22 Apr 2015

Wishful Wednesday #23: Shatter Me Trilogy by Tahereh Mafi

Selamat hari Rabu. :)

Buku yang menjadi incaran saya kali ini adalah trilogi Shatter Me karya Tahereh Mafi. Buku pertamanya terbit pertama kali di Indonesia tahun 2012, disusul buku kedua pada tahun 2014. Buku ketiga akhirnya terbit bulan Februari lalu. Kini setelah bukunya komplit, saya tentu tak sabar ingin segera menimbunmengoleksinya. Saya sangat penasaran dengan buku ini.

Shatter Me trilogy berkisah tentang seorang gadis bernama Juliette yang memiliki sentuhan maut. Yep, bener-bener maut, sebab siapapun yang disentuhnya akan meninggal. Cukup mengerikan memang. Saya sendiri nggak tahu apakah seluruh permukaan kulitnya akan membuat orang lain mati bila bersetuhan dengannya, atau hanya di area tangan saja? Kalau benar seluruh permukaan kulitnya berbahaya, maka seumur hidup si Juliette nggak akan bisa cipokan sama cowok manapun (kecuali sama tembok #salahfokus). Karena berbahaya, negara memutuskan untuk mengurung Juliette agar tidak berinteraksi dengan manusia normal. Namun ternyata mereka punya agenda lain, yaitu menjadikan gadis itu sebagai sebuah senjata.

Wah, saya benar-benar perlu membaca buku ini!

Protes dikit. Yang bikin saya gatel itu covernya. Saya nggak santai soal cover buku berseri yang nggak seragam. Buku satu, cover cewek. Buku dua, masih cewek (meski mukanya beda). Buku tiga, eh kok jadi mata? Ceweknya manna?

Why, Mizan Fantasi? WHY??? #garukaspal

Yah, terlepas soal cover yang bikin nggak santai (tapi cover buku tiga keren banget kok, cuma ya... nggak seragam aja), saya tetap ingin membaca seri ini. :')


Jadi, buku apa yang menjadi Wishful Wednesday-mu minggu ini?

Mau ikutan Wishful Wednesday untuk berbagi buku incaranmu? Simak caranya berikut ini:
  1. Silakan follow blog Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

9 komentar:

  1. Semoga terkabul ya kang! Sebenernya kalo di luar kan cover aslinya emang mata ya, mungkin mizan tersadar untuk kembali ke cover yang benar (?) wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk. Iya, cover aslinya mata. Seandainya sejak awal pakai cover mata, disandingkan dengan buku ketiga ini pasti gak kalah keren. >.<

      Hapus
  2. Yang paling bagus yang kedua!! Greget banget kalo penerbit nggak konsisten sama sampul buku satu seri. Memang sebelum bikin nggak dipertimbangkan dulu kali ya? *sewot di blog orang*
    Btw salam kenal kang opan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Gpp, gpp, aku sudah terbiasa menampung kekesalan orang (?) XD
      Salam kenal juga... Sany?

      Hapus
  3. Itu mata ceweknya, yang dirtampilin matanya doang =))
    Cover pertama versi aslinya emang cewek, trus cetak ulang dibikin mata semua, keren banget sih jadinya. Kalo cover mizan, jangan tanya deh, salah satu kelemahannya. Buku ini seru bangeeeetttt, dari segi romancenya, aksinya so so lah, yang jelas kamu bakalan suka sama si pemeran antagonisnya :D

    BalasHapus

Back to top