30 Jul 2014

Wishful Wednesday #20

Beberapa waktu lalu saya melihat seorang teman memposting foto komik Ichiro's Ghost Stories di Facebook. Berhubung saya orangnya terkadang kepo-an, saya memutuskan untuk mengintip komik ini di Goodreads, ternyata ratingnya bagus juga. Ceritanya tentang Ichiro, bocah nakal yang mengalami kecelakaan namun lolos dari maut dan mendapatkan kemampuan melihat hantu. Konon komik ini kocak banget (ngeliat cover-nya aja sudah bikin nyengir :D). Komik ini aslinya terdiri dari 5 volume, sementara data di Goodreads baru sampai volume 3. Apakah di Indonesia komik ini baru diterjemahkan hingga volume 3? Bisa jadi. Bagaimanapun, saya sukses dibuat penasaran dengan komik ini, apalagi ceritanya yang horor-horor-lucu. *colek anak-anak Joglosemar*

Yang bikin saya penasaran, komik Ichiro's Ghost Stories ini diberi label "Dewasa" oleh Level Comis. Artinya nggak cocok dibaca anak-anak dong, meski covernya imut begitu (jadi ingat Nohara Shinosuke). Apakah isinya mengandung konten "terlarang"? Ah, jadi pengen segera punya komik ini! :D

Ichiro's Ghost Stories by Makoto Isshiki

Sinopsis Vol. 1
Ichiro Hanada adalah bocah yang terkenal nakal di lingkungannya. Suatu hari, dia mengalami kecelakaan akibat kenakalannya yang melewati batas. Untungnya dia lolos dari maut dengan sembilan luka jahit di kepalanya. Tapi, sejak kejadian itu, dia juga memperoleh kemampuan menakutkan yang berhubungan dengan hantu! Mari kita ikuti pengalaman seram sekaligus seru Ichiro!

Sinopsis Vol. 2
Ichiro mendadak dapat nilai 100!? Berkat keajaiban itu, Keluarga Hanada langsung mengadakan perayaan. Waktu sedang tidur lelap setelah makan enak, Ichiro mendadak dibangunkan oleh kemunculan hantu pelajar! Ternyata hantu itu datang untuk menagih bayaran karena sudah membantu Ichiro! Siapa sebenarnya hantu itu? Apa tujuannya membantu Ichiro?

Sinopsis Vol. 3
Untuk menghindari ulangan serta suntikan imunisasi, Ichiro sengaja jadi roh dan bertukar tubuh dengan roh pemuda yang muncul di hadapannya. Ternyata tubuh pemuda itu berada dalam kondisi kritis dan di ambang kematian akibat cedera parah! Apa sebenarnya tujuan roh pemuda yang meminta Ichiro untuk bertukar tubuh itu!? Bisakah Ichiro lolos dari bahaya!?

Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

28 Jul 2014

People Like Us by Yosephine Monica

Judul: People Like Us
Penulis: Yosephine Monica
Penerbit: Penerbit Haru, Juni 2014
Tebal: 330 hlm.
ISBN: 978-602-7742-35-2

Sinopsis:
Akan kuceritakan sebuah kisah untukmu.
Tentang Amy, gadis yang tak punya banyak pilihan dalam hidupnya.
Serta Ben, pemuda yang selalu dihantui masa lalu.

Sepanjang cerita ini, kau akan dibawa mengunjungi potongan-potongan kehidupan mereka.
Tentang impian mereka,
tentang cinta pertama,
tentang persahabatan,
tentang keluarga,
juga tentang... kehilangan.

Mereka akan melalui petualangan-petualangan kecil, sebelum salah satu dari mereka harus mengucapkan selamat tinggal.

Mungkin, kau sudah tahu bagaimana cerita ini akan tamat.

Aku tidak peduli.
Aku hanya berharap kau membacanya sampai halaman terakhir.

Kalau begitu, kita mulai dari mana?

Amelia Collins (Amy) adalah gadis 15 tahun yang biasa-biasa saja. Akan tetapi, dia cukup terkenal di antara teman-temannya karena dua hal. Pertama, ia dikenal karena gemar menulis cerita fiksi yang ia posting di blog pribadinya. Cerita karangannya bagus, namun semuanya tak memiliki ending sehingga membuat orang-orang penasaran. Kedua, karena ia menyukai Benjamin Miller. Berawal dari pengakuan Amy kepada teman-teman dekatnya bahwa ia menyukai cowok itu, dan berakhir dengan tersebarnya berita tersebut ke seluruh sekolah. Ya, Amy memang menyukai Ben sejak lama, tepatnya ketika mereka berusia 12 tahun, saat masih di middle school. Amy dan Ben berada di kelas musik yang sama, namun Ben terlalu cuek untuk sekadar melirik Amy. Kenyataannya, Ben memang berusaha untuk menghindari dunia.

Benjamin Miller (Ben). Untuk ukuran anak muda seusianya, ia sudah mengalami berbagai kejadian pahit. Mulai dari ditinggal sang ayah karena kanker, hingga menjadi anggota keluarga yang paling tidak dianggap di rumahnya, membuat cowok itu cenderung sinis. Ia punya mimpi menjadi penulis, tapi karena kemampuannya merangkai kata tidak begitu bagus, ditambah lagi anggota keluarganya tidak mendukung, maka Ben membunuh impiannya itu dan mengalihkannya ke olah raga, tepatnya sepak bola (dan untungnya, Ben memang berbakat di bidang itu). Ben terlalu sibuk menenggelamkan dirinya dalam pikirannya sendiri, sehingga kabar bahwa Amy menyukainya hanya dianggap angin lalu olehnya. Malah, saat bertemu dengan Amy di high school, ia sama sekali tidak mengenal mengenal Amy, dan menganggap cewek itu penguntit (emang bener sih, gelagat Amy emang kayak stalker *LOL*).

24 Jul 2014

An Abundance of Katherines (Tentang Katherine) by John Green

Judul: An Abundance of Katherines (Tentang Katherine)
Penulis: John Green
Penerjemah: Poppy D. Chusfani
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2014
Tebal: 320 hlm.
ISBN: 978-602-03-0527-1

Sinopsis:
Katherine V menganggap cowok menjijikkan.
Katherine X hanya ingin berteman.
Katherine XVIII memutuskan Colin lewat email.
Kalau soal pacar, ternyata tipe yang disukai Colin Singleton adalah cewek-cewek bernama Katherine.

Dan kalau soal Katherine, Colin selalu jadi yang Tercampak. Setelah diputuskan Katherine XIX, cowok genius yang hobi mengotak-atik anagram ini mengadakan perjalanan panjang bersama teman baiknya. Colin ingin membuktikan teori matematika karyanya, supaya dapat memprediksi hubungan asmara apa pun, menolong para Tercampak, dan akhirnya mendapatkan cinta sang gadis.

Colin Singleton adalah anak cerdas. Persisnya, anak ajaib. Sejak kecil ia sudah menunjukkan keajaibannya dengan membaca headline koran yang sedang dibaca ayahnya. Padahal saat itu ia baru berumur 2 tahun. Ia bahkan mengikuti acara kuis di tv yang seluruh pesertanya adalah anak-anak genius (dan Colin menyikat mereka semua). Tak hanya otaknya yang ajaib. Kisah percintaannya pun ajaib. Seumur hidup, Colin hanya mengencani cewek-cewek yang bernama Katherine. Tapi tampaknya hubungannya dengan para Kathernine kurang berjalan lancar. Mereka selalu mencampakkan Colin. Puncaknya adalah ketika Katherine yang ke-19 memutuskan hubungannya dengan cowok itu.

Setelah putus dari Katherine XIX, Colin mengalami patah hati parah. Parah yang benar-benar parah, sampai bikin Colin muntah-muntah. Demi mengatasi patah hatinya, Hassan, sahabat karib Colin yang Muslim mengajak Colin pergi melancong. Ke mana saja, yang penting melancong (mumpung sedang liburan musim panas). Colin menyetujui usul Hassan.  Maka setelah mendapat izin dari orang tua masing-masing, Colin dan Hassan pun pergi berkendara dengan mobil Colin yang dijuluki Kereta Jenazah Setan *ngakak*. Pada saat yang sama, Colin mencoba menciptakan rumus matematika yang diharapkan dapat memprediksi hubungan asmaranya di masa depan (walau memang terkesan mustahil. Tapi Colin kan anak ajaib, ia pasti bisa melakukannya).

Di Gutshot, Tennessee, Colin dan Hassan bertemu dengan gadis bernama Lindsey. Ibu Lindsey yang bernama Hollis menawarkan pekerjaan kepada dua pemuda itu. Karena duitnya lumayan, mereka pun setuju, apalagi mereka boleh menginap dan makan gratis di rumah Hollis. Pekerjaan mereka bisa dibilang sederhana, hanya melakukan wawancara dengan orang-orang yang bekerja di pabrik milik keluarga Lindsey yang memproduksi tali tampon (serius). Di Gusthot inilah Colin mengalami banyak peristiwa menarik, termasuk bertemu dengan cowok menyebalkan yang juga bernama Colin, dan kebetulan adalah pacar Lindsey.

23 Jul 2014

Wishful Wednesday #19

Selamat sore. Salam sejahtera. :D *tebar-tebar konfeti*

Di Rabu sore yang indah ini *di lirik jendela* Oh, oke, sudah pentang rupanya. Baik. Di Rabu petang yang indah ini, kembali saya memposting meme Wishful Wednesday yang saat ini telah mencapai angka 19 *yeey!*. WW kali ini mengingatkan saya pada WW yang ke-12. Genre bukunya sama: Hisrom alias Historical Romance. Sekadar info gak penting tentang WW ke-12 itu, saya sudah punya punya 4 bukunya. Alhamdulillah, kata Princess Syahrini. Terus, apakah saya sudah membaca bukunya? Hahahaha. Gak usah dijawab ya. Cuss.

Selain Bridgertons Family, ada satu lagi seri yang kepingin banget saya koleksi, karena konon katanya ceritanya kocak. Sebagai pembaca yang menyukai cerita dengan unsur komedi yang kental, tentu saya tertarik ingin memiliki seri tersebut. Judul serinya adalah The Hathaways (atau dikenal juga dengan The Hathaway Familiy). Sekarang seri ini lumayan susah ditemui karena terbitnya sudah lama. Ada kali ya 4-5 tahun yang lalu. Bagi pembaca yang sudah veteran di dunia per-hisrom-an, bisa dipastikan sudah membaca seri ini. Dan kalau boleh sedikit sok tahu, saya yakin mereka sangat menyukainya. (Yang nggak suka ya maap :p)

Semoga suatu saat saya bisa ikut merasakan keasyikan membaca seri ini. Bagi yang ingin melepas koleksi pribadinya, jangan ragu untuk menghubungi saya ya. Please? Dan kalau bisa harganya jangan terlalu Afgan sadis okeh? *kedip mesum*

Image source: Goodreads. Combined by me.

The Hathaway Family Series by Lisa Kleypas:

#1 Mine Till Midnight (Janji di Tengah Malam)
#2 Seduce Me at Sunrise (Rayuan di Pagi Hari)
#3 Tempt Me at Twilight (Godaan di Senja Hari)
#4 Married by Morning (Pernikahan Menjelang Pagi)
#5 Love in the Afternoon (Cinta di Siang Hari)

Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

22 Jul 2014

The Hunger Games - Suzanne Collins

Judul: The Hunger Games
Seri: The Hunger Games #1
Penulis: Suzanne Collins
Penerjemah: Hetih Rusli
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2009
Tebal: 408 hlm.
ISBN: 978-979-2250-75-6

Sinopsis:
Dua puluh empat peserta.
Hanya satu pemenang yang selamat.

Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikelilingi dua belas Distrik. Katniss, gadis 16 tahun, tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di wilayah termiskin di Distrik 12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung dan ditayangkan secara langsung di acara televisi The Hunger Games. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti The Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.


Buku ini pertama kali saya baca tahun 2012. Filmnya pun sudah saya tonton lebih dari sekali. Tapi entah mengapa, di awal bulan ini muncul kembali hasrat untuk membaca ulang buku ini. Dan ya, saya akhirnya membacanya kembali. Meski sudah hafal ceritanya, namun rasanya seperti membaca pertama kali. Saya masih dibuat berdebar oleh suasana arena Hunger Games, saya masih sanggup dibuat berjengit oleh adegan-adengan sadisnya, dan saya masih bisa berkaca-kaca pada adegan Katniss dan Rue. Ini membuktikan bahwa The Hunger Games merupakan buku yang sangat berkesan buat saya.

21 Jul 2014

Guilty Pleasure by Christian Simamora

Judul: Guilty Pleasure
Penulis: Christian Simamora
Penerbit: GagasMedia, 2014
Tebal: 410 hlm.
ISBN: 978-979-7807-13-9

Sinopsis:
BERHENTILAH MENCARI LAKI-LAKI UNTUK MEMBUATMU BAHAGIA.
MULAILAH MENJADI PEREMPUAN BAHAGIA YANG DICARI LAKI-LAKI.

Dear pembaca,

Sebelumnya, aku minta maaf karena terpaksa mengakui kalau cerita ini dimulai dengan adegan paling klise di sepanjang sejarah fiksi: tabrakan. Pembelaan dari diriku hanyalah, saat menuliskannya di bagian awal cerita, entah kenapa aku yakin sekali ini cara paling pas untuk mempertemukan Julien dan Devika, mengingat keduanya berasal dari dua dunia yang sama sekali berbeda.

Guilty Pleasure adalah sebuah cerita cinta, yang tentu saja terasa sangat sederhana kalau dibandingkan dengan rumitnya hubungan percintaan di dunia nyata. Novel ini bercerita tentang keraguan; bisakah kamu memercayakan masa depan di tangan orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya?

Bolehkah aku bertanya sekarang, apakah bacaan yang seperti ini yang sedang kamu cari? Kalau benar begitu, aku bersyukur sekali bisa mempersembahkan cerita ini untukmu. Selamat membaca dan, seperti biasa...

selamat jatuh cinta.


CHRISTIAN SIMAMORA

Seperti yang disebutkan di sinopsis, kisah dimulai dengan adegan tabrakan antara Devika (artis FTV yang terkenal dengan peran-peran antagonisnya) dan Julien Ang (pengusaha sukses). Dev sedang sibuk dengan kopinya ketika tanpa sengaja menabrakkan mobilnya ke mobil mahal milik Julien. Julien pun meminta ganti rugi—ia sama sekali tak terpengaruh oleh adegan menangis yang ditampilkan oleh Dev. Bisa dibilang, awal pertemuan mereka tidak mengenakkan. Namun ketika mereka bertemu lagi di bengkel tempat mobil Julien diperbaiki, keduanya merasa nyaman, bahkan terlibat obrolan seru. Kesan buruk saat pertemuan pertama pun terhapus sudah. Kemudian, mereka berpisah dan tak lagi saling menghubungi satu sama lain.

18 Jul 2014

Pretty Guardian Sailor Moon Vol. 1 by Naoko Takeuchi

Judul: Pretty Guardian Sailor Moon Vol. 1 (Renewal Edition)
Pengarang: Naoko Takeuchi
Alih Bahasa: Anisetia Verani Arisa & E.P. Armanda
Penerbit: PT Elex Media Komputindo, 2013
Tebal: 238 hlm.
ISBN: 978-602-02-2340-7

Sinopsis Goodreads:
Usagi Tsukino adalah seorang gadis normal sampai ia bertemu dengan Luna, kucing yang bisa bicara, yang mengatakan bahwa dia adalah Sailormoon.

Sebagai Sailormoon, Usagi harus berjuang memberantas kejahatan dan menegakkan keadilan, dengan kekuatan bulan dan Princess Moon yang misterius.

Dia bertemu gadis-gadis lain yang ditugaskan menjadi Sailor Soldier dan mereka bersama-sama melawan kekuatan jahat!

Alkisah, di suatu sore yang indah, saya tengah asyik mengamati rak komik di TB Gramedia Gorontalo, mencari komik Yotsuba volume 12. Dan mata saya nggak sengaja menangkap komik bercover cewek pelaut dalam pose fenomenal “Dengan Kekuatan Bulan, Akan Menghukummu!” ini. Rasanya kepingin jerit-jerit kegirangan, “OMG! SAILORMOON!” tapi sukses saya tahan. Jaim dong. Setelah sekian lama nggak membaca komik, saya ketinggalan info kalau ternyata Sailor Moon ada edisi renewal-nya. Cuss lah akhirnya saya beli komik ini demi unsur nostalgia. Lagian, saya memang belum pernah membaca komiknya, dulu cuma nonton versi anime di rumah sodara yang punya parabola. T.T

Unsur nostalgianya memang bikin saya nggak nyesel beli komik ini, namun dari ceritanya sendiri, ternyata lumayan bikin kening berkerut. (Kalau kata Cella, banyak plot hole-nya)

17 Jul 2014

Yotsuba&! Vol. 12 by Kiyohiko Azuma

Judul: Yotsuba&! Vol. 12
Pengarang: Kiyohiko Azuma
Alih Bahasa: Dian I.N.
Penerbit: PT Elex Media Komputindo, 2014
Tebal: 224 hlm.
ISBN: 978-602-02-4053-4

Sinopsis:
Yotsuba dkk pergi berkemah! Untuk pertama kalinya Yotsuba belajar memasang tenda dan memasak kare! Apa masakannya berhasil? Lalu, apa yang dilihat Yotsuba di tempat berkemah yang membuatnya terkesima? Simak terus kisah keseharian Yotsuba yang semakin menggemaskan!

Butuh waktu lebih dari setahun untuk bisa membaca kelanjutan serial yang lucu-lucu gemes ini. Maka ketika teman saya, Mide memposting foto manga ini di Facebook, I can’t help it but kepingin banget segera baca juga! Dari sedikit judul komik yang saya ikuti, Yotsuba ini termasuk salah satu judul yang berkesan di hati. Setiap kali selesai membaca komik-komik Yotsuba, perasaan saya selalu hangat-hangat bahagia gitu #ciyus. Yotsuba yang lugu, polos, yang suka mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengejutkan, selalu mampu membuat senyuman saya merekah layaknya bunga di tepi jalan *preet*

16 Jul 2014

Wishful Wednesday #18

Uhm. Terakhir kali ikut meme ini bulan Februari lalu, waktu Kak Astrid mengadakan giveaway dalam rangka 2 tahun Wishful Wednesday. Setelah itu belum posting lagi. Dan kini *uhuk* saya ikut lagi karena *uhuk* ada giveaway-nya! Hahaha. #akucintagratisan

Yuk ah, kebetulan ada banget buku yang pengen saya miliki tapi belum tersedia di toko buku di daerah saya (maklum, pelosok). Dan kebetulannya lagi, buku tersebut adalah karya penulis favorit saya! Yep, Come On Over by Christian Simamora. Yaolo Aim pengeeen banget buku ini. Semoga segera kesampaian untuk memiliki buku ini, baik lewat meme spesial kali ini ataupun dengan cara lain. Amiiiin.

Come On Over by Christian Simamora
Penerbit: Twigora, 2014
Tebal: 450 hlm.
KATAKAN PADAKU, BAGAIMANA CARANYA MERELAKAN SESEORANG
YANG TAK PERNAH JADI MILIKMU?

Dear pembaca,

Sejak ide dasar cerita ini muncul di kepala, hidupku benar-benar tidak tenang. Aku dipaksanya memutar otak, mengerjakan plot, memikirkan kedua tokoh utamanya hampir sepanjang waktu. Dan tiga bulan kemudian, akhirnya aku bisa menghela napas lega. Cerita tentang Jermaine dan Tata berhasil kurampungkan untuk kalian, pembaca tersayang.

Ide dasar Come On Over muncul karena terinspirasi sejarah sedih di balik salah satu karya klasik terpopuler sepanjang masa: “Für Elise”. Tahukah kamu, Beethoven menulis lagu itu untuk seorang perempuan, yang ternyata belakangan membuatnya patah hati? Apa mau dikata, cinta memang tidak pernah mudah. Dan bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah menunggu dia balas mencintaimu.

Jadi bagaimana, apakah sekarang kamu siap untuk membalik sampul depan dan memulai perjalananmu bersama buku ini? Besar harapanku kamu akan menikmati sebesar aku menikmati proses menulisnya. Selamat membaca dan, seperti biasa...

selamat jatuh cinta.


CHRISTIAN SIMAMORA

Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

8 Jul 2014

Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh by Dee

Judul: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh
Seri: Supernova #1
Penulis: Dee (Dewi Lestari)
Penerbit: Truedee Pustaka Sejati, 2010
Tebal: x + 251 hlm.
ISBN: 978-979-96257-7-9

Sinopsis:
Di dunia dengan jarak yang kian menyusut dan pikiran yang dituntut untuk kian mengglobal, Supernova bisa memberikan beberapa alternatif perspektif untuk memandang eksistensi manusia dan relasinya dengan seluruh aspek kehidupan. Mikro dan makro. Karena Supernova adalah virus. Virus pikiran.

Tinggal satu pertanyaan:

Siapkah Anda terinfeksi?

Berawal dari sebuah pertemuan yang biasa-biasa saja, Ruben dan Dhimas mendapati diri mereka saling menyukai satu sama lain. Akhirnya, tanpa terasa telah sepuluh tahun mereka menjalin kasih. Dalam rangka memperingati hari jadi mereka, keduanya memutuskan untuk membuat sebuah karya masterpiece. Maka tercetuslah sebuah gagasan untuk menulis cerita yang kemudian diberi judul “Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh”, menjadikan buku ini sebuah cerita di dalam cerita.

Dalam dongeng yang asli, diceritakan Ksatria berusaha untuk bisa terbang demi dapat bertemu dengan Puteri dari Kerajaan Bidadari. Namun, sekeras apapun ia berusaha untuk terbang, ia tak pernah sanggup menggapai sang Puteri. Hingga akhirnya ia bertemu Bintang Jatuh dan meminta bantuan darinya. Bintang Jatuh setuju membantu Ksatria. Sayang sekali di saat-saat terakhir Bintang Jatuh berkhianat dan mengambil Puteri untuk dirinya sendiri, sementara Ksatria dibiarkan jatuh dan hancur.

Dalam dongeng versi Ruben dan Dhimas, sosok Ksatria diwakili oleh Ferre, seorang pria muda yang sukses. Ferre kemudian jatuh cinta pada sosok Puteri yang diwaliki oleh Rana, jurnalis yang mewawancarainya untuk artikel di sebuah majalah. Meski Rana sudah bersuami, namun ia tak pernah merasakan cinta yang sesungguhnya, sebab pernikahan yang ia jalani adalah sebuah perjodohan tanpa landasan cinta. Maka ketika Ferre menawarkan cintanya, Rana menerimanya dengan tangan terbuka. Ksatria dan Puteri pun menjalani hubungan secara rahasia. Layaknya dongeng, Ferre tak bisa sepenuhnya memiliki Rana oleh sebab kondisi yang sangat tidak memungkinkan, meskipun ketulusan cinta keduanya tidak diragukan.

Back to top