3 Jan 2014

Goodbye 2013, Hello 2014.


"Nggak terasa ya, sudah tahun baru lagi!" adalah jenis kalimat yang saya ucapkan ke teman setiap awal tahun. Kayak tahun lalu, saya juga ngomong seperti itu ke siapa pun teman yang mau mendengarkan, "Nggak terasa ya, sudah 2013!" Begitu pun tahun sebelumnya, dan tahun sebelumnya lagi. Dan entah mengapa saya merasa akhir-akhir ini hari cepat sekali berlalu. Mungkin benar kata orang, semakin bertambah umur, hari-hari pun terasa semakin cepat.

Kalau melihat ke belakang, rasanya hampir tak banyak hal berarti yang saya lakukan. Prestasi juga nyaris tidak ada sama sekali. *senyum miris* Dan entah berapa banyak orang yang tanpa saya sadari telah saya sakiti gara-gara mulut saya yang kadang kelewat tajam. Saya minta maaf. Bila sedang emosi atau berdebat, saya nggak bisa mengontrol perkataan saya. Meski sesudah itu saya biasanya menyesal dan minta maaf, tapi tetap saja, ini kebiasaan jelek. Well, sekali lagi, saya minta maaf.

Dan saya bersyukur kepada Tuhan, karena dengan kepribadian saya yang ajaib ini, masih ada beberapa orang yang mau menjadi sahabat saya. Trims, guys. *pelukin satu-satu*

Nah, di postingan  ini, saya ingin mereviu sedikit beberapa peristiwa penting yang terjadi tahun 2013, dan beberapa harapan di tahun 2014, terutama yang berkaitan dengan membaca dan ngeblog.

MY HIGLIGHTS OF 2013
  • Bergabung dengan group chatting whatsapp BBI Nasional dan BBI Joglosemar. Ini penting! :D
  • Berhasil membaca 81 buku, dari target awal membaca 60 buku. Lumayan.
  • Menghabiskan begitu banyak uang untuk beli buku, namun hanya berakhir di tumpukan. Hiks. Kecepatan membaca tidak sebanding dengan kecepatan menimbun.
  • Mengadakan beberapa giveaway. Ini sebenarnya bisa dibilang gagal, karena target awal adalah mengadakan giveaway minimal sebulan sekali.
  • GAGAL memenuhi target reading challenge yang diadakan oleh para member BBI. T_T
  • Tapi menang di RC-nya Ren. Wakakakak. Ups, bukunya belum direviu.
  • Berhasil membaca lebih dari lima buku berbahasa Inggris. #bangga
  • GAGAL memenuhi beberapa janji penting. #eh
  • GAGAL diet.
  • Dan terakhir, menerima SK mutasi. Akhirnya, setelah 5 tahun dan 7 bulan di Lombok, saya bakal pindah juga.

LOOKING AHEAD AT 2014
  • Segera mereviu buku yang telah dibaca.
  • Membaca buku-buku yang dibeli hingga akhir 2013 (alias menghabiskan timbunan).
  • Membaca lebih banyak buku berbahasa Inggris, dan (kalau bisa) menulis reviu dalam bahasa Inggris. #Amin
  • Mengurangi belanja buku. 4 buku sebulan cukup.
  • Berusaha lebih sering blogwalking dan meninggalkan jejak (komen).
  • Membalas semua komen di blog ini. (Maaf ya, saya sering lupa membalas komen).
  • Liburan. Ini wajib. Karena sepanjang tahun 2013 saya tidak pernah liburan. Syukur-syukur ke luar negeri. #AMIN
  • Target turun berat badan: 10 kg.

Itu dulu harapan saya di 2014. Semoga tahun ini saya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Dan doakan semoga saya cepat beradaptasi di tempat kerja yang baru. :)

6 komentar:

  1. semoga kesampaian looking forwardnya. khususna 2 yg terakhir :p

    BalasHapus
  2. Amin dah buat semua rencananya ditahun ini :)

    BalasHapus
  3. semoga sukses kang, misinya di 2014

    BalasHapus
  4. uhuk, tampilan blognya agak maskulin :p
    kok resolusi kita banyak samanya ya, kang? jangan-jangan kita......
    contohnya nih kayak berat badan turun 10kg =))
    aku juga pengen bales komen yang masuk ke semua postinganku, tapi kadang ada pertanyaan retoris dan kayak pas GA kemaren, banyak banget yg komen aku jadi keteteran --" tapi tetep berusaha untuk membalas semuanya :)
    lebih sering blogwalking juga dan kalo bisa meninggalkan jejak, sayangnya kadang g mendapat respon balik *kakak peri perhitungan* =))
    yah, semoga semua resolusinya tercapai ya, kang :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Jadi ingat dulu Sulis pernah mengira aku cewek. Gara-gara tampilan blogku yang cewek banget ya? :p
      Er... ternyata kesamaan kita banyak ya, termasuk sama-sama penyuka romance grs krs. Ups.
      Untuk GA jadi pengecualian deh. Kesian kitanya jg kalau harus balas komen satu per satu.
      Yah, nggak dapet respon balik bisa jadi karena orangnya sibuk, atau malah lupa (tunjuk diri sendiri).
      Trims ya, Ibu Peri. *peluk*

      Hapus
  5. @Biondy, @Putri, @MasTez: Makasih, semuanya. :)

    BalasHapus

Back to top