13 Agt 2015

Wishful Wednesday #27: The Unofficial Book of Daehan Minguk Manse

Selamat datang di Wishful Wednesday yang telat posting sehari ini. (Lah, bukan Wishful Wednesday dong namanya. Hehe.)

Buku yang saya idam-idamkan saat ini adalah The Unofficial Book of Daehan Minguk Manse yang diterbitkan oleh Fantasious. Kalau kamu pengikut setia variety show Korea yang berjudul The Return of Superman (juga dikenal dengan judul Superman is Back), kamu pasti sudah familiar dengan bocah kembar tiga ini. Bahkan teman-teman saya yang nggak menonton acara tersebut pun cukup mengenal mereka karena wajah mereka yang wara-wiri di dunia maya, khususnya di Instagram.

Siapakah Daehan, Minguk, dan Manse? Seperti yang saya sebutkan di atas, mereka adalah kembar tiga asal Korea yang populer sejak membintangi acara The Return of Superman yang ditayangkan oleh KBS. Ayah mereka bernama Song Il Gook adalah seorang aktor, sedangkan sang ibu menjabat sebagai hakim. The Return of Superman sendiri adalah sebuah variety show di mana setiap episodenya menayangkan bagaimana kesibukan para ayah (selebritas) yang mengasuh anak-anak mereka tanpa ditemani sang istri selama 48 jam. Sangat seru menyaksikan kerepotan para ayah, bagaimana cara mereka berinteraksi dengan sang anak, dan tentu saja yang paling mengasyikkan ialah menyaksikan kelucuan tingkah sang anak yang terkadang bandel dan rewel, tapi juga imut minta ampun.


Saya sudah jatuh hati pada Daehan Minguk Manse sejak kemunculan mereka menggantikan posisi Haru (hiks, I miss her...). Maka dari itu saya ingin memiliki buku unofficial ini. Sebenarnya saya sudah melakukan PO dan tinggal menanti bukunya mendarat di tangan saya. Nggak sabar rasanya.

Sejujurnya, saya nggak hanya jatuh hati pada Daehan Minguk Manse, tapi seluruh bocah yang membintangi The Return of Superman (great, sekarang saya terdengar kayak pedofil). Saking cintanya sama acara ini, saya sering membahasnya bersama dengan teman-teman BBI yang kebetulan menyukai acara-acara Korea di WhatsApp. Uhuk. Saya mengoleksi file video acara ini sejak episode pertama loh. Biasalah donlot dari yutub, huehehehe. *sombong* Hingga postingan ini dibuat, saya sudah mengoleksi sebanyak 89 episode. Wow, nggak nyangka juga sudah sebanyak itu episodenya. Nah, bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang acara variety show The Return of Superman, silakan tonton di sini. *promosi*

8 komentar:

  1. Aku juga mauuuu :3 Pengen pesen yg dpt tumbler juga xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ikutan PO di Mbak Maria nggak tau deh itu bareng tumbler atau nggak. Tapi pengen juga sih. Imut, ada foto DMM. :))

      Hapus
  2. Woooh, dari episode 1. Hard disk mana hard disk mana? xD

    Etapi, Kang Opan download semua segmennya atau cuma Triplet aja? DMM muncul pas episode berapa sih Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hard disk ada di Gorontalo nih Syifa. Hehe.
      Downloadnya full episode dong, secara aku nggak cuma ngefans sama triples aja tapi semuanya; Seoen, Seojun, Sarang, Ji Ohn. :)

      Hapus
    2. Oh ya, aku lupa kapan persisnya triplets gabung. Kayaknya mulai episode 34 deh.

      Hapus
    3. Aku cuma gak suka Ji Ohn aja, hahaha...

      Hapus

Back to top