3 Feb 2014

Lucky No. 14 Reading Challenge 2014

 

Periode challenge: 1 Januari 2014 s.d. 31 Desember 2014.

Lucky No. 14 Reading Challenge adalah salah satu reading challenge yang kepingin banget saya ikuti karena kategorinya cukup unik dan menarik. Saya telat, baru bisa bikin master post sekarang. Reading challenge yang di-host oleh Books to Share ini mengharuskan kita membaca 14 buku (bisa lebih) dari 14 kategori di yang telah ditentukan. Kita bisa menggabungkan buku yang kita baca dengan reading challenge yang lain, tapi kita nggak boleh memasukkan buku yang sama untuk kategori berbeda di buku ini. Intinya, satu buku-satu kategori untuk reading challenge ini.

Usahakan buku-buku yang masuk reading challenge ini adalah buku-buku yang sudah ada di timbunan kita. Tapi, kalau memang nggak ada sama sekali, kita juga boleh kok membeli buku baru untuk dimasukkan ke challenge ini. :)

Dan 14 kategori tersebut adalah:

1. Visit The Country: Baca buku yang bersetting di negara yang kepingin banget kita kunjungi di dunia nyata. Pastikan bahwa setting negara tersebut memiliki peran besar dalam cerita, ya. Negara yang ingin saya kunjungi ada banyak, di antaranya: Jerman, Perancis, Korea, Jepang. :D
Buku pilihan:
Perancis: The Chocolate Kiss by Laura Florand [review]

2. Cover Lust: Pilih buku dari rak bukumu yang kamu beli karena kamu suka banget sama covernya. Apakah isi bukunya secakep covernya?
Buku pilihan:
Truth Or Dare by Rons Imawan, dkk [review]
SMTown Salah Gaul by @SalahGaulSMTown [review]

3. Blame it on Bloggers: Bacalah buku yang kamu beli gara-gara baca review blogger lain. Jangan lupa mention si blogger ya.
Buku pilihan: Quiet: The Power of Introverts in a World That Can't Stop Talking by Susan Cain dan The Happiness Project: Or Why I Spent a Year Trying to Sing in the Morning, Clean My Closets, Fight Right, Read Aristotle, and Generally Have More Fun by Gretchen Rubin (AMPUN DEH, JUDULNYA PANJANG AMIR). Beli dua buku itu setelah membaca review dari Stefanie Sugia @ The Bookie Looker. Silakan baca review dua buku tersebut di sini dan di sini.

4. Bargain All The Way: Pernah beli buku gara-gara saking murahnya sampai-sampai kamu nggak peduli bukunya bagus atau nggak? Nah, inilah saatnya untuk membaca buku tersebut dan cari tau apakah duit kamu nggak sia-sia waktu beli buku murah itu.
Buku pilihan: Akan ditambahkan nanti.

5. (Not So) Fresh From the Oven: Ingat nggak, pernah beli buku yang dirilis tahun lalu (2013), tapi hingga saat ini belum kebaca sama sekali? Ambil buku tersebut dari timbunanmu dan baca sekarang!
Buku pilihan: Akan ditambahkan nanti.

6. First Letter’s Rule: Bacalah buku yang huruf pertama judulnya sama dengan nama kamu. Er... remember: articles like “a”, “an” or “the” doesn’t count :)
Buku pilihan: Ugh. Agak susah, nama saya dimulai dari huruf Y sih. Mungkin saya akan baca You Know You Love Me (Gossip Girl, #2) by Cecily von Ziegesar. Tapi liat ntar. Sapa tau nemu judul lain.

7. Once Upon a Time: Baca buku yang tahun terbitnya sama dengan tahun lahir kamu. Nggak harus buku buku klasik kok. Yang penting edisi yang kamu baca adalah terbitan tahun yang sama dengan tahun lahirmu.
Buku pilihan: Reply by Ken Grimwood

8. Chunky Brick: Yak, tarik napas... dan bacalah buku yang tebalnya lebih dari 500 halaman! Nggak takut sama buku bantal kan? :D
Buku pilihan: Akan ditambahkan nanti, yang jelas sih ada beberapa.

9.  Favorite Author: Baca buku dari penulis favoritmu, yang belum kamu baca sebelumnya.
Buku pilihan: Celebrity Wedding dan The Devil in Black Jeans by aliaZalea

10. It’s Been There Forever: Pilihlah buku yang sudah ada di timbunan kamu selama lebih dari setahun. Bersihin debu-debunya, dan bacalah sekarang. :D
Buku pilihan: Buanyak. Akan ditambahkan nanti.

11. Movies vs Books: Simpel. Baca buku yang sudah difilmkan, atau akan segera difilmkan. Bandingkan, bagusan mana?
Buku pilihan: Percy Jackson #1, Percy Jackson #2 by Rick Riordan

12. Freebies Time: Baca buku yang kamu dapat secara gratis. Entah itu dikasih sama temen, menang giveaway, atau kado dari someone special. Jangan ditimbun lama-lama loh.
Buku pilihan:  
Pemberian Neng Ega:
- Pulang by Leila S. Chudori
- Partikel by Dee
- The Marriage Roller Coaster by Nurilla Iryani [review]
Hadiah Giveaway dari Ren: Uncommon Criminal (Kriminal Kelas Atas) by Ally Carter
Hadiah Giveaway dari Ibu Peri: (lupa judulnya!) :p
Hadiah Giveaway dari Kak Maria: Ghost Girl by Tonya Hurley
Kado Ultah dari BBI Joglosemar:
- The Age of Miracles: Yang Pernah Ada by Karen Thomspon Walker
- CoupL(ov)e by Rhein Fathia
Pemberian Kak Vina: Cewek!!! by Esti Kinasih

13. Not My Cup of Tea: Baca buku yang genrenya bukan kamu banget, atau mungkin dari penulis yang kamu tidak suka? Coba deh baca, siapa tahu sebenarnya bagus. Hehe.
Buku pilihan:
Blues Merbabu by Gitanyali [review]

14. Walking Down The Memory Lane: Pernah punya buku yang kamu sukai sewaktu kecil? Atau buku-buku yang sejak kecil kepingin banget kamu baca tapi belum kesampaian? Bacalah sekarang, dan bersiaplah untuk berpetualang ke masa lalu. Komik atau grafik novel boleh!
Buku Pilihan: Si Badung #2 by Enid Blyton, Lupus Kecil by Hilman dan Boim Lebon

Nah, itulah kategori buku-buku yang wajib dibaca. Bagi yang ingin ikutan, silahkan baca peraturan selengkapnya langsung di TKP ya. Lumayan lho, ada hadiahnya! :D

2 komentar:

Back to top