19 Jun 2013

Wishful Wednesday #9

Karena sudah lama nggak bikin Wishful Wednesday, maka untuk postingan kali ini nggak hanya 1 buku, melainkan 3 buku yang saya masukin. Langsung aja deh... (klik judul untuk link Goodreads)


1. All You Can Eat by Christian Simamora

Penerbit: GagasMedia
Tahun Terbit: 2013
Sinopsis:
Dear pembaca,

Berbeda dengan penulis lain di luar sana, aku akan berterus terang mengenai akhir novel ini: bahagia. Tapi, kumohon, jangan desak aku untuk menceritakan awal ceritanya. Juga tentang siapa Sarah, siapa Jandro, dan apa yang menghubungkan mereka berdua.

Aku juga tak akan melebih-lebihkan penjelasanku mengenai novel kesepuluhku ini. ‘All You Can Eat’ memang bukan cerita yang orisinal. Jadi, jangan terkejut saat mendapati ceritanya mengingatkanmu pada curhatan seorang teman atau malah pengalaman hidupmu sendiri. Ini tentang seseorang yang istimewa di hati. Yang tak bisa kamu lupakan, juga tak bisa kamu miliki.

Jadi, apa keputusanmu?
Kalau setelah penjelasan tadi kamu masih ingin membaca novel ini, tak ada yang lagi bisa aku katakan kecuali: selamat menikmati.

Dan selamat jatuh cinta.


CHRISTIAN SIMAMORA

Alasan ingin buku ini: I am one of Christian Simamora-lover (haiayaahh). Saya suka style Bang Chris dalam bercerita. Well, saya memang belum membaca karya-karya awalnya (Boylicious dan Macarin Anjing), namun saya sudah jatuh cinta pada penulis chubby ini sejak membaca Shit Happens. Kemudian bukunya yang berjudul Pillow Talk mampu memikat hati saya. Coklat Stroberi, adalah salah satu novel adaptasi film yang oke banget! Good Fight, semakin mengukuhkan dirinya sebagai penulis cerita romantis yang mumpuni. Sementara Cinderella Rockefella, meski kisahnya amat singkat, namun sungguh berkesan. Saya beneran nggak sabar ingin membaca karya ter-gress dari Bang Chris ini. >.<


2. Generasi 90an by Marchella FP

Penerbit: POP Publishers
Tahun Terbit: 2013
Sinopsis:
Bahagia itu sederhana, nostalgia salah satunya, dan buku ini menjadi mesin waktunya.
Tiada kesan nostalgia bersama teman tanpa kehadiran buku "Generasi 90an".

Alasan ingin buku ini: Terpaksa bongkar umur. Ya, saya generasi 90an dan saya ingin sekali bernostalgia bersama buku ini. :) Meski kata orang sebagian besar konten dalam buku ini bisa ditemukan di internet, tapi hal tersebut sama sekali nggak memadamkan keinginan saya untuk memiliki buku ini. Terus kenapa belum beli? Alasan klasik sebenernya: harganya mahal. Secara, tampilannya deluxe gituh. *garuk aspal* #kode


3. Mahogany Hills by Tia Widiana

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2013
Sinopsis:
- Juara 1 Lomba Penulisan Novel Amore 2012 -

Jagad Arya dan Paras Ayunda mendapatkan kehidupan yang mungkin diharapkan oleh semua pasangan pengantin baru. Segera setelah menikah, mereka tinggal di rumah bernama Mahogany Hills, di pelosok pegunungan Sukabumi yang sejuk dan indah.

Yang membedakan Jagad dan Paras dengan pasangan pengantin lainnya adalah mereka menikah bukan karena cinta. Baik Jagad maupun Paras punya rahasia yang mereka pendam. Kesepian, amarah, dan penyesalan bercampur aduk dengan rasa rindu dan kata cinta yang tak pernah terucapkan—semua itu senantiasa menggelayuti Mahogany Hills.

Dengan caranya masing-masing, Jagad dan Paras berjuang untuk menghadapi satu pertanyaan yang pada suatu titik harus mereka jawab: Sanggupkah mereka bertahan dalam pernikahan yang tak sempurna itu?

Alasan ingin buku ini: Sebagai penyuka cerita romens, rasanya kurang afdol bila belum membaca buku yang menjadi juara 1 lomba penulisan novel Amore ini (sejujurnya, saya malah belum membaca satupun novel Amore *tutupin muka pake kemoceng*). Saking bagusnya novel ini, seorang teman saya bahkan bela-belain membaca novel ini dari malam hingga subuh, padahal esoknya ia harus ngantor. Saya jadi penasaran.


Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

7 komentar:

  1. Ampuuun, Vaaannn... Aku kok ngga punya buku romens di rak bukuku yaaaa.... kecuali punya ponakan yang pindah, eh, kupindahin sementara ding huakakaka....

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh pindah ke mana? dipindahin dalam rangka apa?

      Hapus
  2. Aku juga pengin All You Can Eat! *ga nyante* (?)
    Eh btw, yang Generasi 90an itu aku udah baca, tapi bacanya 'numpang' di toko huahaha. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kita. aku juga gak sabar. sampe sekarang belum diumumin kan, tanggal rilisnya? >.<

      ahaha. mudah2an di gramed sini ada Generasi 90an yang gak disegel. mau intip2 dikit sebelum beli. (keasyikan ngintip malah gak terasa udah selese dibaca #plak).

      Hapus
  3. generasi 90an emang mahaaaal...aku juga belum jadi2 beli nih... mahogany kayaknya lagi hits deh, banyak banget yang kepingin baca :) semoga terkabul!!!

    BalasHapus
  4. ayo, semoga dapat kang

    BalasHapus

Back to top