4 Des 2013

Wishful Wednesday #13

Setelah 20 tahun nggak ikut Wishful Wednesday, hari ini saya insyaf dan memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar memposting buku yang menjadi inceran. (Bagian 20 tahunnya bohong ya.) Yah, memang ada beberapa buku yang saya idam-diamkan. Koreksi, ada BANYAK buku yang saya idam-idamkan. Saya bahkan sudah membuat daftarnya dan... saya kaget sendiri saking banyaknya. *nyengir* Tapi kalau dipaksain dibeli sekaligus, malah nggak makan selama empat tahun ke depan (hidup lebay!).

Nah, saya pun berencana untuk memposting buku-buku tersebut secara berkala. Dan meme bikinan Kak Astrid inilah wadah yang pas untuk mendisplay buku-buku yang menjadi inceran saya. Untuk edisi kali ini, buku yang saya inginkan ada dua. Dulu saya pernah punya edisi lama buku ini, tapi dipinjam teman dan nggak dibalikin lagi. *nangis*

Dua buku tersebut adalah:

Old Shatterhand, The Wild West Journey by Karl May
Penerjemah: Melody Violine
Penerbit: Visi Media
"Belum pernah melihat bison seumur hidup, tapi kau menembak jatuh banteng terkuat di kawanannya! Belum pernah melihat beruang grizzly, tapi kau menikam seekor hingga mati, seperti orang mencungkil biji apel! Sekarang kau menjatuhkan orang Indian petarung pisau paling kuat dan paling terkenal dan menikam jantungnya, pada kesempatan pertama, tanpa kehilangan setetes pun darahmu sendiri! Dick dan Will, ayo ke sini dan lihatlah pengukur dari Jerman ini. Siapakah dia?"
  
 ***
   
Seorang pemuda Jerman bernama Charlie bertualang ke benua Amerika dan menuju Wild West. Dia menemukan banyak hal menarik di daerah perbatasan Amerika yang belum ditaklukkan bangsa kulit putih. Banyak tantangan yang harus dia hadapi, seperti ancaman beruang grizzly, orang Indian yang memusuhinya, dan orang kulit putih yang tidak jujur. Dia selalu berhasil dan menang. Dia selamat dari satu demi satu situasi berbahaya berkat kecerdikan, kemahirannya mengangkat senjata, dan kekuatannya yang luar biasa (sehingga dia dijuluki "Old Shatterhand").

Dalam perjalanan, dia berteman dengan seorang pemuda Indian yang sama hebatnya: Winnetou. Keinginan Charlie untuk bersahabat dengan Winnetou terhalang oleh perbedaan mereka. Bangsa Indian sudah terlalu banyak dirugikan oleh orang-orang kulit putih dan perbuatan Charlie di Wild West membuat mereka marah. Bagaimanakah Charlie memeroleh kepercayaan Winnetou dan Suku Apache, padahal nyawa taruhannya? [Goodreads]

Winnetou, The Wild West Journey by Karl May
Penerjemah: Melody Violine
Penerbit: Visi Media
 "Apa yang dipikirkan Old Shatterhand, semoga juga dipikirkan oleh Winnetou, dan apa yang diinginkan oleh Winnetou, semoga juga diinginkan oleh Old Shatterhand." --Intschu-tschuna, Kepala Suku Apache.
  
***

Uff, uff, celaka dua belas! Dalam kondisi terluka parah akibat bertarung dengan Winnetou, Old Shatterhand ternyata dibawa oleh pejuang Suku Apache ke perkampungan mereka di Rio Pecos. Meskipun pada mulanya Old Shatterhand bersama Sam Hawkens berniat menyalamatkan Winnetou dan Intschu-tschuna, Kepala Suku Apache, dari aksi balas dendam Suku Kiowa, kesalahpahaman malah membuat Old Shatterhand ditawan dengan ancaman hukuman mati!

Bagaimana Old Shatterhand menghadapi kemelut ini? [Goodreads]

Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

2 komentar:

  1. kang opaaaan, lebay award winner deeeh XD cover dua buku ini keren yaaa...semoga kesampeannnn...itu buat temennya kang opan coba yaaa bukunya dikembaliin biar ngga nangis lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, covernya lebih keren dibanding edisi lama. Haha. Ikhlaskan saja. Semoga beliau suka bukunya. (Iyalah suka, kalo nggak suka pasti dibalikin dong *eh*)

      Hapus

Back to top