12 Mei 2015

Top Ten Authors I Want To Meet

image sourse here. edited by me.
Sudah lama nggak ikutan meme yang dibuat sama The Broke and The Bookish ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa rutin memposting meme ini setiap Selasa.

Tema hari ini adalah sepuluh penulis yang ingin ditemui. Saya membayangkan suatu saat nanti bisa bertemu dengan penulis-penulis berikut. Mungkin nggak bertemu secara pribadi tapi paling tidak saya berharap bisa datang di acara talk show mereka, dan menyaksikan langsung bagaimana mereka berinteraksi dengan para pembaca. Dalam daftar ini, saya memasukkan nama-nama penulis dari dalam dan luar negeri.

1. Christian Simamora. Saya rasa banyak pembaca yang sudah familiar dengan penulis chubby yang terkenal dengan serial J-Boyfriend-nya ini. Seru kali ya, ngobrol-ngobrol dengan Bang Ino sambil makan-makan di mana kek—berhubung kami punya hobi yang sama, yaitu buku dan makanan. Hehe. *lirik perut*

2. David Levithan. Saya baru membaca dua karyanya, yaitu Every Day dan Will Grayson, Will Grayson, dan jujur saya nggak tau banyak tentang penulis ini. Saya berharap dapat berbincang dengan beliau dan membahas proses kreatifnya selama menulis Every Day. I really love that book.

3. Windy Ariestanty. Saya suka bukunya yang berjudul Life Traveler. Saya rasa Mbak Windy bisa menjadi teman traveling yang menyenangkan.

4. John Green. Penulis The Fault in Our Stars ini terkenal dengan penampilannya yang sederhana dan nerdy. Meskipun nerd dan terkesan pemalu, tapi ternyata dia cukup pede untuk mengunggah banyak video dirinya di situs youtube. :)

5. Dewi "Dee" Lestari. Pengen berdiskusi banyak hal dengan beliau.

6. J.K. Rowling. Mamaaaah. *peluk*

7. Winna Efendi. Kelihatannya Winna adalah orang yang menyenangkan. Saya mau deh datang ke acara talk show-nya dan mengangumi dirinya dari jauh. *shy fanboy detected*

8. J.R.R. Tolkien. Andai punya mesin waktunya Doraemon, saya ingin kembali ke masa lalu dan menyaksikan sendiri proses beliau ketika menulis trilogi The Lord of The Rings.

9. Raditya Dika. Berharap suatu saat bisa ngeliat dia ber-stand up comedy secara live.

10. Ika Natassa. Nggak perlu dijelaskan deh kayaknya, kenapa saya pengen ketemu beliau. I just simply adore her, terlepas dari mulut cabenya saat mulai protes soal kinerja PLN. :))

Itulah kesepuluh penulis yang ingin saya temui. Kalau ngana, ingin ketemu dengan siapa?

5 komentar:

Back to top