30 Mei 2013

May Book Haul | 2013

Hai. Untuk post kali ini, saya nggak memposting review, melainkan ingin share tentang book haul. Posting ini juga untuk mengakomodasi saran dari teman, di mana beliau (cieee beliau...) menyarankan saya untuk posting nggak hanya review buku saja. Omong-omong, 'book haul' itu apa?  Saya juga nggak tahu istilah bahasa Indonesianya. ‘Tangkapan buku’? Kedengarannya aneh ya? Haha. Kalo  dalam dunia blog/videoblog sih artinya kurang lebih, kita nge-share buku-buku yang kita beli. Sebenarnya nggak terbatas pada buku-buku dibeli saja, kita juga boleh nge-share buku-buku hadiah giveaway, hibahan penerbit (kalau ada), hingga hasil swap dengan teman sesama pecinta buku. Salah satu blogger yang sering nge-share book haul di blognya adalah thebookielooker.com, di mana postingan tersebut adalah salah satu postingan yang paling saya tunggu-tunggu setiap bulan, meski konsekuensinya saya harus sediain tisu buat ngelap-ngelap iler. Hehehe.

Book haul saya bulan ini nggak banyak. Rata-rata belinya pun impulsif. Sering sekali seperti itu. Saat mengunjungi toko buku, saya awalnya nggak ada niat beli buku sama sekali, cuma cuci mata saja. Tapi setelah melihat buku tertentu, entah kenapa hasrat untuk kepingin beli jadi nggak terbendung. Makanya saya menyiasati hal ini dengan cara nggak bawa duit banyak-banyak di dompet. ATM dan kartu kredit juga ditinggal di rumah, biar amann. Oke, tanpa banyak omong lagi, ini dia book haul Mei:


  1. My Friends, My Dreams by Ken Terate. Buku ini saya beli akhir bulan lalu. Saya suka covernya. Kabarnya novel ini adalah cetakan ulang, dengan desain cover yang baru. Salah satu alasan ingin beli bukunya Ken Terate sebab saya baru membaca satu bukunya yang berjudul Dark Love, dan di luar dugaan, saya suka ceritanya. Mari kita lihat, sebagus apa sih teenlit ber-cover meriah ini?
  2. Autumn Once More by Ilana Tan, Ika Natassa, aliAzalea, dkk. Nama Ika Natassa adalah faktor utama mengapa saya mencomot buku ini dari rak tanpa banyak berpikir. Ditambah lagi, buku ini mendapat respon amat positif dari teman-teman reviewer.
  3. White Lies by Riz Amelia. Setelah dihasut-hasut sama Ega membaca review dari Ega tentang buku ini, saya jadi penasaran dan memutuskan untuk membelinya. Ega sayang, lo turut membantu proses kebangkrutan gue bulan ini. #ketjoepbasah
  4. CEO Koplak!!! by @edi_akhiles. Judulnya bukunya ngajak berantem. Haha.
  5. Shocking Korea: Sisi Lain Korea Yang Mengejutkan by Junanto Hendiawan. Kayaknya percuma kalo saya bilang saya bukan Korean-lover, karena pasti nggak ada yang bakal percaya. Padahal saya beli buku ini murni karena penasaran setelah membaca kicauan beberapa teman tentang buku ini di twitter. (Ah, ternyata saya gampang sekali terpengaruh).
  6. Dan buku yang terakhir yang paling bikin saya excited adalah Ghost Girl by Tonya Hurley. Buku ini adalah hadiah event ALL ABOUT BOOK GIVEAWAY yang diadakan oleh Maria @HobbyBuku. Asyiknya, buku ini adalah pilihan saya sendiri. Ternyata meski saya suka bikin giveaway, tapi sensasi saat menang giveaway yang diadakan oleh orang lain sungguh luar biasa... Makasih ya, Mbak/Jeng/Bu/Tante Maria. :D #ditujes


Yap. That’s all. Cukup sekian postingan May Book Haul pada kesempatan yang berbahagia ini, hehe. Sampai jumpa di June Book Haul ya. Kayaknya dompet saya bakalan jebol, soalnya saya sudah mencatat beberapa judul buku yang jadi inceran bulan depan. Salah satunya adalah All You Can Eat, a novel by Christian Simamora. Sebenarnya belum diumumkan tanggal rilisnya, tapi saya berharap banget segera terbit bulan depan. Amin.

6 komentar:

  1. ADuh... aku disebut2... *bedakan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sekalian darl. *sodorin lipstik*

      Hapus
  2. Duh, gimana tuh nasib buku2 belanjaanmu yg belum kau haul-kan? Mau di GA kan? Cihuii... #menantiGAnyaOpan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiip. mau di GA-kan, tapi tunggu aku TAMAT-kan dulu yak. *JADINYAKAPAN??*

      Hapus
  3. Assalamu'alaikum.. kami juga jual buku2 diskon remaja, anak muslim disini: www.tokoafandi.com

    BalasHapus

Back to top