7 Des 2013

Crash Into You by aliaZalea

Judul: Crash Into You
Penulis: aliaZalea
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, Maret 2011
Tebal: 280 hlm.
ISBN: 9789792267648
Rating: 3,5/5

Sinopsis:
Hanya ada satu orang yang paling dibenci Nadia di dunia ini, seorang anak laki-laki bernama Kafka. Cowok jail itu tidak bisa berhenti mengisenginya setiap hari, enam hari dalam seminggu, selama hampir dua tahun. Terakhir kali Nadia bertemu dengannya adalah sekitar dua puluh tahun yang lalu ketika mereka sama-sama masih mengenakan seragam putih-merah. Semenjak itu Nadia berjanji untuk tidak akan pernah lagi sudi bertatap muka dengannya.

Tetapi ketika suatu pagi, di usia dewasanya, Nadia terbangun dengan hanya mengenakan pakaian dalam di kamar hotel Kafka, dia harus mengevaluasi ulang pendapatnya tentang laki-laki satu ini. Kafka bukan saja kelihatan superhot, tetapi Nadia secuil pun tak pernah membayangkan bagaimana cowok iseng dan jail itu kini bisa menjadi dokter jantung ternama yang menangani ayahnya.

Nadia begitu membenci Kafka. Di masa kecil mereka, Kafka selalu mengisengi Nadia. Cowok itu betah mengganggunya setiap hari, enam hari dalam seminggu, selama hampir dua tahun. Terakhir kali Nadia bertemu dengannya adalah sekitar 20 tahun yang lalu ketika mereka sama-sama masih mengenakan seragam putih-merah (nah, ini beneran 20 tahun ya, bukan karena saya ngetiknya lebay). Sejak saat itu Nadia berjanji tak akan pernah lagi sudi bertatap muka dengan Kafka.

Tapi, siapa yang menyangka bahwa dia akan bertemu lagi dengan Kafka dalam keadaan yang tidak biasa? Keadaan yang tidak biasa di sini maksudnya adalah: Nadia terbangun setengah telanjang (hanya mengenakan pakaian dalam) di sebuah kamar hotel, bersama Kafka. Dan perempuan itu tidak ingat bagaimana ia bisa berada di sana. Satu hal yang menarik perhatian Nadia, bahwa Kafka kini telah bertransformasi menjadi laki-laki yang super-HOT, menilik bentuk tubuh pria itu yang bisa dibilang sempurna. Kemudian sebuah pertanyaan membuat Nadia khawatir: apa yang telah diperbuat Kafka terhadapnya?

Nadia pikir, mereka tak akan bertemu lagi setelah kejadian memalukan tersebut. Namun semesta kembali mempertemukan dirinya dengan Kafka dalam kondisi yang lagi-lagi tidak biasa. Saat ayah Nadia terkena serangan jantung, Nadia terkejut saat mengetahui dokter spesialis jantung yang menangani ayahnya tidak lain adalah Kafka! Meski demikian, Nadia tak mampu mengusir perasaan bencinya kepada Kafka, atau tepatnya, dokter Kafka.

Sifat iseng Kafka sepertinya tidak pernah hilang. Sudah sedewasa ini namun ia masih kerap mengisengi Nadia, baik itu lewat telepon maupun sms flirting. Pada akhirnya, Nadia jadi bimbang. Apakah Kafka memang benar menaruh hati padanya, ataukah sekadar iseng belaka? Nadia berusaha menghindari Kafka tapi takdir selalu mempertemukan dirinya dengan dokter spesialis jantung yang super-HOT tersebut. Terutama saat Nadia harus mengantar ayahnya untuk check up, mau tidak mau ia harus bertatap muka dengan Kafka.

Crash Into You adalah novel ketiga aliaZalea yang saya baca dan saya cukup menikmati novel ini, sama seperti dua novelnya sebelumnya, yaitu Miss Pesimis dan Blind Date. Dari segi ide cerita sebenarnya tidak ada yang baru, sebab novel romance bertema love-hate relationship sudah cukup banyak. Untuk kasus Nadia, yang membuatnya begitu membeci Kafka adalah ‘trauma’ masa lalu yang disebabkan oleh Kafka sehingga membuatnya memendam perasaan benci begitu lama, bahkan di saat mereka tak pernah bertemu selama 20 tahun. Ini sih sebenarnya agak konyol ya. Bagaimana mungkin seseorang bisa begitu membeci orang lain hanya karena sering diisengi? Bukan dibully secara kasar pula. Bila saya berada di posisi Nadia, mungkin saya sudah melupakan kejadian masa kecil tersebut. Atau, mungkin malah menertawakannya sebagai kenangan masa lalu yang konyol. Untungnya novel ini ditulis dengan gaya bercerita yang asyik dan mengalir, juga diselipi humor segar, sehingga membuat saya betah membacanya. Oh, ada adegan ‘semi-kipas’ di buku ini. Tidak terlalu panas, tapi sebaiknya tidak dibaca bagi yang berumur 17 tahun ke bawah. Hehe.

Secara keseluruhan, novel ini sangat cocok sebagai bacaan ringan, terutama bagi penggemar novel romance dan metropop. Gaya bercerita yang renyah, serta sisipan humor yang mengundang senyum adalah kekuatan novel ini. Oh, tentu saja bagi cewek-cewek, dokter Kafka adalah salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan, mengingat betapa seksinya aliaZalea mendeskripsikan sosoknya. Hanya saja, setetelah selesai membaca buku ini, saya sama sekali tidak menemukan kaitan antara cover novel dengan isi cerita. Covernya tidak jelek sih, tapi menurut saya nggak nyambung dengan ceritanya.

Can’t wait to read buku aliaZalea berikutnya, yang sudah cukup lama menganggur di pojokan kamar: Celebrity Wedding. Iya saya tahu saya telat bacanya. :p

***

23 komentar:

  1. Kalo kamu telat, aku apaan? Aku belum pernah baca bukunya aliaZalea.. >.<
    *ngumpet di padang dandelion*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Sama-sama telat dong berarti. :p

      Hapus
  2. aliaZalea ini bukunya ringan-ringan dan nggak perlu mikir. Lumayan menghibur walaupun ga istimewa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Ceritanya ringan dan lumayan menghibur. Beruntung aku suka gaya menulisnya aliaZalea. Kalau ditulis sama penulis lain nggak yakin deh aku bakalan suka ato kagak.

      Hapus
  3. klo mau download dimana ya?

    BalasHapus
  4. suka banget ama karakter2 cowok aliaZalea. Ervin, Rilley, Revel, Kafka, Jo.
    Mereka HOT banget.... hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Rata2 tokoh cowok di novel2nya alia emang selalu Hot.

      Hapus
  5. baru bisa download yang miss pesimis sama blind date,, novel yang lain download dimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya nggak tahu. Saya baca novel fisik, bukan ebook. :)

      Hapus
  6. Aaaakk.. saya juga fans novel2nya Ka Alia.. baru baca mulai maret kemarin, tapi langsung lahap habis semua sampai yang Dirty Little Secret. Tapi tetap cowok ter- HOT nya masih Kafka >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow. Saya malah belum baca semuanya.

      Hapus
  7. kok saya masih tergila gila sama sosok Ervin Daniswara ya ketimbang si kafka ?? :D

    BalasHapus
  8. suka banget sama novel karya ka aliaazalea yang satu ini... gak terlalu banyak konflik..






    numpang nitipin link aku yaa..kalau mau berkunjung juga boleh..
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before sis..

    BalasHapus
  9. Iya suka banget deh sama karya2nya 😃
    Cow.nya selalu HOT kafka, Ervin 😍
    Blm baca yg dirty little secret sih tapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg belum baca Dirty Little Secret. :(

      Hapus
  10. Hallo min, mau nawarin novel bekas "Crash Into You karya aliaZalea, murah, cukup bagus, 20 ribu saja, silahkan kunjungi info detailnya di http://www.aksiku.com/2015/02/jual-novel-crash-into-you-aliazalea.html

    BalasHapus
  11. Ini nih novel yang pinjem di rental trus hilang dan habis gantiin akhirnya beli lagi untuk diri sendiri.
    'semi-kipas' ya? Hahaha. Bisa dibilang novel ini adalah jenis novel kipasan pertama yang aku baca, dan novel pertama yang membuatku mengikuti novel Aliazalea yang lain :D

    oiya, btw salam kenal ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Trims sudah berkunjung. :)

      Hapus

Back to top