20 Mei 2016

Giveaway Mei 2016

GIVEAWAY DITUTUP.

image source here, edited by me.
Selamat siang. Saya mau bagi buku gratis nih buat pengunjung blog Kandang Baca. Langsung saja. Saya punya 1 eksemplar buku berjudul 00.00 karya Ardelia Karisa, masih baru dan masih tersegel, untuk diberikan kepada 1 orang pengunjung yang beruntung.

Cara mengikuti giveaway sebagai berikut:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
2. Follow akun twitter saya di @vaan_11.
3. Like Facebook Kandang Baca di: https://www.facebook.com/kandangbaca/.
3. Share info GA ini di akun twittermu dengan me-mention @vaan_11 (cukup sekali saja).
4. Tinggalkan komentar pada kolom komen di bawah dengan format sebagai berikut:
Nama: ...
Akun Twitter: ...
Facebook: ...
Saya ingin buku ini karena ... (silakan isi sesuka hati).

Pemenang akan ditentukan berdasarkan jawaban dan sifatnya subjektif sekali, jadi tidak boleh protes loh ya. *kedip* Dan keputusan pemenang tidak bisa diganggu gugat. *ambil pecut*

Giveaway berlangsung mulai 20-31 Mei 2016. Pemenang akan dimumkan pada minggu pertama Juni 2016.

Selamat mengikuti giveaway, semoga beruntung. :)

***

Sekilas tentang 00.00 by Ardelia Karisa. [Review]

Judul: 00:00
Penulis: Ardelia Karisa
Penerbit: Grasindo
Cetakan: I, Maret 2016
Tebal: 224 hlm.

Sinopsis:
“You realize that you’re always leaving me by this time? The first time we met, the second time, now.”

“I’m such a Cinderella,” kataku singkat menanggapi kalimatnya itu.

“Maybe. But I’m not a stupid prince.”

“Why the prince is stupid?”

“Well, he told Cinderella that he’s in love with her, but he forgets how she looks and has to put a shoe on every girl in the kingdom.” Sangat masuk akal. Tapi, sayangnya aku tidak sepintar itu untuk menyadarinya.

“If I fall in love with a girl I’ll never forget how she looks. And I know exactly where to find her.”

Charvi Adipramana tidak menyangka bahwa pertemuannya dengan Nicolas Moreau—seorang ekspatriat Perancis yang tinggal di Jakarta— mengantarkannya pada ide kencan satu hari penuh. Charvi bertemu Nic tepat satu hari sebelum ia terbang ke Paris untuk mengejar mimpi. Hari itu untuk kali pertama ia mengaku jatuh cinta kepada laki-laki yang baru saja ia kenal—suatu hal yang tak pernah ia lakukan sebelumnya.

Berpegang pada rasa saling percaya, Charvi dan Nic berjanji untuk bertemu lagi satu tahun kemudian di tempat yang sama. Namun, satu tahun adalah waktu yang lama. Satu tahun bisa mengubah apa saja, termasuk cinta. Masihkah Charvi menjaga perasaannya untuk Nic setelah keduanya terpisah jarak dan waktu yang terbentang antara Perancis-Jakarta?

22 komentar:

  1. Nama : Putri Prama Ananta
    Twitter: @putripramaa
    Facebook: Putri Prama Ananta

    Saya ingin buku ini karena setelah membaca blurb-nya saya sungguh-sungguh tertarik.
    Mungkin ini alasan klise, ya? Tapi, aku sudah membaca blurb novel ini sejak awal novel-novel ini diworo-woroin. Saya mengikuti blog tournya, sayangnya aku kurang beruntung. Sampai terakhir pun saya nggak beruntung, sedih sekali.
    Kenapa aku bisa setertarik ini pada novel 00.00? Mungkin karena aku suka sekali dengan cuplikan dan gaya menulis yang ditunjukkan oleh penulis di blurb. Saya sedang mengasah bahasa Inggris saya, dan saya merasa bahwa dengan membaca novel yang memiliki bahasa asing seperti ini, saya bisa belajar dengan lebih menyenangkan.
    Selain karena gaya bahasanya, saya juga tertarik karena background ceritanya juga, yaitu tentang dua orang yang berjanji lagi satu tahun kemudian di tempat yang sama. Sesuatu yang bagi saya agak mustahil karena ... kedua orang itu baru saja kenal. Apalagi yang mereka janjikan adalah perasaan mereka, saya penasaran apa mereka berhasil menjaga perasaannya? Apalagi rintangannya itu jarak dan waktu.
    Oh, ya, satu lagi yang buat saya pengin baca novel ini. Saya penasaran dengan Perancis-Jakarta yang penulis suguhkan.
    Saya sungguh-sungguh PE-NA-SA-RAN! ^_^
    Terima kasih untuk giveawaynya, Kak. Semoga aku beruntung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, aku nggak konsisten pakai 'aku' dan 'saya'-nya. Hehehe, tapi itu jawaban satu kali pikirku. Semoga aku beruntung.

      Hapus
  2. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Facebook: Eni Lestari

    Saya ingin buku ini karena belum2 saya sudah jatuh cinta dengan kovernya yang artistik. Judulnya pun sangat menggelitik. Kenapa harus 00.00? Ada apa di balik pemilihan judul itu? Ketika baca blurb-nya, saya makin tertarik. Bagaimana endingnya? Apa mereka pada akhirnya bersama? Untuk mengetahuinya, saya ingin membaca novel ini langsung dan menyelami konflik yang disuguhkan penulis :)

    BalasHapus
  3. Nama: ardiyanta enggar kusuma


    Facebook: enggar rebel
    Saya ingin buku ini karena saya kebetulan belum mempunyai buku ini dan saya ingin memilikinya sebagai koleksi.

    BalasHapus
  4. Nama: Alfiani Z Fitri
    Akun Twitter: @falfanyfitri
    Saya ingin buku ini karena saya tertarik nyicipin karya penulis. Novel ini salah satu wishlist saya sebenarnya, bahkan sejak pemberitahuan BlogTournya. Sayangnya, saya masih belum beruntung di kesempatan itu. Kenapa saya berminat? Karena menurut semua kesimpulan para resensor, novel ini cukup bergizi. Karena katanya, gaya menulis penulisnya sangat menarik untuk diikuti. Dan saya juga mau belajar banyak tentang novel, tentu saja dengan membaca yang bergizi.

    Ada lagi alasan lain, saat membaca review dari 'kandang baca' ini, saya pernah berpikiran sama : "blurbnya simpel, dan mungkin saya sudah bisa nebak ending", tapi karena kata kak Yovano novel ini penuh twist dan bahkan di luar ekspetasinya, saya jadi makin penasaran dan tertarik buat baca.

    Semoga kesampaian! Terimakasih kesempatannya, Kak ^^

    BalasHapus
  5. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Akun Twitter: @anandanf07
    Facebook: Ananda Nur Fitriani

    Saya ingin buku ini karena;
    1. Udah tertarik sama buku ini sebelum terbit. Covernya lucu, menarik, dan ya.. tipe saya banget xD pas tahu ada blogtournya, mau ikutan tapi ternyata cuma wacana. Ga sempet karena lagi sibuk belajar (ceilah)
    2. Pas liat buku ini di toko buku.. pengen beli, udah diambil dari rak, eh baru inget masih banyak pengeluaran buat acara sekolah, intinya ga ada duit :(
    3. Terus sampe sekarang masih penasaran..
    4. Eh dan ada giveawaynya di blog kang Opan. Kebetulan saya ingin bukunya dan belum pernah menang juga nih di sini. Jadi, gak ada salahnya kan, menangin saya? *kedip-kedip* :D

    BalasHapus
  6. Karena kan diceritakan, di masa kini si Charvi sudah stay di New York. Nah, saya penasara sama gimana Ardelia Karisa menggambarkan NY di buku ini. Mana si Charvi juga ngebet banget one-night-stand segala. Penasaranlah saya, dengan siapa ONS-nya si Charvi ini kesampaian? Iya, alasannya sedangkal itu, Kak. :)


    Nama: Dian Maya
    Domisili: Makassar
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/734596349161832449

    BalasHapus
  7. Nama: Mifta Rizky Wiratnasari
    Domisili: Gresik
    Twitter: @keyminoz
    facebook : Mifta Rizky Wiratnasari

    Saya ingin buku ini karena penasaran dengan cerita Charvi dan Nic yang berjanji untuk bertemu lagi satu tahun di tempat yang sama, apakah mereka akan bersama, apakah mereka akan jatuh cinta, dan pemilihan judul 00.00 juga membuat saya penasaran, apakah juga diceritakan di buku tersebut.

    BalasHapus
  8. Nama: Rinita
    Akun Twitter: @Rinitavyy
    Fb: Rinita Wiyono

    Aku ingin buku ini karena..

    YANG PERTAMA. Dari musim blogtour awal dibuka aku sudah mencoba peruntungan tapi ga bisa-bisa menang, agak kecewa sih, tapi tetap semangat dan mencoba diblog yang lainnya.

    YANG KEDUA. aku sedang mencoba membuat planning untuk mengkoleksi lengkap proyek buku tahun 2016 dari Grasindo, tentang novel yang judulnya kembar-kembar itu. Selain 00:00, ada dua buku lain tema yang sudah ku beli langsung di gramed yang ada di kotaku dan malamnya langsung ku baca sampai tuntas. Tapi sedihnya itu yang 00.00 ini belum punya, maklum dana buat beli 3 novel sekaligus belum cukup, huft...
    Demi 00.00 aku ikuti semua GA blogtournya. Dan ternyata sampai di pemberhentian terakhirnya pun aku belum di beri kesempatan menang, huft lagi...
    Namun tiba-tiba ada angin segar datang padaku saat searching2 terus nemu GA ini. Nah, Jadilah ada disini. Dan mengikuti seluruh persyaratan yang disebutkan di atas. Lalu mengisi komentar dibawahnya, sambil berdoa berharap banget.

    BalasHapus
  9. Nama: esti
    Akun Twitter: @estiyuliastri
    Facebook: esti yuli

    Saya ingin buku ini karena ...
    merasa tergelitik membaca beberapa review mengenai kisah dalam novel 00.00 tentang tokoh utama, Charvi yang memiliki masalah dalam dirinya yakni susah menaruh kepercayaan kepada orang lain (trust issues).
    Disini yg aku pertanyakan adalah, buktinya Char bisa tuh berpacaran dengan Kev? Berarti penyakit trust issues dalam diri Char uda sembuh dong? Atau bagaimana? hehe, aku penasaran. Bantu aku menemukan jawabannya ya kak😆

    Well, karena menurutku sendiri "trust issues" yg diderita Char ini bisa diatasi kog, asal dalam diri penderitanya harus ada tekad kuat untuk membuka diri & berusaha keras mencoba berinteraksi sedikit demi sedikit dengan orang lain 😃

    BalasHapus
  10. .nama: sabrina ramadita
    twitter:@ayumikaramorita
    FB:sabrina ramadita kurniadi

    alasan:
    tentu alasan saya membaca banyak buku untuk menemukan inspirasi.kadang inspirasi memang susah di tangkap. walau dalam kenyataan, inspirasi bertebaran di depan mata. Saya punya banyak tulisan yang sampai saat ini masih on going dan butuh inspirasi .novel ini juga bisa di lihat menarik, tidak hanya berdasarkan cover dan judul. Namun, isi dan ending dari novel ini juga susah sekali untuk di tebak. Saya punya ras penasaran yang tinggi , khususnya pada sebuah novel.

    BalasHapus
  11. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Facebook : Humaira Balfas

    Saya ingin buku ini karena saya begitu penasaran dengan salah satu buku seri waktu ini, apalagi dengan judulnya sendiri yang menurutku lebih menggelitik dibanding yang lain. Penasaran dengan pertemuan Charvi dan Nic pertama kali juga yang hanya dalam waktu singkat tapi membuat janji untuk bertemu lagi dalam jangka waktu yang cukup lama dengan segala kemungkinan bisa terjadi. Bagaimana Charvi mengobati masalahnya dalam hal memberikan kepercayaan pada orang lain, dan disaat yang sama padahal Charvi sendiri sedang menguji kepercayaan itu sendiri dengan janji. Penasaran dengan masalah yang dihadapi keduanya terutama Charvi. Dan yang pasti endingnya, meski katanya diawal tapi tetap mengecohkan pembaca. Uuh, jadi makin penasaran pake bangettt.

    Aku belum pernah membaca karya Ardelia Karisa dan penasaran dengan cara menulis yang dibilang cukup menarik juga pada pengerjaan yang hanya dalam waktu singkat tapi mampu menghasilkan karya yang bisa diacungi jempol. Juga aku selalu tertarik dan penasaran dengan para penulis dalam negeri yang mampu membuat cerita dengan setting di luar negeri yang sebenarnya sangat menguji, karena pembaca dapat menilai setting ini bisa benar-benar terasa atau hanya sekedar tempelan..

    Yang terakhir. Selama giveaway kemarin aku mengikutinya dari awal sampe akhir, sampe harus pinjem lepi sodara karena ada yang harus mengisi lewat google docs karena mengisi dari hp aku ga bisa. Dan gagal. Belum dapet kesempatan buat nyicipin langsung dan menuntaskan rasa penasaran yang ga berenti-berenti tiap baca review-nya.

    Semoga kali ini aku beruntung dan bisa bawa pulang Charvi dan Nic. Aamiin :) :)

    BalasHapus
  12. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Facebook : Heni’s Henis (https://www.facebook.com/hensus91)

    Saya ingin buku ini karena sejak mengikuti blogtour di beberapa host sudah dibuat penasaran dengan review mereka. Kisah yang terinspirasi dari kisah nyata si penulis ini jelas membuatku ingin membaca seluruh kisahnya. Bagaimana pertemuan sekali dengan orang asing bisa menjadi satu kisah yang begitu panjang? Bagaimana kisah cinta pada pandangan pertama antara Charvi dan Nic ini berjalan? Bagaimana akhir kisah Charvi dan Nic setelah satu tahun itu? Apa mereka bisa menjaga perasaan sehari itu selama satu tahun yang begitu panjang dan banyak kisah baru yang mereka alami? Apa makna judul 00:00 ini untuk Charvi dan Nic? Banyak pertanyaan yang muncul setelah membaca blurb dan review di beberapa host. Dan aku tahu jawabannya hanya akan aku temukan setelah membaca novel berkover keren ini.
    Bismillah, semoga kali ini berjodoh. Aamiiin.
    Terima kasih kesempatannya. :)

    BalasHapus
  13. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Facebook : Aini Ainayya

    Saya ingin buku ini karena judulnya yang unik. Kenapa sih 00.00? Juga, saya sama sekali belum pernah membaca karya Ardelia Karisa, makanya saya aeolah merasa tertantang untuk membaca buku ini. Ingin melihat seperti apa tulisan Ardelia dibalik keunikan judul 00.00 ini :)

    BalasHapus
  14. Saya ingin buku ini karena belum2 saya sudah jatuh cinta dengan kovernya yang artistik. Judulnya pun sangat menggelitik. Kenapa harus 00.00? Ada apa di balik pemilihan judul itu? Ketika baca blurb-nya, saya makin tertarik. Bagaimana endingnya? Apa mereka pada akhirnya bersama? Untuk mengetahuinya, saya ingin membaca novel ini langsung dan menyelami konflik yang disuguhkan penulis :)

    BalasHapus

Back to top