sayangnya cuma untuk satu orang yg spesial, dan itu ayahku. Bukan brarti yg lain, ataupun ibuku enggak spesial. Spesial di sini, aku jarang ketemu sama beliau. Jadi pengen meluangkan waktu agar bisa bareng2 gitu. Ayah aku ini kerjanya di laut, pulangnya ga tentu. Sebulan itu bisa di hitung jari. Apalagi skrg aku ngekos, pulangnya sering zonk! jauh2 pulang, taunya ayah aku blm pulang/sdh berangkat lagi :'(.
    Aku memilih Maroko, karena ayahku sangat mengagumi negara ini. Aku juga ga begitu tau sama negara ini(yg aku tau, gurunnya). Hanya saja, ayahku sering bilang (duluuuu, sblm aku ngekos :( ) kalau negara ini sangat relegius. Melihat orang baca al-qur'an di angkutan umum itu biasa. Masjid2 disana perpaduan Afrika dan Arab. Dan yg bikin geli itu, "Ayah bosen liat laut terus, sekali-kali pengen juga liat pasir" :3
    Mungkin seru, jika sekeluarga bisa menjelajahi negara kesukaan ayahku ini. Mencari tahu, apa daya tarik negara ini, sehingga ayahku sangat menyukai negara ini.
    Well, mungkin juga aku bisa merasakan sensasi kemah di gurun pasir :D
    Menghabiskan waktu bersama ayah tercinta, memanfaatkan waktu luang yg jarang ada, di negara ksukaan pahlawan dalam hidupku .

    BalasHapus
  44. Nama : Salwa Balfas
    Akun twitter : @Safaira01
    Link share : Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/718796729924001793?s=09

    "Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Belanda.
    Aku mau ngajak mamahku, tempat pertama yang dikunjungi yaitu Keukenhof Garden karena mamah sangat suka sekali dengan bunga. Mamah juga suka dengan kebun dan sering bercocok tanam. Dengan berkunjung kesana mamah pasti akan sangat bahagia. Karena saat hari ibu aku pernah memberi bunga yang aku buat sendiri dari sabun. Mamah sangat terlihat bahagia, aku ingin (lagi) melihat senyum mamah yang bersinar ketika melihat bunga tulip yang asli di keukenhof garden. Aku juga suka dengan Belanda, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, dari beberapa buku yang aku baca yang bersetting di Belanda, aku sangat tidak sabar ingin kesana.
    Semoga aku suatu saat nanti bisa pergi kesana dengan mamahku dan beruntung mendapatkan novel ini. :) terima kasih. ^^

    BalasHapus
  45. Nama: Aina Rihhadatul Aisy Abiyyah
    Akun Twittwr: @Sy_Ainaa
    Linkshare: https://twitter.com/Sy_Ainaa/status/717336851237896192

    Kalo dikasih tiket gratis mau kemana, aku pengen ke Paris, Perancis. Sama Ibu. Kenapa aku pilih sama ibu? Soalnya aku pengin deket sama ibu. Jujur aja, aku sama ibu ga deket. Karena aku tinggal dirumah Mbah, tidak dengan orangtua. Terus juga kalau pergi2 atau quality time gitu pergi sama Bapak sama Adik, jarang sama Ibu. Kalo dikasih tiket gratis gitu nanti ke Paris saa Ibu, kita liat menara Eiffel, selfie bareng di upload Instagram, makan kuliner khas Perancis, belanja baju tas branded (ya kan di Perancis tempat kelahiran brand-brand ternama kaya Chanel, Louis Vuitton), curhat-curhat di balkon kamar hotel, jalan jalan ke Disneyland Paris terus pake bando minnie mouse. Ah kok jadi pengen yaa. Ya pokoknya itulah jawaban dari saya. Semoga bisa memenuhi kekepoan kakak. Terimakasih.

    BalasHapus
  46. Putu Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/718817497265385472

    Aku pengin ngajak bapak ke Paris. Sebenernya pengin ngajak mama juga, tapi karena beliau suka parno jadi daripada mendingan ajak bapak yang hobi jalan-jalan aja tiket gratisnya hangus haha..
    Kenapa Paris?
    Selain karena aku terobsesi banget mengunjungi negara-negara di Benua Eropa, aku juga membawa misi penting yaitu mempertemukan bapak dengan idolanya sepanjang masa, Anggun C. Sasmi! Bapak sering cerita, kalau suka sama Anggun sejak remaja. Saking terobsesinya, nama tengahku juga sama dengan nama Anggun haha.. Tapi kayaknya setelah tinggal di Perancis, mbak Anggun jadi makin susah ditemui. Di Indonesia aja nggak pernah ketemu selain lewat TV -_-
    Pokoknya, selagi aku bisa mewujudkan permintaan atau mimpi-mimpi beliau aku akan berusaha semaksimal mungkin. Kalaupun ke Paris nggak ketemu mbak Anggun, aku akan mengajak beliau menikmati keindahan Perancis. Mau aku ajak ke Menara Eiffel, menyusuri sungai Seine, nyobain makanan khasnya. Sambil jalan, aku akan ceritain hal-hal menarik yang ada di Perancis yang aku temukan di novel. Menyenangkan sekali, ngedate ke negara paling romantis di dunia sama laki-laki yang paling aku sayangi itu:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun kalimatnya belibet banget! maksudku, "jadi daripada tiket gratisnya hangus mendingan ajak bapak yang hobi jalan-jalan aja"

      Hapus
  47. Nama : Adnan Arbyazhaar
    Twitter : @arbyazhaar
    Link Share : https://twitter.com/arbyazhaar/status/718826898424352768

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Kemarin ibu saya sempat ngambek karena saya tidak mau mengantarnya ke Jakarta. Menemui para pemain favorit-nya masa kini. Mungkin jika saya di beri tiket gratis, saya akan memberikan tiket itu ke ibu saya dan pergi ke India. Ibu saya merupakan ibu-ibu yang sedang ngefans berat dengan para pemain Uttaran. Pasti yang emaknya di rumah suka Uttaran, tahulah gimana rasanya:3 Kemarin saja ibu saya tidak mau memasak karena tidak bisa menemui si Iccha dan Veer. Saya sampai sangat ingat nama-nama pemerannya. Karena ibu-ibu komplek, termasuk ibu saya, selalu membahas film legendaris emak-emak di Indonesia itu.

    Lagipula menyenangkan hati ibu tidak salah juga kan? India juga memiliki banyak tempat liburan yang indah. Ibu saya senang, saya pun damai �� perut tidak akan tersiksa karena tak dapat jatah makanan �� terima kasih atas kesempatannya! ��

    BalasHapus
  48. Nama Lengkap: Noer Anggadila
    Akun Twitter: @noeranggadila
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/718831003528073216
    Jawaban:

    “Bila kamu diberi tiket gratis ke luar negeri bersama satu orang yang spesial bagimu, kamu akan ke negara mana, dan siapa orang yang akan kamu ajak? Alasannya?”

    Aku kepingin banget pergi ke mekkah bersama ibu. Alasannya pingin nenangin diri, pingin sejenak hengkang dari rutinitas dan lebih mendekatkan diri kepada Nya. Kepingin banget lihat senyum ibu di sana, bisa menghajikan beliau karena mungkin hal itulah yang mungkin bisa membuatnya tersenyum lagi kepadaku, membuatnya benar-benar bahagia, karena beliau kepingin banget segera naik haji.

    BalasHapus
  49. Nama Lengkap: Pida Alandrian
    Akun Twitter: @PidaAlandrian92
    Link share twitter tentang GA ini: https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/718833213859188736
    Jawaban:

    Aku akan memilih Negara Seychelles. Dan aku bakalan mengajak pasanganku *hehehe.. kapan lg ada tiket gratis.
    Krn Negara Seychelles ini letak geografisnya berada di tengah samudra Hindia (bisa kebayang dong kalau berlibur di tenggah-tengah samudra, hehehe), sebelah Timur daratan Afrika dan sebelah Timur laut Madagaskar. Negara Seychelles merupakan sebuah kepulauan. Terdiri dari 115 pulau tropis dan memiliki 2 pulau utama yaitu Mahe dan Praslin.

    Kenapa aku lebih memilih Negara Seychelles?
    Seychelles ini sepanjang tahun suhunya cukup stabil dan yg paling uniknya walaupun Negara ini beriklim tropis penduduk Negara ini adalah ras kulit putih dan kulit hitam, juga berasa berlibur di Negara sendiri di Indonesia *hehehe.

    Karena merupakan kepulauan, negara ini banyak sekali memiliki pantai-pantai yang indah, seperti pantai yang ada di pulau North Island, pantainya berpasir putih, air lautnya berwarna hijau, dan banyak bebatuan besar, sehingga pulau ini pernah dipilih oleh Pangeran William dan Kate Middleton sebagai tempat bulan madu. Tidak hanya itu, ada banyak hotel mewah seperti Hotel Four Seasons, Hotel Banyan, Ephilia Resort, dan banyak lagi yang lain. Penuh dengan tempat2 romantis, serasa pulau ini milik berdua  *hehehe

    Bisa berlibur di Negara ini merupakan suatu impian aku yg semoga aja bisa tercapai *amin. Karena banyak pemandangan2 alam yg dapat aku lihat langsung, sehingga untuk berlibur, menghilangkan penat (refreshing), menikmati kicauan2 burung yg ada di pantai. Bermain air di pantai, menikmati udara pantai *hemmmm… rasanya tuh luar biasa kl bisa berliburdi Negara ini.
    Dan yang paling mengasyikkan lagi, Negara ini bebas visa selama 1 bulan untuk WNI jadi selain bs berlibur krn tiket gratis, kita jug abs mengumpulakn uang utk mmebeeli tiket lain kl suatu saat ingin berlibur lg ke negeri ini. 

    Sekian jawaban aku
    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus

Back to top