21 Agt 2014

Ichiro's Ghost Stories Vol. 3 by Makoto Isshiki

Judul: Ichiro's Ghost Stories Vol. 3
Pengarang: Makoto Isshiki
Alih Bahasa: Lenny
Penerbit: Level Comics, April 2014
Tebal: 240 hlm.
ISBN: 9786020236650

Sinopsis:
Untuk menghindari ulangan serta suntikan imunisasi, Ichiro sengaja jadi roh dan bertukar tubuh dengan roh pemuda yang muncul di hadapannya. Ternyata tubuh pemuda itu berada dalam kondisi kritis dan di ambang kematian akibat cedera parah! Apa sebenarnya tujuan roh pemuda yang meminta Ichiro untuk bertukar tubuh itu!? Bisakah Ichiro lolos dari bahaya!?

Kemampuan Ichiro meningkat. Nggak hanya bisa melihat dan berkomunikasi dengan arwah, kini ia bisa bertukar tubuh dengan orang lain. Sesosok arwah pemuda yang terbaring kritis di sebuah rumah sakit meminta bantuan Ichiro untuk bertukar tubuh sementara. Ichiro yang ingin menghindari suntikan imunisasi menyetujui hal tersebut. Jadilah Ichiro masuk ke tubuh pemuda sekarat, sementara itu arwah si pemuda masuk ke tubuh Ichiro untuk menemui seseorang yang dicintainya. Masalahnya, semakin lama Ichiro berada di tubuh pemuda, semakin ia dapat merasakan sakit. Apabila terlambat bertukar tubuh kembali dan tubuh pemuda itu meninggal, maka Ichiro-lah yang akan menjadi hantu!

Cerita selanjutnya tentang murid baru di kelas si Jeldut (Jelek dan Gendut, julukan Ichiro untuk kakak perempuannya). Murid baru itu sangat tampan, sampai-sampai si Jeldut jatuh cinta. Suatu saat Jeldut menemukan foto si cowok dan membawanya ke rumah. Ichiro melihat foto itu dan terkejut karena ternyata foto itu bisa bicara, dan tentu saja Ichro saja yang bisa mendengarnya. Ternyata, ada semacam siluman yang merasuki foto itu. Siluman itu meminta tolong kepada Ichiro untuk melakukan sesuatu di masa lalu. Maka Ichiro pun dikirim ke masa lalu oleh sang siluman untuk menjalankan sebuah misi penting. Bila gagal, Ichiro tak akan bisa kembali ke masa kini dan terjebak di masa lalu selama-lamanya. Ichiro pun berusaha melakukan misinya sampai sukses. Hanya saja, Ichiro tidak tahu bahwa siluman tersebut ternyata menyimpan sebuah rencana jahat...

Kisah selanjutnya adalah tentang guru sempoa, yaitu seorang bujangan tua yang galaknya luar biasa. Ichiro dibawa ibunya ke tempat Gonpachi (nama guru tersebut) untuk diajari berhitung dengan menggunakan sempoa. Tak hanya mengajar sempoa, Gonpachi juga mampu mendidik anak-anak untuk menjadi patuh dan mengerti sopan santun. Itulah mengapa ibu Ichiro ingin anaknya dididik oleh Gonpachi. Gonpachi sendiri tak tanggung-tanggung memukuli Ichiro yang memang susah diatur. Masalah muncul ketika suatu hari Ichiro datang untuk menyerahkan uang kursus ke tempat Gonpachi, dan ia menemukan bahwa Gonpachi telah meninggal! Apa yang menyebabkan guru galak itu meninggal? Dan apa yang harus dilakukan oleh Ichiro terhadap Gonpachi?

Ichiro's Ghost Stories volume ketiga ini tetap lucu meskipun ceritanya nanggung dan bikin penasaran. Banyak pertanyaan yang belum terjawab di komik ini (terutama kelanjutan cerita siluman dan kisah masa lalu Gonpashi). Saya yakin rasa penasaran pembaca akan terjawab di volume keempat. Hanya saja saya belum punya komiknya, malah belum tahu kapan akan diterbitkan. Semoga sih, secepatnya. Sudah nggak sabar pengen tahu kelanjutan petulangan Ichiro bersama para arwah! :)


NB: Dari tiga komik Ichiro yang sudah terbit, saya paling suka cover yang ini. Ichiro terlihat sangat polos. Siapa yang menyangka kalau bocah polos di cover itu ternyata nakal luar biasa? Haha.

***

5 komentar:

  1. udah langsung nonton kartunnya aja biar penasarannya ilang. di anime lebih ekspresif *racun* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum nemu link donlot-nya bro.

      Hapus
    2. saya punya anime-nya. mau? haha. btw yang volume 4 udah terbit ya. kapan hari baca di internet.

      Hapus

Back to top