19 Jan 2016

Laporan Personal Project 2015: Donate For Commets (bersama Oky Septya)

Tahun lalu saya mengikuti proyek pribadi yang digagas oleh Oky Septya. Proyek tersebut bernama "Donate for Comments", di mana para blogger yang mengikuti proyek tersebut akan memberikan sumbangan berdasarkan jumlah komentar yang masuk untuk postingan sepanjang tahun 2015 di mana dananya berasal dari masing-masing pemilik blogger. Sumbangan akan diserahkan kepada siapa saja yang membutuhkan (panti asuhan, badan amal, dll) yang paling dekat dengan tempat tinggal kita, atau bisa juga sumbangannya digabung dengan Oky. Saya pribadi akan menggabungkan hasil sumbangan dengan Oky.

Untuk setiap komentar yang masuk saya hargai Rp. 500,-. Setelah melakukan perhitungan, jumlah total komentar untuk postingan sepanjang tahun 2015 adalah sebanyak 593 comentar. Dikali 500 maka hasilnya adalah Rp. 296.500,- (yang kemudian saya bulatkan ke atas menjadi Rp. 300.000,-). Oleh Oky, hasil sumbangan yang terkumpul akan disalurkan melalui keluargayatim.com. Laporan selengkapnya (jumlah sumbangan dll) bisa dilihat di sini.

Bagi saya pribadi, proyek yang digagas Oky ini sangat unik dan tentu saja bermanfaat. Hanya dengan memberi komentar di blog, teman-teman secara tidak langsung telah turut andil dalam berbagi kepada sesama. Bahkan yang memberikan komentar namun nggak tahu sama sekali tentang proyek ini pun saya yakin akan kebagian berkah (Aamin).

Tahun 2016 ini Oky kembali akan mengadakan proyek serupa. Saya positif akan ikut ambil bagian.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada teman-teman yang sudah memberikan komentar (selain SPAM tentunya).


Salam sayang,
Yovano N.

4 komentar:

Back to top