6 Nov 2014

Celebrity Wedding by aliaZalea

Judul: Celebrity Wedding
Penulis: aliaZalea
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2011
Tebal: 328 hlm.
ISBN: 9789792274929

Sinopsis:
Semuanya bermula dari...
Inara sudah bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian...
Revel betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Hasilnya...
Sebuah pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?

Dalam karyanya yang berjudul Celebrity Wedding ini, aliaZalea mengajak pembaca menyaksikan kehidupan pasangan suami istri menjalani pernikahan kontrak. Nah, saya yakin sebagian pembaca sudah familiar dengan cerita-cerita semacam ini. Salah satu cerita tentang kawin kontrak yang cukup berkesan buat saya adalah dalam K-Drama yang berjudul Full House. Kisah seperti ini dalam hal alur cerita bahkan ending-nya mudah ditebak. Biasanya salah satu pihak (atau malah keduanya) yang menjalani kawin kontrak pelan-pelan jatuh cinta sungguhan kepada pasangannya.

Inara (Ina) adalah perempuan bertubuh kecil namun memiliki otak encer. Ia bekerja pada sebuah kantor akuntan publik yang cukup bonafidé di mana setiap saat ia harus berkutat dengan angka. Suatu saat, kantornya disewa oleh manajemen artis milik Revel dan Revel sendiri yang menunjuk Ina untuk bekerja padanya. Revel adalah penyanyi pop rock yang paling terkenal di Indonesia. Wajahnya yang tampan ditambah potongan tubuh yang besar, membuat cewek-cewek di Indonesia tergila-gila padanya. Ina sendiri mengakui kalau Revel memang keren. Namun beban kerjanya yang terlampau berat membuatnya ogah-ogahan bekerja dengan Revel. Kalau bukan karena dipaksa atasannya, Ina tentu tak akan mau bekerja dengan artis tampan itu.

Suatu saat, Revel diterpa gosip yang tidak sedap. Demi menyelamatkan karirnya dan menghalau gosip murahan tersebut, ibu Revel, sang nyonya besar, mangusulkan agar Revel menikahi Ina tapi tentu saja hanya di atas kertas. Revel menyetujui saran ibunya, karena menurutnya Ina adalah pilihan yang aman. Ina sendiri, karena jenuh dengan keluarganya yang suka mengatur hidupnya, serta tak pernah membiarkannya mengambil keputusan sendiri, akhirnya menyetujui rencana kawin kontrak dengan Revel selama 1 tahun tersebut. Selanjutnya bisa ditebak, pernikahan pura-pura itu mulai berubah menjadi tidak pura-pura lagi. Konflik muncul ketika mantan kekasih Revel, Luna, kembali. Apakah pernikahan Revel dan Ina akan bertahan lama? Ataukah hanya bertahan setahun sesuai dengan perjanjian kontrak?

Seperti biasa, saya menyukai gaya bercerita aliaZalea. Penggunaan bahasa Indonesianya benar-benar mengikuti EYD, walau di novel ini sesekali diselipkan percakapan dalam bahasa Inggris. Maklum, novel metropop. Hanya saja, saya merasa konfliknya kurang tajam. Saya pribadi kurang begitu sreg dengan konflik yang disebabkan oleh kesalahpahaman. Hal-hal sepele bisa berpotensi menjadi masalah besar hanya gara-gara salah paham dan kurang komunikasi. Sebetulnya ini pesan yang bagus buat pembaca sih, khususnya yang tengah menjalani kehidupan berumah tangga. Namun untuk sebuah fiksi, saya mulai bosan dengan konflik "gara-gara salah paham". Saya juga merasa penulis terlalu banyak menjelaskan banyak hal hingga begitu detail. Jujur saja, saya sempat merasa capek dan berhenti membacanya selama beberapa saat.

Tapi secara keseluruhan, novel ini sangat layak untuk dibaca kok, apalagi bagi kamu yang menggemari cerita yang ringan dan nggak perlu banyak mikir. Bagi para cewek, pesona Revel kemungkinan besar bisa bikin kalian menggelepar bahagia (haha, nggak segitunya juga kali ya). Selain itu, kebersamaan Revel dan Ina benar-benar bikin iri para jomblo. #uhukcurcoluhuk

Rating:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top