6 Mar 2013

Wishful Wednesday #3

Gara-gara baca review Dion tentang buku ini, saya jadi penasaran dan ingin sekali membaca bukunya. Kalau gak salah pernah liat buku ini di toko buku, tapi karena covernya berwarna pink begitu, saya jadi malas walau hanya sekadar membaca sinopsisnya. Well, good review Yon, karena saya jadi penasaran terhadap buku yang memang bikin penasaran ini. Haha.
Judul: Insiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran
Penulis: Mark Haddon
Penerjemah: Hendarto Setiaji
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2012

Insiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran karya Mark Haddon bercerita tentang seorang remaja penderita sindrom Aspenger bernama Christopher Boone. Penyakit ini hampir mirip dengan gejala autis, dan pada Christopher, gejalanya ditunjukkan dengan kebiasaannya yang menyukai keteraturan  dan ketidaksukaannya pada warna kuning dan cokelat. Bila perabot rumahnya bergeser sedikit saja (yang berarti tidak teratur) ia akan berteriak-teriak sendiri. Ia juga tidak menyadari ketika orang marah akibat perbuatannya dan bahkan akan langsung memukul orang lain yang tidak ia kenal dan membuatnya tidak nyaman (termasuk guru dan ayahnya sendiri). Tapi, kekurangan dalam satu hal biasanya akan diimbangi dengan kelebihan di sisi lain. Christopher adalah anak yang luar biasa cerdas dalam memecahkan soal matematika dan komputer. Bisa dikatakan, ia adalah seorang remaja cerdas namun kikuk dalam bergaul dalam orang lain. Ia seperti punya dunianya sendiri dan sangat nyaman bergelung dalam dunianya sendiri.
Alkisah, Christopher menjumpai anjing tetangganya mati ditusuk dengan garpu taman. Tidak ada orang yang mau repot-repot untuk mengusut kasus itu. Tapi, dengan logika dan kecerdasannya yang di atas rata-rata, Christopher merasa ada yang aneh (yang tidak teratur) dalam kasus biasa ini sehingga dengan polosnya ia pun menjadi penyelidik. Seluruh logika dan pemikirannya yang serba teratur menggiringnya pada kesimpulan yang mengejutkan, yang ternyata memang benar. Ia berhasil menemukan pembunuhnya (yang ternyata adalah orang yang tidak disangka-sangka). Peristiwa ini pun mengarahkannya untuk melakukan tindakan-tindakan lain yang lebih esktrem, yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya.
(copas dari sini :p)

Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

7 komentar:

  1. Wah ini salah satu buku yg pernah kubaca dan bikin terheran-heran sekaligus takjub plus penasaran hingg akhir. Really recommended, you must read it :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus, ya? Saya seneng baca buku 'ringan' sih, tapi pengen coba baca yang 'baru' nih :))

      Ditunggu review-nya ya (which mean, semoga cepet dapet :D )

      Hapus
    2. oke, dicatet :)
      *malah makin penasaran*

      Hapus
  2. Sudah dapet pinjamannya dari Tezar, tapi masih di lemari, belum dibaca hahaha...
    Baca bareng yuk, pinjem Dion aja. Dia kan yg tanggung jawab hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau pinjem dari Dion tapi kudu ngantri. sudah di-booking sama Sulis soalnya.

      Hapus
  3. covernya emang lebih keren versi aslinya sih...tapi pink ngejreng ini juga cukup eye catching kok hihi..yang pasti ceritanya seru =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata saya pembaca yang nge-judge the book by its cover. ya maaph. haha.

      Hapus

Back to top