17 Jul 2013

Wishful Wednesday #11

Lagi latah nih.  Padahal tadinya WW saya edisi Rabu ini bukan The Cuckoo's Calling lho, tapi Lupus Klasik dan Lupus Kecil yang dicetak ulang. Ternyata saya nggak bisa menghalau keinginan untuk menempatkan The Cuckoo's Calling di daftar keinginan, apalagi setelah membaca WW teman-teman BBI yang lain. Bahkan, saking excited-nya saya ingin sekali segera memiliki buku. Nggak apa-apa deh bahasa Inggris, toh ada kamus ini. *ditimpuk thesaurus*

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu saya sempat menyimak pembahasan tentang buku ini di grup BBI di WA. Dari situ saya jadi tahu kalau penulis buku ini sebenarnya adalah J.K. Rowling, yang menggunakan pseudonym Robert Galbraith. Lantas kenapa cepat sekali ketahuan bahwa Robert Galbraith adalah J.K. Rowling? Dari informasi yang saya baca di internet sih (saya lupa link-nya, gugling aja ya), kabarnya pasca menamatkan buku Harry Potter yang ketujuh, Mrs. Rowling memang pernah berkata bahwa ia tengah menulis novel detektif. Maka setelah The Casual Vacancy terbit, orang-orang pun bertanya, kok genrenya bukan detektif? Hal utama yang menguatkan dugaan bahwa The Cuckoo's Calling adalah karya Mrs Rowling, adalah karena Robert Galbraith dan J.K. Rowling memiliki editor dan penerbit yang sama. Pada akhirnya, Rowling memang mengakui bahwa dirinyalah yang menulis The Cuckoo's Calling.

Di Goodreads, novel ini mendapatkan rating yang cukup tinggi bahkan melebihi The Casual Vancancy. Saya tidak tahu apakah novel ini memiliki cerita yang lebih baik daripada TCV. Seperti yang kita tahu, rating rendah yang disandang TCV lebih disebabkan oleh kekecewaan para fans yang belum bisa move on dari serial Harry Potter yang fenomenal (padahal menurut saya TCV lumayan kok). Lantas, seandainya The Cuckoo's Calling diterbitkan dengan menggunakan nama asli sang penulis, akankah tetap mendapatkan rating yang tinggi? Well, hanya yang sudah membaca bukunya yang bisa menjawab.

Yang jelas, saya dan seluruh penggemar J.K. Rowling yang belum membaca buku ini tentunya amat-sangat-ingin-sekali-banget-nget-nget membaca The Cuckoo's Calling. Bagaimana denganmu? ;)


The Cuckoo'S Calling by Robert Galbraith a.k.a YOU-KNOW-WHO ;)

A brilliant debut mystery in a classic vein: Detective Cormoran Strike investigates a supermodel's suicide. After losing his leg to a land mine in Afghanistan, Cormoran Strike is barely scraping by as a private investigator. Strike is down to one client, and creditors are calling. He has also just broken up with his longtime girlfriend and is living in his office.

Then John Bristow walks through his door with an amazing story: His sister, the legendary supermodel Lula Landry, known to her friends as the Cuckoo, famously fell to her death a few months earlier. The police ruled it a suicide, but John refuses to believe that. The case plunges Strike into the world of multimillionaire beauties, rock-star boyfriends, and desperate designers, and it introduces him to every variety of pleasure, enticement, seduction, and delusion known to man.

You may think you know detectives, but you've never met one quite like Strike. You may think you know about the wealthy and famous, but you've never seen them under an investigation like this.

(covers and synopsis are from goodreads.com)

Jadi, apa Wishful Wednesday-mu hari ini? :)

Mau ikutan Wishful Wednesday? Caranya gampang:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. :)

16 komentar:

  1. hidup lataaaah hahahaha....toss dulu kang, smoga mimpi kita cepat tercapai...jadi, lupusnya nyusul minggu dpn ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tosss* Amiiin. Tapi nunggu paperback dulu kayaknya. Hehe. Iya, Lupus untuk WW minggu depan saja.

      Hapus
  2. pengen juga baca iniii :'D tp masih nunggu paperbacknya.

    BalasHapus
  3. itu yang sebelah kanan,yang punggung belakang model, cover versi mana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kiri terbitan Little, Brown Book Group
      Kanan terbitan Mulholland Books
      Yang kanan kayak cover novel YA ya? :D

      Hapus
  4. Bisa dimaklumi kok latahnya :p Seluruh dunia juga mungkin pada ngerubah rencana WW yang awal. Aku juga sebenernya mbak, tapi berhubung aku lebih pengen terjemahannya...jadi ya masuk WW nunggu versi indo

    BalasHapus
  5. ihiy. tapi bulan ini puasa beli buku dulu ya, Kang ~joget joget~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup puasa.... setelah belanja gila2an, setengah ju..... #ilangsinyal :D

      Hapus
  6. saya jg latah..
    tp buat ww minggu depan aja hihihi..

    BalasHapus
  7. bagusan yang cover cewek, The Casual Vacansy aja belum baca #krikrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh. aku malah suka cover yang kiri. tapi liat ntar deh. yang penting kan isi ceritanya ya.

      Hapus
  8. aku nunggu dibeliin kang opan aja ah :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to top