3 Jan 2015

Personal Project 2015: Donate for Comments


Donates for Comments adalah proyek pribadi yang digagas oleh Oky. Saya berminat bergabung dalam proyek ini karena niatnya untuk berbagi. Caranya yaitu melalui komentar yang ditinggalkan oleh para pengunjung blog ini, termasuk komentar dari saya sendiri. Setiap komentar yang masuk ke blog ini untuk postingan sepanjang tahun 2015 akan saya kalikan dengan Rp. 500,- (kecuali untuk komentar SPAM). Tentu saja dana tersebut berasal dari saya sendiri. Semua komen akan direkap pada awal tahun 2016 dan dananya akan disumbangkan. Sumbangan diserahkan ke pada siapa saja yang membutuhkan (panti asuhan, badan amal, dll) yang paling dekat dengan tempat tinggal kita, atau bisa juga dananya digabung dengan Oky dan nantinya akan diserahkan kepada satu atau dua badan amal tertentu. Berhubung saat ini saya belum tahu akan menyumbang ke mana, kemungkinan besar saya akan gabung dengan Oky saja.

Siapapun boleh bergabung dengan proyek Donate for Comments ini. Bagi yang ingin ikutan, ketentuannya sebagai berikut (saya copas dari blog Oky):
  1. Target nominal bebas, silakan kamu tentukan sendiri seikhlasnya. Boleh Rp500, Rp1000, maupun Rp10.000 /per komentar. Saya menargetkan Rp500 untuk setiap komentar yang masuk di blog post tahun 2015 ini, termasuk reply dari saya pribadi.
  2. Komentar yang dihitung hanya dari entri post tahun 2015, yaitu post tanggal 1 Januari 2015 s.d. 31 Desember 2015.
  3. Seluruh komentar dalam entri post apapun selama tahun 2015 akan dihitung. Komentar SPAM tidak dihitung.
  4. Buat Master Post, let everybody know your good intention. Lalu pasang banner Donate for Comments (ada di blog Oky) di sidebar blog kamu, link-kan ke Master Post kamu. Agar pengunjung blogmu aware dengan proyek ini
  5. Buat Wrap Up post yang berisi laporan seberapa banyak jumlah komentar dan dana yang berhasil dihimpun. Lalu laporkan juga untuk apa dan kemana dana tersebut kalian sumbangkan
  6. Collected Donation. Apabila teman-teman tertarik, mari bergabung dengan saya dan bersama-sama kita menyumbangkan donasi kita untuk satu atau dua badan amal tertenu. Feel free to contact me.
  7. Daftarkan blog kalian (kalau bisa, taruh link Master Post) via linky di bawah ini. Mari kita saling berkunjung dan meninggalkan sebanyak mungkin komentar.

Info lebih lanjut mengenai proyek ini bisa dilihat di sini.

Mari saling mengunjungi blog dan aktif meninggalkan komentar. Semakin banyak komentar yang masuk, semakin banyak pula dana yang akan disumbangkan. :)

4 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to top