22 Mei 2013

Wishful Wednesday #8

Buku yang dipengenin banget-banget-banget minggu ini adalah 1Q84-nya Haruki Murakami. Sudah lama buku ini menjadi bahan pembicaraan di kalangan pembaca, bahkan ketika buku ini belum diterjemahkan. Dari cerita teman-teman yang sudah membaca versi Englishnya, banyak yang bilang buku ini bagus. Saya sempat kepikiran untuk beli buku Englishnya tahun lalu di Periplus, tapi kemudian saya pikir-pikir lagi. Secara tebel bukunya TEBEL banget. Bahasa Inggris pula. Plus, gaya tulisan Haruki Murakami kan surealis. Saya jadi nggak pede. Saya khawatir otak non-prima saya takkan sanggup menelaah isi buku ini. Makanya saya excited banget begitu tahu buku ini diterjemahkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia. Buku ini sudah bisa dipesan di toko-toko buku online, salah satunya di sini. Buku 1 dan 2 dijual sepaket, harganya 150.000 IDR diskon 15% jadinya 127.500 IDR, plus bonus totebag. Buku 3 terbit bulan depan. Adakah yang berniat membelikan saya buku ini? *kedip-kedip*

Judul: 1Q84 (buku 1 dan 2)
Penulis: Haruki Murakami
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2013
Sinopsis:
Tahun 1984, di kota Tokyo.

Seorang wanita muda bernama Aomame mulai melihat kejanggalan dunia di sekitarnya. Ia sadar tengah memasuki dunia yang penuh teka-teki, yang disebutnya 1Q84 Q kependekan question mark. Dunia yang mengandung tanda tanya.

Di tempat lain, seorang pemuda dan calon penulis berbakat bernama Tengo sedang menggarap proyek ghostwriting. Tanpa disadari, proyek itu membawa kedua tokoh, Tengo dan Aomame, ke dalam suatu petualangan yang melibatkan suatu sekte agama yang berbahaya dan misterius; gadis remaja disleksia yang memiliki visi ganjil; seorang perempuan pengasuh rumah penampungan untuk perempuan korban pelecehan seksual.

Akankah Aomame dan Tengo selamat dari dunia 1Q84 dunia dengan dua bulan itu?

Sesuatu yang luar biasa sedang berlangsung.

Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

22 komentar:

  1. Aku juga mau baca ini, tapi dulu baca Norwegian Wood terjemahan gak begitu suka... salam kenal ya, kayaknya baru kali ini mampir. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak Lia. terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus
    2. btw sok akrab banget gue yak? hahaha. saya sering berkunjung ke The Black In The Book, tapi seringnya cuma jadi silent reader sih. :P

      Hapus
    3. Hahaha, panggil Aul aja. :) Terima kasih sudah berkunjung ke TBITB!

      Hapus
  2. saya belum pernah baca karya murakami..
    smoga cepet kesampaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak Lia (berasa deja vu sama komen di atas, hihi). saya pun baru sekali baca bukunya Haruku Murakami, yg judulnya Dunia Kafka. tulisannya beraliran surealis. agak-agak lemot saya bacanya, tapi juga penasaran.

      Hapus
  3. aduuuh belum pernah baca murakami nih, ketinggalan banget sama anak BBI :p jadi penasaran baca yg mana duluan yaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru baca Dunia Kafka, mbak. belum tau sih kalo ada karya lainnya (yang sudah diterjemahkan) yang lebih oke dari buku itu. aku lumayan suka Dunia Kafka.

      Hapus
  4. Aku udh beli nih! *pamer*

    Beberapa anak BBI rencana baca bareng buku ini bulan depan. Ayo mas segera beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiknya yang sudah beli... bulan depan langsung baca 3 buku sekaligus?

      Hapus
  5. Kayaknya kalo pun ada yang punya en aku ditawari minjem, belum tentu mau. Maklum, otak kurang prima dalam arti sebenarnya hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba aja dulu atuh, sapa tau suka. :D

      Hapus
  6. semoga dapat kang.....

    BalasHapus
  7. aku juga mauuuuuuuu *semoga menang giveawaynya kang Opan* :P

    BalasHapus
  8. eh kang cara bikin lamanmu itu gimana sih? kayak social media bila kita mau klik kan ada dua pilihan, nah cara bikin kayak gitu gimana ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. drop down menu ya, Lis? agar ribet sih. dulu aku cari2 di google caranya, tapi sekarang udah lupa sumbernya yang mana. hehe.

      coba cek yang ini: http://www.realcombiz.com/2012/07/create-simple-drop-down-menu-in-blogger.html

      Hapus
    2. iya kang, makasih banyak yah ^^

      Hapus
  9. wah, semoga kesampaian ya!
    banyak yang bilang oke nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims. semoga terjemahannya oke.

      Hapus

Back to top